168 Angler Ikutan Lomba Tombro di Aneka Ria, Hulu Sungai Utara

Kabarmancing.com, Amuntai, Kalimantan Selatan – Masih mengulas beragam liputan event mancing di Provinsi Kalimantan Selatan, sekarang giliran Pemancingan Aneka Ria yang beralamat di Jalan Candi Rt.18, Kelurahan Sungai Malang, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, Minggu, 20 Januari 2019 kemarin mengumpulkan para angler untuk berlomba memperebutkan induk terberat.

Berita Terkait : Mancing Merdeka Aneka Ria ‘Semangat Proklamasi Junjung Sportifitas’

    Mahrani sebagai penyelenggara sekaligus pemilik Aneka Ria, terus berusaha mengangkat nama kolam miliknya itu agar selalu ramai didatangi pemancing. Dengan didukung rekan-rekannya yang ada di kabupaten lainnya di Kalimantan Selatan untuk menginformasikan lomba tersebut, alhasil dari data panitia tercatat ada 7 kabupaten dan 1 kota ikut serta di kegiatan event ini diantaranya datang dari Kabupaten Tabalong, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Balangan, Kabupaten Tapin, Kabupaten Batola, Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Kota Banjarbaru. Besarnya tiket dikenakan Rp 350 ribu perlapak satu joran.

    Untuk lapak yang tersedia disana jumlahnya mencapai 168. Berarti 168 peserta pun ikut di kegiatan ini. Dengan mampu mendatangkan peserta sebanyak itu, Mahrani mengucapakan terima kasihnya kepada rekan-rekannya yang sudah membantu mendatangkan peserta dan juga kepada para peserta yang sudah jauh-jauh datang dari kabupaten lain hanya untuk mengikuti event mancing di Aneka Ria. Namun di balik itu semua, hadiah yang disodorkan pun tak tanggung-tanggung, walaupun tiket murah meriah hadiah pertama induk terberat Rp 9 juta. Disinilah tampaknya pemancing berebut ingin ikut agar bisa membawa pulang hadiah yang telah disiapkan.

    Dari keterangan Mahrani, ikan yang ditebar 450 kg tombro dan kegiatan ini dalam rangka perkenalan kolam baru sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi dengan kawan-kawan angler Se-Kalimantan Selatan. Pelaksanaan lomba dimulai jam 10 pagi sampai jam 4 sore dengan waktu istirahat atau Isoma 1 jam. Di lokasi kegiatan hari itu cuaca kurang mendukung disebabkan langit mendung pagi harinya dan hujan deras di siang hari sampai usai acara hujan tidak berhenti.

Pemenang lomba

    Kondisi demikian sebenarnya tidak diharapkan para angler ditambah lagi cuaca di awal tahun yang memasuki musim penghujan. Nyatanya kondisi itu tetap membuat peserta malah semangat untuk mendapatkan hasil pancingan terbaik di hari itu. Kondisi kolam yang tidak beratap pun membuat peserta sudah membawa dan menyiapkan payung dan kursi masing-masing seperti yang sudah diberitahu sebelumnya oleh panitia dengan kondisinya seperti itu.  

    Gentak menggentak ikan tombro dari pagi sampai sore masih terus terjadi dan berharap bisa menjadi pemenang pertama dan tercatat sah di Aneka Ria. Jelang sore, panitia mulai bersiap menyambut para pemenang. Ikan diatas 2 kg up tampaknya berada di posisi teratas. Pukul 4 sore event Aneka Ria dinyatakan selesai dilanjut mancing bebas non hadiah. Hasilnya P. Fi’i dari Kabupaten Tapin masuk peringkat pertama mengalahkan peserta lainnya dan membawa pulang uang Rp 9 juta.  

    Selesai sudah event Aneka Ria. Bagi Mahrani lancarnya event ini tak lepas dari kerja keras panitia dan peserta yang sudah ikut mendukung menyemarakkan acara. Selamat untuk pemenang.(beta-kalimantan selatan/foto:dok.beta)

  • Induk 1 / P. Fi’i (Kab.Tapin) / 2,110 Kg / Rp 9 Juta + Tropi
  • Induk 2 / Supian (Kab.Hulu Sungai Tengah) / 1,705 Kg / Rp 6 Juta + Tropi
  • Induk 3 / Kuyang (Kab.Hulu Sungai Utara) / 1,440 Kg / Rp 4,5 Juta + Tropi
  • Induk 4 / Ibu Mario (Kab.Hulu Sungai Tengah) / 1,420 Kg / Rp 3 Juta + Tropi
  • Induk 5 / Pambakal (Kab.Tabalong) / 1,005 Kg / Rp 1,5 Juta + Tropi
  • Favorit 1 / Husni (Kab.Hulu Sungai Tengah) / 15 Ekor / Rp 1 Juta
  • Favorit 2 / Bungsu (Kab.Hulu Sungai Utara) / 12 Ekor / Rp 500 Ribu
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply