7 Kabupaten & 2 Kota di Kalimantan Selatan Tanding di Sejahtera

Kabarmancing.com, Banjarbaru, Kalimantan Selatan –  Pemancingan Sejahtera awal bulan September 2018 kembali adakan lomba dengan tiket murah meriah sebesar Rp 250 ribu. Event seperti ini seringkali dilakukan Sejahtera yang ada di Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Lomba pun berlangsung tertib dengan suasana gembira penuh keakraban.

    Ya, setiap adakan lomba 124 lapak full dan tidak sedikit pemancing tidak kebagian lapak. Apalagi di mata para pemancing, Pemancingan Sejahtera selama ini dikenal baik dalam pelayanan, maka tidak heran bila kolam ini tidak pernah sepi dalam setiap menggelar perlombaan.

    Hari itu Minggu, 2 September 2018 para pemancing kembali berdatangan, ada dari Kabupaten Hulu Sungai Utara sebanyak 12 orang, Kabupaten Tapin 38 orang, Kabupaten Hulu Sungai Tengah 10 orang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan 5 orang, Kabupaten Batala 4 orang, Kabupaten Tanah Laut 10 orang, Kabupaten Banjar 19 orang, Banjarmasin 8 orang dan Kota Banjarbaru 18 orang pun datang siap ikut bertanding.

    Noor Ifansyah selaku pemilik kolam mengatakan, nama Sejahtera sudah dikenal dan menyebar di kalangan pemancing Se-Kalimantan Selatan. Jangan heran bila lomba yang digelar lapak pun selalu penuh. “Acara untuk kesekian kalinya dengan lapak penuh dimaksudkan mempererat tali silaturahmi dan menjalin persaudaraan karena bagaimana pun persaudaraan harus tetap dijaga,” tegas Noor. 

Berita Terkait : 1 Joran, 1 Mata Kail, 120 Lapak di Sejahtera Adu Umpan & Teknik

    Dari keterangan panitia kolam, Khacud, Beta, Duduy, Oyang dan Fadil, sebanyak 350 kg ikan tombro ditebar. Tiketnya sendiri sebesar Rp 250 ribu per lapak satu joran. Lomba yang dimulai pukul 10.00 dan berakhir pukul 15.00 WITA dengan jeda waktu Isoma selama 30 menit dari jam 12.00 s/d 12.30 hari itu membuat puas para pemancing dengan ikan yang diperoleh. Sejak lomba dimulai Noor sudah menurunkan ikan ditambah lagi karakter air kolam yang bagus membuat ikan mudah diangkat.

    Kategori juara ditetapkan dengan sistem induk terberat dengan hadiah masing-masing uang tunai untuk juara pertama sebesar Rp 5 juta, juara kedua sebesar Rp 3 juta, juara ketiga Rp 2 juta, juara keempat sebesar Rp 1 juta dan terakhir hadiah kelima Rp 500 ribu. Dukungan sponsor pun datang dari berbagai pihak seperti PT. Honda, PT. Pelita Jaya Akbar, CV. Mahkota Banua dan Pestrosida Gresik.

    Sejak dimulai sampai siang hari menjelang sore ikan yang terangkat lumayan banyak. Sekiranya inilah membuat para pemancing puas. Transparansi dan kepercayaan dari pemilik kolam dengan pemancing menjadikan Sejahtera banyak diburu pecinta mancing pelampungan. Bahkan setiap gelaran lomba, animo pemancing yang luar biasa membuat banyak peserta tidak kebagian lapak.

    Selain hadiah utama, Sejahtera juga menyediakan berbagai hadiah hiburan dari pemilik kolam yang selalu menyodorkan hadiah yang diberikan kepada peraih ikan kuning 20 ekor @ Rp 50 ribu. Menurut Noor hadiah hiburan selalu diberikan di setiap lomba yang berlangsung. Hal tersebut dimaksudkan agar pemancing merasa senang.

Para angler foto bersama

    Ya, sejak berdiri hingga sekarang Sejahtera sudah cukup banyak didatangi para pemancing yang ingin merasakan gentakan-gentakan ikan. Sikap transparansi dan pelayanan yang baik menjadi kunci utama bagi pengelola kolam kepada para angler. Tidak heran bila kemudian banyak pemancing yang berdatangan kesini untuk merasakan sensasi strike di Sejahtera.(beta-kalimantan selatan/foto:dok.beta)

  • Induk 1 / Rabung (Kota Banjarbaru) / Lapak 95 / 1,650 Kg / Rp 5 Juta+Tropi
  • Induk 2 / Asfa 2 (Kota Banjarbaru) / Lapak 119 / 1,410 Kg / Rp 3 Juta+Tropi
  • Induk 3 / Agus Dinamo (Kabupaten Tapin) / Lapak 105 / 1,360 Kg / Rp 2 Juta+Tropi
  • Induk 4 / Yonten (Kota Banjarbaru) / Lapak 117 / 1,320 Kg / Rp 1 Juta+Tropi
  • Induk 5 / Joni (Kabupaten Hulu Sungai Tengah) / Lapak 04 / 1,305 Kg / Rp 500 Ribu+Tropi

Pemancingan Sejahtera 

Jalan Guntung Paring Pambataan Rt 36, Kelurahan Guntung Manggis, 

Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan 

Telp : 0852 – 4911 1211 (Noor Ifansyah)

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply