Angler Tapin & Barito Kuala Jumpa di Event Rutin Haur Kuning

Kabarmancing.com, Tapin, Kalimantan Selatan – Di akhir bulan Agustus ini, Pemancingan Haur Kuning lagi lagi menggelar event mancing. Dengan bandrolan tiket Rp 250 ribu perlapak 1 joran, tercatat hari itu lapak penuh terisi para angler setia yang mancing di Haur Kuning.

Piala untuk Juara 1, 2 dan 3 dari Haur Kuning

    Minggu, 26 Agustus 2018 kemarin, Haur Kuning yang berada di Kompleks Perumahan Haur Kuning, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, kembali didatangi puluhan pasukan maniak mancing tombro untuk mengikuti kegiatan rutin event mancing dalam rangka silahturahmi dengan para angler Tapin dan sekitarnya.

    Digelarnya kembali lomba rutin tersebut setiap bulannya tentu semakin memperkuat dan mempererat tali silahturahmi antar mania mancing yang ada di Tapin maupun wilayah lainnya di Kalimantan Selatan. Itulah yang diharapkan Ali Edoy si empunya kolam ke depannya. Ya, dengan bukaan lapak 60, di Hari H lapak hari itu penuh terisi. Dari keterangan Ali, pemancing dari Kabupaten Tapin lebih mendominasi lapak dan selebihnya datang dari Kabupaten Barito Kuala. “Pemancing dari Tapin jumlahnya banyak ada 52 orang yang ikut di lomaba ini, selebihnya datang dari Kabupaten Barito Kuala ada 8 orang,” terang Ali dengan wajah senang.

Berita Terkait : Event Jumat Haur Kuning, Sukses Menyedot Pemancing Tapin

    Untuk aturan lomba belum berubah masih tetap sama, baik itu umpan serta jam main tetap dilakukan 2 sesi, dimana sesi pertama atau pagi berjalan 2,5 jam lalu satu jam untuk istirahat dan dilanjut lagi sesi dua jam 13.30 sampai lomba selesai pukul 4 sore. Ya, saat diumumkan panitia lomba akan dimulai, hanya ada satu di benak peserta yaitu strike induk dan umpan dimakan serta memenangkan lomba. Selama lomba berlangsung adu kelihaian umpan mulai menonjol di setiap lapak peserta.

    Sementara itu untuk para pemenang ada 4 juara kategori induk terberat dimana Juara 1 dapat uang Rp 2 juta, Juara 2, Rp 1,5 juta, Juara 3. Rp 1 juta dan Juara 4, Rp 500 ribu. Dari seluruh pemenang nantinya juga mendapatkan masing-masing tropi untuk juara 1, 2 dan 3 dari Haur Kuning. “Selain hadiah utama uang ada pula hadiah hiburan untuk semua peserta yang beruntung yaitu bonus uang strike dan ikan kuning,” beber Ali.

    Panitia yang terdiri dari Amank Daenk, Tutut dan Beta juga menyebutkan ikan ditebar 250 kg dari jenis tombro (mas). Nah, saat dimulai jam 10 lewat hingga jam setengah 12 siang cuaca di langit Haur Kuning sempat dilanda hujan deras. Untung saja peserta lomba sudah mengantisipasi dengan membawa payung. Pasalnya Haur Kuning belum dilengkapi dengan sarana atap. Hal ini pun sebelumnya sudah diberitahu panitia agar jangan lupa membawa payung. Benar saja saat lomba dimulai selama satu jam lebih hujan pun datang. Setelah itu cuaca kembali berganti bersih dan terang sampai acara selesai.

    Dari jam ke jam para peserta terus memainkan joran serta ramuan umpan mereka masing-masing. Tak disangka Omjoe dari lapak 10 unggul dalam lomba ini menjadi pemenang pertama. Beliau berhasil mengangkat 1,450 kg ikan induk yang disusul oleh juara-juara lainnya.

    Hingga lomba berakhir, para peserta yang tidak masuk nominasi juara pun tidak merasa kecewa, bagi mereka lomba yang digelar ini adalah fun dan ajang silahturahmi antara mania mancing Tapin dan Barito Kuala. Apalagi menurut mereka, bisa kembali lagi berlaga untuk menjadi pemenang di hari berikutnya yang digelar secara rutin di Haur Kuning. Selamat bagi pemenang.(beta-kalimantan selatan/foto:dok.beta)

  • Induk 1 / Omjoe (Kabupaten Tapin) / Lapak 10 / 1,450 Kg / Rp 2 Juta+Tropi
  • Induk 2 / Pambakal Muhamad (Kabupaten Tapin) / Lapak 25 / 1,445 Kg / Rp 1,5 Juta+Tropi
  • Induk 3 / Pol. Amack (Kabupaten Tapin) / Lapak 14 / 1,335 Kg / Rp 1 Juta+Tropi
  • Induk 4 / Jenderal (Kabupaten Tapin) / Lapak 60 / 1,125 Kg / Rp 500 Ribu
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. ADELSeptember 23, 2018 at 6:08 amReply

    nice

Leave a Reply