Adan Fishing : Umpan Paketan & Oplosannya Mantap Punya. Mau Coba ?

Kabarmancing.com, Pasar Minggu, Jakarta Selatan – Dulu namanya bukan Adan Fishing tapi Ra-Ja Fishing yang berdiri sejak tahun 2010. Namun terhitung Januari 2018 lalu nama Ra-Ja Fishing diganti menjadi Adan Fishing. Itulah sekelumit cerita dari Wawan si empunya toko tentang pergantian nama tersebut. 

    Guna mengetahui lebih jauh apa sih keunggulan Adan Fishing ini, apalagi santer terdengar umpan buatan Wawan yang disebut ‘Umpan Paketan’ untuk mancing pelampungan banyak dibeli pemancing. Ya, pemancing yang ditemui kabarmancing.com memberitahu umpan buatan Wawan makjoos, cespleng, mantap punya dan tidak mengecewakan. Begitulah yang mereka ceritakan.

    Untuk menuju lokasi, posisinya ada di Jalan Taman Margasatwa (Mangga Besar), Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan atau 200 meter dari SMK Negeri 57. Hari itu Sabtu jelang siang, Adan Fishing sedang ramai, kesempatan itulah nantinya lebih leluasa bertanya langsung dengan konsumennya apa saja yang dibeli di Adan. Tak lama kemudian Wawan menyambut hangat kedatangan kabarmancing.com. “Saban Sabtu, Minggu dan tanggalan merah suasana toko ramai sekali. Banyak yang datang beli umpan paketan buatan saya ada pula yang beli keperluan mancingnya seperti asesoris, ril, joran, senar dan lainnya,” ungkap Wawan senang.

Umpan Paketan Wawan yang banyak dicari pemancing

    Adan Fishing seluas 3×9 meter memang tidak begitu besar namun konsumennya hilir mudik yang datang. “Bos, mau ambil umpan paketan nih pesanan saya,” ujar seorang pelanggan. Ya, Wawan dikenal sebagai peramu umpan andal. Umpan galatama, pelampungan harian dan lomba buatannya kerap dicari dan banyak yang pesan. ”Umpan yang saya buat dijamin tidak mengecewakan deh,” katanya dengan nada gembira.

    Inilah bukti bahwa Adan memang banyak didatangi dan dicari pemancing karena kehebatan umpannya itu. Selain umpan yang dijual ada pula piranti dan asesoris serta beragam umpan dari bermacam merek. Belanja disini harganya pun bersahabat, tidak mahal karena itulah Adan jadi sasaran pemancing datang untuk belanja.

    Pelanggannya dari cerita Wawan datang dari jauh ada dari Ciputat, Depok, Cibubur dan kawasan lainnya di seputaran Jakarta. Inilah membuat beliau terus menjaga usahanya agar tetap langgeng terutama umpan buatan miliknya itu. ”Sejak buka 2010 saya sudah menjual umpan paketan buatan sendiri. Setiap hari ada saja beli bahkan sekarang pemesannya datang dari luar Jawa,” ungkapnya sambil memperlihatkan umpan paketan andalannya.

    Dari keterangan Wawan, umpan paketan untuk pelampungan miliknya itu ada beberapa macam dan harganya dibandrol mulai dari Rp 15 s/d Rp 110 ribu. Perbedaan harga tersebut dari isi bahan umpan. “Biasanya yang beli umpan paketan tergantung tiket lomba, semakin mahal tiket lomba umpan yang dibelinya juga mahal,” ujarnya memberitahu. Salah satu pelanggannya Adi mengakui selama ia memakai umpan paketan milik Wawan selalu manjur dan pulang pasti bawa ikan. Bahkan lanjutnya, ia pun sering masuk nominasi juara. Walau tinggalnya jauh, Adi rela datang hanya untuk beli umpan paketan. Hal sama diungkapkan pelanggan-pelanggan lainnya, bahwa umpan paketan dan oplosan untuk galatama buatan Wawan kata mereka top markotop. Ya, hari itu dari pantauan kabarmancing.com banyak yang datang beli umpan.

Oplosan aroma Melati untuk galatama ikan mas

   Selain umpan paketan ada pula 3 aroma oplosan galatama untuk ikan mas masih buatannya dengan ukuran 30 ml seharga Rp 20 ribu s/d Rp 30 ribu per botol yang juga laku terjual. “Dari tiga aroma yang saya buat oplosan aroma melati banyak dicari dan manjur di kolam galatama mas. Banyak pemancing galatama kesini beli oplosan buatan saya. Selain itu saya juga jual umpan lele,” ungkapnya lagi.

    Hal lainnya yang ada di Adan, Wawan ternyata tak segan membagi ilmu mancing bagi pemula yang datang. “Apa yang saya ketahui tentang mancing saya berikan ilmunya ke pemula yang datang ke toko, seperti umpan, simpul, teknik mancing dan lainnya, sebab mereka nanti akan menjadi penerus,” jelasnya tegas. 

Wawan (Owner Adan Fishing)

    Dari uraian diatas, Adan Fishing isinya cukup lengkap dalam menyajikan beragam piranti pancing ada ril, joran, senar dari segala merek, mata kail, timah, pelampung dan asesoris lainnya. Keperluan mancing laut pun ada seperti umpan palsu yang terpajang rapi di dinding toko. “Perbandingannya 80 persen air tawar, 20 persen untuk laut yang ada disini,” tambah beliau.

    Adan Fishing yang buka dari jam 6 pagi sampai jam 8 malam setiap harinya (kecuali Minggu dari jam 05.30 s/d 14.00 dan malam Jumat sampai jam 19.00) saban harinya ramai yang datang belanja. Ya, selain datang belanja Adan juga menjadi tempat ajang kumpul-kumpul para pemancing yang membahas dan sharing tentang mancing.

    Penasaran ingin datang kesana silahkan saja, pilih apa dimau dengan harga barang terjangkau atau ingin servis joran, ril pun bisa atau ingin mencoba umpan paketan dan oplosannya silahkan. Coba dulu umpannya nanti juga akan tahu hasilnya.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

Adan Fishing   
Jalan Taman Margasatwa No 37 (Setelah SMK 57) Kelurahan Jati Padang,  
Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
Telp : 0813-8988 3897 (Wawan)

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. NOVIANSeptember 2, 2018 at 2:55 pmReply

    Terkenal juga ternyata tempatnya ya

Leave a Reply