Baldes FC & FDM Bahu Membahu Bantu Korban Banjir Depok

Kabarmancing.com, Depok – Musibah banjir yang terjadi di awal tahun, Rabu, 1 Januari 2020 di kawasan Jabodetabek banyak meninggalkan duka dan cerita. Berbagai bantuan pun mengalir dari masyarakat yang peduli tanpa membedakan suku, ras, agama yang tujuannya hanya satu meringankan beban bagi saudara-saudara kita yang terkena bencana banjir.

Berita Terkait : Baldes FC : Halal Bihalal Bersama Para Angler. Ikan Terdikit Dapat Ayam

    Ya, harta benda pun tak terselamatkan terseret diterjang banjir. Namun di balik itu semua tentu ada hikmahnya dan yang utama nyawa terselamatkan dan bisa berkumpul bersama keluarga tercinta. Itulah dialami sebagian warga Depok yang terkena banjir. Hal itu pun menjadi perhatian serius bagi komunitas mancing Baldes Fishing Club (BFC) Depok bersama komunitas motor FDM (Forum Depok Modivication) yang bergandengan tangan turun langsung memberikan bantuan korban banjir.

    Ide berawal dari salah satu rekan BFC, Naga Bonar (Nabon) yang sigap mencetuskan agar ikut andil dalam membantu anggota atau rekan terkena musibah dengan menggandeng komunitas FDM yang diketuai Kiwil (Qnoy). Pasalnya, korban banjir di Kota Depok lumayan parah. Selanjutnya Nabon menginfokan mengajak kawan-kawan di grup untuk peduli mengambil bagian ikut membantu semampunya kepada korban banjir Depok.

Mendata bantuan yang masuk dara para donatur anggota BFC dan FDM

    Secara bersama-sama kedua komunitas ini pun bahu membahu mengumpulkan pakaian bekas layak pakai, mie instan, makanan dan sejumlah uang. “Kami juga mendata para anggota BFC dan memastikan mereka tidak menjadi korban bencana, namun salah satu anggota kami Oblax (Humas BFC) terkena banjir,” ujar Nabon selaku Koordinator BFC.

    Kegiatan ini berlangsung pada 5 Januari 2020 hari Minggu kemarin. Setelah semua terkumpul dari anggota dan dari luar anggota BFC dan FDM, bantuan tersebut ditampung di Sekretariat BFC dan melakukan koordinasi dengan Polsek setempat untuk pengawalan penyaluran bansos. “Kegiatan ini dimulai dari basecamp BFC Depok di Jalan Samudera dan melakukan konvoi yang dikawal patmor (patroli motor) dari Kamtibmas Polsek Pancoran Mas menuju lokasi posko FDM di daerah GDC Depok. Semuanya berjalan lancar dan semua bantuan tersalurkan door to door hingga malam harinya,” lanjut Nabon. 

    Penggalangan donasi dilakukan dalam waktu 3 hari yang dibuka di Grup BFC. Berkat partisipasi semua anggota berupa materi, tenaga dan doa walau pun tidak seberapa banyak, yang penting kebersamaannya untuk lebih peduli kepada sesama, jiwa sosial rekan-rekan BFC yang dibutuhkan. Ya, Baldes FC bukan hanya berfokus untuk menyenangkan hati pribadi dalam memancing, akan tetapi memberikan motivasi untuk saling ‘Berbagi Rezeki dan Bersilaturahmi’     

Bantuan siap disalurkan

    “Insya allah  BFC dan FDM akan berlanjut untuk kerjasama masalah sosial dan selalu bergandengan tangan demi kemanusiaan. Mudah-mudahan tidak ada lagi bencana. Ini  bukan pertama kalinya buat BFC dimana sebelumnya juga pernah menggalang dana untuk Taman Bacaan Alquran Al Laaill dan proses masih berjalan sementara baru lantai dan atap,” ungkap Nabon.

    Kwalidodol (Ketua BFC) dan Ketua FDM, Kiwil (Qnoy) pun sangat berterima kasih kepada seluruh anggotanya yang sudah meluangkan waktunya untuk membantu korban banjir.(tim baldes fc/foto:dok.bfc)

example banner example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply