Pengukuhan & Pengesahan FORMASI Bekasi Masa Bakti 2017 – 2021

FORMASI

Kabarmancing.com, Pebayuran, Bekasi – Federasi Olahraga Mancing Seluruh Indonesia atau FORMASI dari jajaran Pengurus Pusat, Minggu, 29 Oktober 2017 secara resmi mengukuhkan dan mengesahkan pengurus FORMASI Cabang Bekasi yang berlangsung di Pemancingan Saung Desa, Pebayuran, Bekasi. Acaranya pun berjalan meriah dan khidmat. Sejak pukul 7 pagi suasana Saung Desa terlihat ramai. Ya, komunitas dan grup mancing dari seputaran Bekasi yang jumlahnya sekitar 66 komunitas/klub mancing di Bekasi dan Karawang hadir dalam acara pengukuhan tersebut.

Para komunitas mancing Bekasi berjejer rapi menyambut tamu undangan dengan Joran Pora

Puluhan komunitas mancing Bekasi berjejer rapi siap menyambut tamu undangan dengan Joran Pora

    Jalannya acara yang dimulai jam 10 pagi dihadiri para undangan, tokoh masyarakat setempat dan instansi pemerintah terkait. Kehadiran FORMASI Pusat yang dihadiri Bachder I Sitepu (Sekjen FORMASI), Amin Ginting (Bidang Turnamen dan Penjurian), Tan Sen Wie (Sekretariat), H. Nursalim (Pemilik Saung Desa) dan Erland Barlia (Ketua FORMASI Cabang Bekasi), tepat jam 10 pagi disambut meriah dengan atraksi Joran Pora (istilah ala militer Pedang Pora : tradisi pernikahan perwira militer diiringi rangkaian pedang berbentuk gapura) dimana para pemancing berjejer sepanjang 10 meter saling berhadapan sambil mengangkat jorannya mulai dari halaman parkir Saung Desa menuju pintu masuk.

FORMASI Pusat dan H. Nursalim jalan beriringan di bawah Joran Pora

 FORMASI Pusat dan FORMASI Bekasi jalan beriringan menuju lokasi acara

    Disambut tarian tradisional, pengurus FORMASI Pusat yang didampingi H. Nursalim dan Erland begitu khidmat. Melewati Joran Pora mereka dengan gagah berjalan di bawah payung joran dan langsung menuju tempat yang disiapkan untuk melanjutkan pengukuhan oleh FORMASI Pusat.

Komunitas mancing dari Bekasi menyasikan jalannya prosesi pengukuhan

Komunitas mancing dari Bekasi dan Karawang menyaksikan jalannya prosesi pengukuhan

    Tiba di saung tempat acara dimulai yang letaknya di samping Kolam Big Fish Strike, seluruh perwakilan komunitas ikut menuju lokasi acara sambil duduk lesehan menunggu acara dimulai.

    Ya, ada sekitar 130 lebih pemancing datang menyaksikan pengukuhan itu. Jam setengah sebelas sesuai jadwal acara, pengukuhan dimulai diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya pembacaan doa dan sambutan dari Nursalim sebagai tuan rumah yang juga duduk sebagai Penasehat FORMASI Cabang Bekasi.

Amin Ginting

Amin Ginting (kanan) dari FORMASI Pusat membacakan SK Pengukuhan di depan jajaran FORMASI Bekasi (kiri)

    Usai Nursalim memberi sambutan, Tan Sen Wie (Awi) memanggil para pengurus FORMASI Cabang Bekasi agar maju ke depan diantaranya ada Nursalim, Erland, Johan, Iqbal, Rohim dan pengurus lainnya untuk dikukuhkan. Amin Ginting yang mewakili Ketua FORMASI Pusat, Arso Sadewo, membacakan Surat Keputusan No : 10 / FORMASI / SK / X /2017 Tentang Pengesahan Pengurus Cabang Federasi Olah Raga Mancing Seluruh Indonesia Kabupaten Bekasi Masa Bakti 2017 – 2021. Surat Keputusan ini ditetapkan di Jakarta 27 Oktober 2017 yang ditandatangani Ketua Umum FORMASI Arso Sadewo. Pembacaan SK disaksiksan Bahder Sitepu dan seluruh komunitas mancing yang hadir. 

