Baraya Afis : Harian & Galapung Jumat Libur. Minggu Event di Kolam Lomba

Kabarmancing.com, Tambun, Bekasi – Usia pemancingan ini sebenarnya cukup lama namun karena vakum selama 5 tahun dan buka lagi Juni 2017 oleh pemilik baru, namanya pun mulai dikenal karena promosinya gencar sekali di media sosial dan membuat Baraya Afis disambangi para angler penyuka pelampungan ikan mas.

Kolam A atau Kolam Lomba 50 lapak

    Dikenalnya Baraya Afis karena kerap menggelar lomba mancing setiap minggunya dengan tiket bervariasi dengan kondisi lapak penuh. Imbasnya pun semakin kesohor, ditambah lagi sering disewa oleh komunitas mancing. Jadilah Baraya Afis begitu familiar di telinga pemancing Bekasi dan sekitarnya.

    Lokasi pemancingan ini berada di dalam Komplek Perumahan Bumi Yapemas Indah, Tambun Selatan yang letaknya di ujung komplek. Untuk menuju kesana Anda harus memasuki komplek tersebut dan jalan lurus sampai mentok. Parkir mobil diluar area kolam sedangkan motor bisa masuk ke dalam area kolam. Ukuran kolamnya tidak begitu besar dan tersedia 3 kolam dengan beragam ukuran luas. Kebetulan sekali, Tris Wanto selaku pemilik kolam ada di lokasi dimana saat itu Baraya Afis sedang disewa dari komunitas mancing.

Lomba hari Minggu Kolam A full lapak

    Sebelum melakukan perbincangan dengan beliau, kabarmancing.com melihat-lihat dan berkeliling kolam. Di kolam yang sedang disewa, lapaknya lumayan banyak dan ketika diadakan lomba mingguan untuk umum lapak selalu penuh. Selain kolam yang disewa itu ada dua kolam lagi yang dipakai untuk mancing. Lebih jelasnya Tris Wanto menjelaskan apa saja yang ada di Baraya Afis.

    “Disini ada 3 kolam pancing,” ujarnya membuka pembicaraan siang itu. Kolam yang ditunjuk pertama ialah Kolam A yang lagi disewa. Kolam A dipakai untuk lomba pelampungan ikan mas. Dengan luas kolam 540 meter terdiri dari 50 lapak yang digunakan seminggu sekali untuk lomba hari Minggu. Lomba yang digelar setiap hari Minggu dimulai jam 09.30 sampai jam 15.00 WIB dengan tiket bervariasi mulai dari Rp 250 ribu sampai Rp 500 ribu per lapak.

Kolam C atau Kolam Harian ikan mas

    “Kalau tiket besar juara induknya 4 orang, kalau tiket kecil juara induknya 3 orang. Untuk juara total prestasi kiri kanan tetap ada di tiket besar dan kecil dengan dihitung ikan ekoran. Umpan yang dilarang pellet dan ngga boleh ngebom,” ujar Tris Wanto kepada kabarmancing.com. Ya, setiap lomba Minggu lapak selalu full, pasalnya warga sekitaran Tambun dan Bekasi yang sudah mengenal Baraya Afis ikut di setiap lomba Minggu yang digelar, alasannya selain tiket terjangkau hadiahnya kalau lapak penuh lumayan besar.

    Selanjutnya ada Kolam C yang digunakan mancing harian. Kolam dengan ukuran 20 x 7 meter ini terdiri dari 20 lapak. Posisinya tidak jauh dari Kolam A. Kolam Harian ikan mas ini dihargai Rp 35 ribu perkilo saat itu. “Harga ikan tergantung keadaan dan kondisi di pasaran, bisa turun dan naik. Harga itu bukan harga mati. Kolam harian ini buka dari jam 6 pagi sampai jam 5 sore,” tandasnya.

Tris Wanto (Owner Baraya Afis)

    Terakhir Kolam B yang difungsikan untuk mancing galapung ikan mas dengan jumlah lapak 34. Kolam galapung main 3 sesi dimulai dari Sesi 1 dari jam 10.00 s/d jam 14.00, Sesi 2 jam 14.00 s/d 17.30 dilanjut lagi Sesi 3 jam 20.00 s/d jam 00.00. Tiket yang dibandrol Rp 150 ribu per lapak setiap sesinya dengan luas kolam 260 meter. Namun tambah Tris, untuk hari Jumat Kolam B dan C libur dan tutup tidak ada kegiatan mancing.

    Nah, untuk fasilitas selain kolam pancing apa saja ya? Yang pastinya ada kantin yang menyajikan minuman ringan seperti air mineral, kopi, teh manis, kopi susu dan minuman kemasan lainnya yang bikin segar saat dahaga. Juga ada gorengan, mie instant serta nasi beserta lauk pauknya untuk makan siang. Selain itu di kantin ada pula jual umpan pancing. Untuk toilet serta mushola sudah disiapkan oleh Tris Wanto.

    Yuk, mancing di Baraya Afis. Mau ikut lomba tiap hari Minggu, mau mancing harian atau mancing galapung tinggal pilih dan tinggal menyesuaikan jadwal mancing Anda. Selamat memancing.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

Pemancingan Baraya Afis

d/a : Komplek / Perum Bumi Yapemas Indah,

Sumber Jaya, Tambun Selatan, Bekasi

Telp / WA : 0877 – 8279 4077 / 0813 – 1159 6700 (Tris Wanto)

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply