Beragam Jenis Umpan Untuk Mancing Laut

Umpan Mancing Laut

Kabarmancing.com, Jakarta – Bagi pemancing laut, umpan merupakan hal mutlak untuk mendapatkan hasil tangkapan. Berbagai jenis umpan pun banyak digunakan pemancing laut, ada memakai umpan palsu dengan berbagai bentuk dan jenis ada juga menggunakan umpan hidup dari jenis beragam ikan laut untuk menggoda ikan-ikan yang akan mereka buru.

    Dari berbagai jenis ikan yang ada di perairan laut di dunia, diantaranya dipakai untuk umpan favorit bagi para pemancing menangkap ikan-ikan berukuran besar diantaranya :

  • Kembung Como dengan nama lain Redtail Scad, Speedo dari jenis Decapterus Tabl dengan ukuran lebih besar dari ikan kembung, rata-rata panjangnya mencapai 30-35 cm.
  • Kembung / Kembong dengan nama lain Round Scad, Cigar Minnow, Hardtail, Cigarfish, Chuparaco dari jenis Decapterus Punctatus. Ukuran ikan ini tidak lebih dari 30 cm, rata-rata 15-20 cm.
  • Layur / Ikan Pita dengan nama lain Ribbonfish, Atlantic Cutlassfish, Silverfish dari jenis Trichiurus Lepturus. Ukuran ikan ini rata-rata 60 cm, dan kadangkala bisa mencapai 120 cm
  • Sarden Sisik dengan nama lain Scaled Sardine, Pilchard, White bait, Sardina dari jenis Harengula Jaguana. Ukuran rata-rata 8-15 cm.
  • Lemuru / Sarden dengan nama lain Spanish Sardine, Sardine, Shiner, Herring dari jenis Sardinella Aurita. Ukuran rata-rata 5-10 cm, bisa mencapai 25 cm. Lemuru Oranye  biasanya lebih kecil dibandingkan dengan Lemuru biasa.
  • Menhaden Atlantic  dengan nama lain Atlantic Menhaden, Pogy, Moosbunker, Alewife, LY, Fatback, Shad, Bunker dari jenis Brevoortia Tyrannus. Ukuran bisa mencapai rata-rata berkisar 20-30 cm.
  • Kacang-kacang / julung-julung dengan nama lain Ballyhoo, Hoo, Halfbeak dari jenis Hemiramphus brasiliensis. Ukuran panjang rata-rata 25-30 cm, tetapi kadang-kadang bisa mencapai 60 cm.
  • Herring Teluk dengan nama lain Bay Anchovy, Glass Minnow, Fry, Bigmouth Fry, Anchoa dari jenis Anchoa Mitchilli. Ukuran rata-rata 30-60 cm, tidak lebih dari 75 atau 120 cm.
  • Bentrong / Selar dengan nama lain Big eye Scad, Goggle-eye, Gog, Goggle-eye Jack dari jenis Selar Crumenophthalmus. Ukuran tidak lebih dari 30 cm.  
  •  Hering Atlantic dengan nama lain Atlantic Thread Herring, Greenie, Greenback, Shiner, Thread, Machuelo dari jenis Opisthonema Ogliman. Ukuran rata-rata 10-15 cm, panjang maksimum berkisar 30 cm.(ronald/dari berbagai sumber)
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. best sellerMarch 19, 2018 at 5:09 pmReply

    I will be the best seller and make buyer satisfied on fiverr

Leave a Reply