Pengurus Formasi Bekasi

Pengurus Formasi Cabang Bekasi

    Setelah pengukuhan resmi dibaca Amin Ginting selanjutnya Bahder Sitepu memberi sambutan dilanjut memberikan SK Pengukuhan dan bendera FORMASI kepada Erland yang ditandai dengan tepuk tangan para angler yang hadir. Selanjutnya Bachder memberi sepatah dua patah kata yang intinya agar selalu menjaga nama baik FORMASI dan terus berkarya di olahraga memancing.

Jajaran FORMASI Pusat

Dari kiri ke kanan : Erland (Ketua FORMASI Bekasi) duduk bersama Amin Ginting, Bachder I Sitepu dan Tan Sen Wie dari FORMASI Pusat

    Di akhir acara Erland memberi pidato pertamanya setelah dikukuhkan di hadapan para komunitas mancing. “Tujuan dan pembentukan FORMASI Cabang Bekasi adalah untuk membentuk suatu wadah begi seluruh pemangku kepentingan di bidang olahraga dan wisata mancing serta mengembangkan seluruh potensi wisata dan olahraga mancing di wilayah Bekasi. Kami siap menjalankan amanah dan tugas yang sudah diatur FORMASI Pusat. Semoga dengan kehadiran FORMASI Bekasi seluruh komunitas mancing di Bekasi bisa bersatu dan kompak selalu,” ujar beliau.

Foto bersama

Foto bersama pengurus FORMASI Bekasi dengan komunitas mancing usai acara pengukuhan

    Usai acara pengukuhan FORMASI Cabang Bekasi selanjutnya sesi foto bersama dan memberikan ucapan selamat dari para komunitas mancing kepada seluruh jajaran FORMASI Pusat dan Bekasi. Usai acara pengukuhan, panitia melanjutkan doorprize dari sponsor di kegiatan ini diantaranya ada Kroto Ikan, Baju Promosi Shop, Aneka Raya Pancing, Saung Desa, kabarmancing.com, Go Strike, Toekang Mantjing dan Si Oren.

Ucapkan selamat

Ucapan selamat dari komunitas mancing kepada pengurus FORMASI Bekasi

    “Saya berterima kasih kepada jajaran FORMASI Pusat yang telah mengukuhkan dan mengesahkan FORMASI Cabang Bekasi. Program kerja yang akan kami lakukan dimulai dari menyatukan dan mensosialisasikan FORMASI Bekasi kepada seluruh klub/komunitas mancing di seluruh Bekasi. Sedangkan kegiatan lain yang akan dilakukan selanjutnya meliputi turnamen mancing Kelas FDRMASI di wilayah Bekasi, konservasi alam serta memperkenalkan olahraga mancing yang aman dan berkelanjutan khususnya bagi generasi muda. Semoga apa yang diinginkan oleh pemancing Bekasi bisa terwujud dan membawa nama baik FORMASI ke depannya. Kami akan menjalankan amanah dan perintah dari pusat,” imbuh Erland di penghujung acara kepada kabarmancing.com dengan optimis.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

 

Susunan Pengurus FORMASI Kabupaten Bekasi

Masa Bakti 2017 – 2021

Pelindung : Bupati Bekasi, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Kepala Dinas Pemuda & Olahraga Kabupaten Bekasi, Kepala Dinas Kelautan & Perikanan Kabupaten Bekasi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi
Penasehat :  Ir.H.Hari Karatana,MM,PhD, H.Nursalim Musa
Ketua : Erland Barlia, SE, MECom
Sekretaris : Dody Eko P
Bendahara : H.Jamaluddin Ukar
Ketua Bidang Organisasi : Johan Sudrajat
Koordinator Publikasi & Humas : Ary Irawan
Ketua Bidang Turnamen : M.Igbal Raliby
Koordinator Teknik : Rohim

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply