BcR : ‘Bandung Fun Casting 2018’ Sukses Digelar di KBM

Odi Kodok dengan bawal 6 kg

Kabarmancing.com, Baleendah, Kabupaten Bandung – Komunitas mancing dengan sebutan Bandung Catch and Release Angler Community atau disingkat BcR menggelar kegiatan mancing dalam rangka gathering dan silaturahmi antar pemancing castinger Se-Jawa Barat. Event yang dilaksanakan  pada hari Minggu, 14 Oktober 2018 lalu berhadiah total Rp 15 juta.

Jalannya lomba

    Dengan mengangkat tema ‘Fun Casting / Casting Bersama’ ini diadakan di daerah Banjaran, Kabupaten Bandung tepatnya di Pemancingan Kampung Batu Malakasari (KBM), Jalan Raya Banjaran (Rencong) Esa Malakasari, Kecamatan, Baleendah, Kabupaten Bandung. Kegiatan yang disponsori Banteng Pancing yang beralamat di Jalan KH. Ahmad Dahlan No. 92, Turangga, Bandung dan Senses Fishing Indonesia, berjalan meriah dan semarak.

Hendri Wijaya dengan peacock bass tercepat

    Wira Sangga Yudha dari BcR yang bertanggung jawab sebagai ketua pelaksana lomba pun senang suksesnya acara mancing casting dari pagi sampai siang hari tanpa ada hambatan. Semua hadiah dalam event ini pun diberikan oleh para sponsor yang ikut mendukung penuh kegiatan mancing casting ini. “Banyak sekali doorprize yang diberikan sponsor diantaranya pengundian nama peserta yang akan mendapat hadiah secara langsung dan beberapa pertanyaan kuis untuk dijawab. Namun jackpot tidak keluar karena kategori ikan yang dilombakan aligator gar dan red tail catfish (RTC) tidak hook up,” jelas Wira dengan semangat. Sementara itu tamu dari sponsor pun hadir diantaranya Bli Kadek Wawan dari Tim Senses Fishing Indonesia, Artis Fishing Vlogger on Youtube ‘Mancing Vlog Bali’ dan Mr. Edward Edo staf Assistant dari Senses Fishing Indonesia.

Stand jualan Banteng Pancing

    “Event BcR berjalan cukup baik meskipun persiapan menjelang Hari H sangat singkat dikarenakan sponsor Senses Fishing Indonesia baru saja menggelar turnamen skala nasional ‘Senses Cup 2018’ di Bali. Tetapi diluar itu Tim Panitia BcR sangat solid dalam mengawal jalannya event,” beber Wira dengan perasaan gembira.

    Hal senada juga dilontarkan oleh Edward Edo dari Senses Fishing Indonesia yang merasa cukup puas dengan jalannya acara hari itu yang menurutnya terbilang sukses. “Cukup baik acaranya, para panitia (Tim BcR) terkoordinasi dengan baik secara tim maupun individu dalam meng-handle peserta, cepat tanggap dalam menutup kekurangan sejak dibukanya event sampai selesainya event,” papar beliau senang.

Dadang YP perolehan Mujair Tercepat bersama Wira (kanan) ketua panitia lomba

    Tiket lomba ujar Wira dikenakan Rp 210 ribu per orang satu joran. Karena luas sekali lokasi pemancingan itu yang merupakan danau buatan bekas penggalian batu dengan ikan yang beragam di dalamnya, maka oleh panitia ikan dilombakan pun beragam dengan kategori juara masing-masing yaitu toman terberat, gabus terberat, peacock bass terberat, nila tercepat, patin tercepat, lele tercepat, baby toman tercepat dan bawal dengan berat 4 kg lebih. “Ukuran ikannya dari ukuran 1 cm dengan berat 1 ons sampai dengan ukuran 60 cm dengan berat 12 kg,” imbuh Wira.

Bli Kadek saat memberikan hadiah 1 set Tackle BC

    Peserta lomba pun datang dari Jakarta, Karawang, Tangerang, Sukabumi, Purwakarta, Denpasar bahkan ada peserta dari Jepang dan tentunya dari Bandung dan sekitarnya. Event mancing yang diadakan BcR ini dimulai jam 8 pagi sampai jam 1 siang. Karena sistem lomba diterapkan teknik casting maka peserta bebas berpindah-pindah spot sesuai kemauan hati. Untuk aturan lomba, alat pancing dan main line utama tidak lebih dari 20 lbs dan hanya boleh menggunakan lure buatan/ artificial bait (umpan hidup tidak diperbolehkan). Sedangkan jumlah peserta yang ikut sebanyak 50 angler.

    Ya, jam 8 pagi acara dimulai. Kondisi cuaca sangat cerah, jauh dari dibayangkan dimana biasanya pertengahan Oktober musim penghujan. Selama lomba berjalan ada beberapa peserta strike dengan ikan buruannya. Dan yang menarik dari acara ini karena dipandu MC kocak Fajar Sidiq yang penuh dengan candaannya, disamping itu para peserta juga memang orang-orang yang kocak, bahkan ada peserta strike ikan sapu-sapu. Para peserta hari itu pun enjoy dan fun bahkan meminta untuk segera diadakan event serupa dalam waktu dekat.

Mr Edward Edo saat memberikan hadiah 1 set Tackle BC

    Semua peserta dari laporan panitia terhibur digelarnya event ini, bahkan beberapa orang bukan peserta menyempatkan hadir hanya untuk menyapa kawan-kawan castinger yang bertanding. Hal ini lumrah dikarenakan para pemancing casting sangat senang berkumpul dengan orang-orang baru, bahkan terkadang ikut menjadi peserta event hanya kamuflase dan yang utama adalah mencari teman untuk nge-trip bareng, nge-wild bareng dan untuk bergabung dengan komunitas lain sesama castinger.

    Selama kegiatan berjalan 5 jam dari pagi sampai siang, dibawah terik matahari para peserta masih semangat. Akhirnya jam 1 siang event BcR selesai dan saatnya menentukan siapa yang menjadi juaranya. Dari catatan panitia tertulis Odi Kodok dengan perolehan bawal seberat 6,3 kg, Hendri Wijaya dengan perolehan peacock bass tercepat, Aji Sotong dengan perolehan baby toman, Dadang YP dengan mujair tercepat seberat 1,6 kg.

Para peserta Fun Casting foto bersama

    “Awalnya sangat tidak percaya diri dengan beban yang diberikan sponsor agar terselenggaranya event ‘Bandung Fun Casting 2018 with Senses’ apalagi sponsor acara ini brand fishing ternama kelas dunia’Senses Fishing’. Karena dorongan beberapa kenalan di Tim Senses dan yang pasti dorongan, bantuan, tenaga dan support dari teman-teman Tim BcR Joe, Pam-pam, Utet dan beberapa pentolan BcR yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, alhamdulillah, syukur puji Tuhan acara ini berjalan lancar tanpa ada kendala sampai selesainya acara. Peserta senang, sponsor pun puas,” tutur Wira di penghujung acara.(bayu kmc/seperti diceritakan wira kepada kabarmancing.com/foto:dok.bcr)

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply