Berebut 2 Motor Seken di Milad Pertama Umpan Tanaya

Kabarmancing.com, Tarumajaya, Bekasi – Dalam rangka merayakan usianya yang pertama, umpan pancing dengan nama Tanaya menggelar event mancing pelampungan ikan mas bersama dengan pemancing Se-Jabodetabek. Ya, Minggu, 3 Februari 2019 kemarin, Erick Himawan Satyagraha selaku owner Umpan Tanaya mengadakan lomba mancing memperebutkan uang tunai jutaan rupiah dan 2 motor seken yang berlangsung di Pemancingan Raja, Setia Asih, Tarumajaya, Bekasi.

    Sebagai pendatang baru di usaha umpan, nama Tanaya pelan tapi pasti mulai dikenal dan dilirik para pemancing mas untuk mencari, membeli dan mencobanya. Sebagai rasa terima kasih Erick bersama Umpan Tanaya miliknya itu yang menginjak usia satu tahun, beliau pun mengadakan lomba spektakuler dengan hadiah 2 motor seken untuk Juara 1 dan Juara 2.

    Dengan bandrolan tiket Rp 1 juta per lapak 2 joran (tandem), ada 2 kategori juara diantaranya Juara 1, 2, 3 dan 4 untuk kategori induk terberat, Juara 5 dan 6 kategori prestasi kiri kanan. Dari keterangan Erick, untuk Juara 1 sudah disiapkan 1 Sepeda Motor Yamaha Vixion Tahun 2015 dan Juara 2 mendapatkan Sepeda Motor Honda Beat 2014. Untuk juara lainnya berupa uang tunai senilai jutaan rupiah. 

    Disinilah beliau merasa senang pasalnya pasca di posting di media sosial, lapak yang ada di Pemancingan Raja sebanyak 60, beberapa minggu kemudian terisi penuh oleh pengikut event Milad Tanaya tersebut. “Lapak full. Bahkan banyak tidak kebagian lapak. Karena sistem pendaftarannya running transfer, maka yang duluan transfer masuk sebagai peserta,” ujarnya yang tidak menyangka banyak yang ikut serta di event ini.

Erick Himawan (kiri) serahkan motor Yamaha Vixion & uang kepada Juara Induk 1 & Total Wilayah B

    Hari H, sesuai jadwal, lomba dimulai jam 9 pagi sampai jam 3 sore. Tidak ada larangan umpan tertentu. Semua jenis umpan dibebaskan termasuk penggunaan essen dan pelet boom. Dengan aturan tersebut para pemancing pun senang karena tidak banyak larangan umpan atau essen dan yang pastinya tentu bisa membawa pulang ikan dalam jumlah banyak. 

    Selama lomba berjalan dari awal hingga akhir sangat baik apalagi didukung kondisi cuaca yang cerah, angin stabil dan tidak mendung sampai lomba selesai. Apalagi juga didukung kondisi kolam yang sangat baik dalam penataan seperti kerapihan, kebersihan, sigapnya orang kolam dalam penurunan ikan, pemilihan ikan yang sehat, pengaturan lapak sehingga ikan tidak ngeblok di lapak tertentu dan sebagainya. Akan hal diatas, semua peserta tampak nyaman di lapak masing-masing menunggu strike ikan rame dan induk.

Juara Induk 2 menerima hadiah motor Honda Beat

    Erick juga menginformasikan bahwa kegiatan ini tidak luput dari peran para sponsor. Ya, ada 17 sponsor ikut antara lain SS Fishing Apparel Bandung, Hafiza Fishing, Aura Pancing,  Umpan SKKS Bandung, Umpan Cadel 76, Umpan Therapis, Umpan Jampang, Eseen Meong, Umpan Si Kebot Depok, Umpan Amiz, Umpan Lunglep, Umpan Cangkurileung, Essen Maroon, Umpan ZN Bandung, Pemancingan Baraya Afis, Umpan Hore Hore, Toko Griya Pancing danmedia partner kabarmancing.com. “Selain sponsor dari produk umpan dan toko pancing ada pula donasi ikan tarikan yang tidak mau namanya disebut. Dukungan dari sponsor itu sebagiannya dijadikan doorprize untuk peserta,” lanjut Erick.

Juara Total Wilayah A menerima hadiah dari Erick Himawan 

    Selama jalannya lomba, tarikan ikan di lapak kiri dan kanan terus terjadi dengan jumlah ikan turun 500 kg rame dan babon/induk 100 kg dari berbagai ukuran berat. Susul menyusul timbangan bobot ikan masih terjadi dan belum bisa diprediksi siapa berhak membawa pulang 2 motor. Suasana seru dan tegang pun terjadi saat menjelang detik-detik terakhir, pasalnya bisa saja mendekati waktu selesai ikan babon naik. 

    Setelah berjibaku sejak pagi sampai sore acara pun tuntas. Terjawab sudah siapa pemenangnya yaitu Juara 1 ditoreh Poetra Bunda feat Mang Ades Tea, sedangkan Juara 2 diraih Bahrin feat Pantas Datubara. Dua pemenang itu sontak gembira dan maju ke podium untuk penyerahan hadiah motor yang diserahkan Erick.

    “Saya sangat senang, bahagia sekaligus terharu karena selain acara berjalan dengan sukses juga support dari sahabat-sahabat panitia dan antusiasme para pemancing yang begitu terlihat heboh. Semua berkat kerjasama yang baik dan solid hingga acara usai,” paparnya senang. Ya, seluruh gelaran acara berjalan baik dan sukses. Bahkan para peserta mengakui kehebatan penyelenggara acara dan meminta diadakan kembali acara serupa dalam waktu dekat, namun dengan tiket yang terjangkau.

kiri ke kanan :  Juara Induk 3 dan Juara Induk 4 

    Hingga menjelang Magrib para pemancing masih terlihat memenuhi lapak, enggan untuk pulang. Mereka larut dalam asiknya memancing. Dari laporan panitia diperkirakan 90% ikan naik terpancing dari total 6 kuintal yang diturunkan (5 kuintal rame dan 1 kuintal induk). “Rencana ke depan, Tanaya akan mengadakan kegiatan serupa dengan tema berbeda dan format yang lebih inovatif,” tutup Erick sore itu.(bayu kmc/foto:dok.panitia)

  • Induk 1 / Poetra Bunda feat Mang Ades Tea / 4,520 Kg / Motor Yamaha Vixion 2015
  • Induk 2 / Bahrin feat Pantas Datubara / 3,995 Kg / Motor Honda Beat 2014
  • Induk 3 / Suparman Afiffudin / 3,875 Kg / Rp 3 Juta
  • Induk 4 / Aki Masjay feat Farhan Al Ghazali / 3,865 Kg / Rp 2 Juta
  • Total Wil.A / Rian Ardiansyah feat Saleh Rizal / 75 Ekor / Rp 1 Juta
  • Total Wil.B / Poetra Bunda feat Mang Ades Tea / 105 Ekor / Rp 1 Juta
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply