2 Joran 50 Lapak Saling Tiban Induk di Event ‘New Galapung Awil Fishing’

Kabarmancing.com, Rawa Panjang, Citayam, Bogor – Kolam pancing galapung (galatama pelampung) ikan mas kian marak belakangan ini. Yang tadinya kolam galatama dirubah menjadi galapung, begitu pula yang dulunya kolam lomba pelampungan mas berubah fungsi jadi galapung. Inilah fenomena yang terjadi sejak beberapa tahun belakangan.    Karena lagi booming, Imam Kurniadi atau akrab dipanggil Bang Awil membuka kolam galapung yang berada di Jalan Kampung Panjang No : 74, Rawa Panjang, Citayam, Bogor. Pecinta galapung lantas menyambut positif dan terus berdatangan ke Awil Fishing. Untuk memperbaiki fasilitas yang ada baik itu lapak, kolam, ikan dan fasilitas lainnya, Bang Awil lalu merenovasinya.

Wawan aka Anak Sedeng strike ikan induk

    Alhasil pasca renovasi terlihat lebih bersih dan apik. Sebab itulah Minggu, 12 September 2021 kemarin, beliau membuka kembali dengan tampilan berbeda lebih luas dan bersih dengan tajuk event ‘New Galapung Awil Fishing’. Itulah disampaikannya kepada kabarmancing.com saat meliput.

    Dengan dibukanya kembali pasca renovasi dengan tampilan baru, Bang Awil langsung menggelar lomba galapung 2 joran. Alhasil tiket yang disiapkan untuk 50 lapak ludes terjual. Walaupun lokasinya di daerah Citayam, Kabupaten Bogor, pesertanya datang dari jauh, Depok, Bogor dan Jakarta. Uniknya lagi, lomba galapungnya 2 joran, dimana biasanya kolam galapung main 1 joran. ”Hari ini Minggu, 12 September saya kembali buka dengan tampilan yang lebih baik lagi. Semoga dengan perbaikan ini dan tampilan beda bisa lebih dikenal dan mendatangkan banyak pemancing dari Jabodetabek,” ujarnya senang.

    Dari keterangan beliau, ikan yang ada di kolam induknya mulai dari 2 kg up sampai 7 kg up dengan total 630 ekor atau setengah ton lebih. Tentu ini membuat pemancing semakin puas menarik ikan di kolam ukuran 58 x 19 meter.

Ikan induk 7 kg up

    Dengan tiket Rp 500 ribu perlapak 2 joran hadiah yang disodorkan lumayan besar senilai Rp 6 juta lebih (lengkap) untuk juara pertama. Ya, ada 4 Juara Induk, 1 Juara Total Rame A, 1 Juara Total Rame B, 1 Juara Point Induk A dan 1 Juara Point Induk B. Hadiah lainnya banyak doorprize dari para sponsor Anak Sedeng, Toko Priya Fishing, Toko Armada Fishing, Si Jazil Fishing dan Pendekar Payung.

    Lomba dimulai jam 1 siang berakhir jam 5 sore dengan pelepasan ikan rame 200 kg. Selesai undi lapak, peserta sudah siap di lapak masing-masing untuk segera menuntaskan ikan-ikan induk ukuran besar yang banyak berseliweran di kolam. “Satu dua tiga lomba dimulai,” teriak Bang Awil.

Bang Awil (kanan) serahkan hadiah kepada juara

    Sontak peserta melempar umpannya ke titik sasaran. Dua jam lomba berjalan luar biasa sekali, setiap lapak strike induk, tarikan induk terus terjadi begitu pula ikan rame. Ikan induk mulai dari 2 kg up dan 7 kg up terangkat dan masuk timbangan. Belum lagi induk yang mocel dan induk terangkat tapi tidak sah banyak juga.

    Petugas kolam tampak sibuk menyerok ikan induk hinggab olak balik dipanggil peserta. Ya, 2 jam merupakan pemandangan luar biasa dimana induk banyak naik. Inilah yang membuat Bang Awil senang, kondisi ikan sehat, air dan kolam yang bersih membuat semua peserta hari itu sudah mengisi korangnya dengan ikan induk dan rame.

    Sementara itu umpan yang dilarang antara lain segala jenis pellet, aci, roti, cendil, tembleg, segala jenis sasak murni, dilarang ngebom, telur jangkrik/poa dan umpan precet. Aturan lainnya umpan diperbolehkan umpan putih dan kuning standar umpan kumbul, mata kail maksimal 2 dalam satu rangkaian.

Bang Awil (empat dari kiri) foto bareng juara dan peserta lomba

    Perolehan ikan induk sementara silih berganti. Juara pertama sementara masih dipegang lapak 36 atas nama Seven Seven dengan berat ikan 7,85 kg. Semakin sore perolehan induk dan rame semakin gencar apalagi jelang usai pukul 5 sore tidak ada hentinya induk masih naik. Ya, ini dikarenakan jumlah induknya yang banyak hampir setengah ton lebih tentunya ikan banyak terangkat.

Bang Awil serahkan hadiah kepada pemenang

    Pukul 5 sore jelang usai, Bang Awil sudah memegang nama sang juara dan mendekati detik-detik terakhir juara pertama induk terberat belum tergeser. Hasilnya juara pertama induk diperoleh Seven Seven dari lapak 36 dengan bobot ikan 7,85 kg. Penyerahan hadiah diserahkan Bang Awil yang disaksikan para sponsor.

Terima hadiah usai memenangkan lomba

    “Semoga Awil Fishing semakin ramai didatangi pemancing. Sukses acaranya. Ikan induknya luar biasa banyak,” ungkap Wawan owner Toko Adan Fishing, Pasar Minggu yang dikenal dengan sebutan Anak Sedeng. Hal senada diungkapkan pula oleh Priyanto owner Toko Priya Fishing di Citayam yang ikut sponsor “Mudah-mudahan Awil Fishing eksis dan rame terus,” ujarnya.

Juara lomba mendapatkan hadiah uang tunai dari Awil Fishing

    “Hari ini saya merasa senang dan puas, lomba tiket besar berjalan lancar dan sukses. Semua peserta dapat ikan dan ikan makannya bagus. Harapan saya ke depannya Awil Fishing semakin dikenal pemancing. Bagi maniak galapung yang ingin merasakan sensasi strike dengan ikan 7 kg up silahkan datang ke Awil Fishing,” Pungkas Bang Awil menutup wawancara sore itu.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

  • Juara Induk 1 / Seven Seven / Lapak 36 / 7,85 Kg / Rp 6.750.000 (lengkap)
  • Juara Induk 2 / Mago / Lapak 29 / 5,35 Kg / Rp 3.123.000 (lengkap)
  • Juara Induk 3 / Rayana / Lapak 33 / 5,25 Kg / Rp 1.350.000
  • Juara Induk 4 / Udha / Lapak 46 / 5,15 Kg / Rp 850.000
  • Juara Total Rame A / Foter Fishing / Lapak 20 / 21 Ekor / Rp 750.000
  • Juara Total Rame B / Jihan Fishing / Lapak 27 / 30 Ekor / Rp 750.000
  • Juara Point Induk A / Anak Singkong / Lapak 03 / 7 Ekor / Rp 700.000
  • Juara Point Induk B / Si Jazil Fishing / Lapak 26 / 9 Ekor / Rp 700.000
example banner example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply