Angler Banjarmasin, Banjarbaru, Batola & Banjar Kumpul di Tambak Yuda

Kabarmancing.com, Banjarmasin, Kalimantan Selatan – Masih membahas liputan event mancing dari Kalimantan Selatan, giliran berikutnya datang dari Pemancingan Tambak Yuda yang berlokasi di Jalan Dharma Praja Ujung, Banjarmasin yang menggelar event di minggu ketiga Desember 2018 kemarin.

    Ya, Minggu, 16 Desember 2018, para angler dari Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Batola dan Kabupaten Banjar kumpul dan jumpa di Tambak Yuda. Pengelola Tambak Yuda, H. Iril pun merasa senang bahwa kolamnya hari itu ramai didatangi para angler untuk beradu laga menjadi yang terbaik.

    Dari ke empat wilayah di Kalimantan Selatan tersebut yang paling banyak pesertanya datang dari Banjarbaru dan Banjarmasin. Ya, lapak yang disiapkan Tambak Yuda sebanyak 68 lapak dengan kondisi kolam layak untuk dipancing. Dengan adanya pelindung atap dan tersedianya kursi, pemancing pun merasa nyaman saat mancing, pasalnya mereka bisa terhindar dari hujan dan panas. Ditambah lagi posisi Tambak Yuda ada di tengah Kota Banjarmasin dan mudah untuk dijangkau. Hari itu saat lomba akan dimulai pagi harinya cuaca sempat cerah namun siang harinya turun hujan dengan intensitas sedang sampai acara selesai.

    Tiket dibandrol untuk bisa ikut di event ini sebesar Rp 100 ribu perlapak satu joran. Pemakaian umpan pun bebas. Ikan yang diturunkan dari jenis majalaya sebanyak 100 kg. Kondisi kolam pun tampak dibatasi tali di setiap lapak, tujuannya agar peserta saat melempar umpan miliknya tidak mengarah ke lapak kiri dan lapak kanan. Hal tersebut tidak masalah bagi pemancing karena sudah lumrah di kolam pancing di Kalimantan Selatan.

    Lomba yang dimulai jam 10 sampai selesai jam setengah 3 sore berlangsung tertib. Perlombaan itu pun hanya dipakai satu sisi atau satu jalur saja. Dengan demikian peserta bisa melempar jauh ke depan tanpa nyangkut atau ada yang menghalangi dengan kata lain tidak ada pembatas di tengah kolamnya. Dengan suasana enjoy dan fun para peserta mulai menunjukkan skill dan teknik mancingnya agar bisa meraih juara pertama.

    Untuk juara pertama berhak mendapatkan uang sejumlah Rp 750 ribu plus T-Shirt. Walau pun tiketnya murah meriah dan hadiahnya dibawah satu juta rupiah untuk juara pertama, bagi peserta tidak ada masalah, yang penting datang mancing ke Tambak Yuda bisa menjalin tali silahturahmi sesama pemancing di wilayah Kalimantan Selatan dan merasakan sensasi strike serta menjajal umpan milik mereka dimakan atau tidak disana.

    Iril yang dibantu panitia diantaranya Ipul Haris, Evan Coy, H. Bolang, Adit dan Roni semuanya berjibaku agar acara berjalan seperti direncanakan. Nyatanya setelah panitia sibuk mengatur jalannya lomba, menjelang sore hari mancing di Tambak Yuda pun selesai. Tercatat pemenang pertama berhasil diraih Pani Encek dari lapak 12 asal Banjarmasin dengan bobot ikan 1,920 kg.

    Ya, lomba kegiatan yang dilaksanakan hari itu berjalan tanpa hambatan, bahkan para angler pun menginginkan kegiatan di Tambak Yuda kerap digelar dengan hadiah lebih besar dan menjadi pilihan berikutnya bagi para angler Se-Kalimantan Selatan.(beta-kalimantan selatan/foto:dok.beta)

  • Induk 1 / Pani Encek (Banjarmasin) / Lpk 12 / 1,920 Kg / Rp 750 Ribu+T-Shirt
  • Induk 2 / Adit GS (Banjarmasin) / Lpk 22 / 1,190 Kg / Rp 500 Ribu+T-Shirt
  • Induk 3 / Minan (Banjarbaru) / Lpk 16 / 09,95 Kg / Rp 300 Ribu+T-Shirt
  • Induk 4 / Cakra–Owner Kolam Mekatani (Banjarbaru) / Lpk 31 / 08,08 Kg / 200 Ribu+T-Shirt
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply