Christa Tuna : Amisnya Terasa, Daging Tunanya Coklat, Tahan 3 Tahun

Kabarmancing.com, Jakarta – Ikan tuna belakangan ini banyak dipakai untuk umpan pancing. Berbagai merek di pasaran pun menghiasi penjualan tuna tersebut. Merek-merek ternama dan merek baru mulai bermunculan dan bersaing ketat menarik perhatian pemancing.

    Dari sekian pebisnis tuna dengan beragam nama, salah satunya adalah Christa Tuna. Walau namanya masih terasa asing di telinga pemancing namun di seputaran Surabaya sudah banyak yang pakai khususnya maniak pelampungan ikan mas.

    Agar lebih dikenal lagi oleh pemancing, Christa Tuna sejak 2017 lalu pun gencar berpromosi dan 2018 merambah Jabodetabek dan Jawa Barat. Ya, di tangan Cindy selaku marketing PT. Christa Darma Ananta Abadi yang memproduksi dan memasarkan Christa Tuna yang berbasis di Surabaya mulai memperkenalkan diri. “Sejak beberapa tahun belakangan ini kami mulai memasarkan di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat, karena disitulah gudangnya pemancing air tawar. Saat ini untuk memperkenalkannya kepada pemancing kami ikut men-sponsori kegiatan mancing dengan memberikan Christa Tuna. Sudah ada beberapa event mancing kami support di Jakarta,” ujar Cindy dalam keterangannya kepada kabarmancing.com.

    Dalam perbincangan tersebut, Cindy menjelaskan lebih detail apa saja keunggulan Christa Tuna yang tujuannya agar pemancing bisa tahu sebelum membeli. Pertama-tama beliau menjelaskan, bisnis tuna bukanlah yang pertama. Christa Tuna memang sudah diproduksi sejak 2014 untuk di konsumsi oleh masyarakat dari segala umur. Seiring berjalannya waktu timbullah ide dari manajemen untuk membuat umpan pancing dengan bahan baku tetap tuna. Ya, memang di kalangan pemancing khususnya pelampungan mas, tuna masih dibutuhkan untuk bahan ramuan umpan agar ikan mau menyantap.

    Selanjutnya Christa Tuna untuk umpan pancing diluncurkan tahun 2016. Walau dikhususkan untuk umpan pancing tetapi bisa juga di konsumsi manusia. Aroma amisnya begitu kuat ditambah lagi daging tuna yang ada di dalam kaleng warnanya coklat pekat dan terlihat padat sekali. ”Tuna yang kami produksi ini tuna asli pilihan. Aroma amisnya begitu kuat,” lanjutnya meyakinkan sambil memperlihatkan isi kaleng.

    Setelah melewati uji coba di berbagai kolam pancing dan uji laboratorium ketahanan kualitas tuna dalam kemasan kaleng untuk jangka waktu bertahan, mulailah dipasarkan. “Christa Tuna bisa bertahan 3 tahun dan supaya awet dimasukkan ke kulkas. Sekarang pemasarannya sudah merambah Jabodetabek, Surabaya, Jogja, Bali dan Papua. Untuk wilayah lainnya di Indonesia step by step, rencananya tahun ini atau tahun depan sudah ada di seluruh tanah air,” tegas Cindy optimis.

Dagingnya warna coklat

     Dilihat dari bentuknya, Christa Tuna dikemas dalam kaleng dengan berat 185 gram. Kualitas isinya ikan tuna merah serpih dalam minyak sayur dengan informasi nilai gizi yang tertulis di kemasan luar kalengnya. Ada pun komposisinya, daging ikan tuna 70% minyak kedelai, air dan garam. Karena masih baru diperkenalkan di wilayah Jabodetabek namun sudah ada beberapa pemancing memberikan report bahwa Christa Tuna disukai ikan mas. “Ya, ada beberapa pemancing setelah kami berikan untuk dicoba, kemudian si pemancing itu memberikan laporan dengan hasil memuaskan yang ia peroleh,“ lanjut Cindy.

    Sambung Cindy, saat ini penjualannya masih online dan belum ada dijual di toko-toko pancing begitu pula sistem marketing-nya “jemput bola” dengan mendatangi pemancing di kolam pancing dan ikut sponsor di beberapa kegiatan event mancing. “Untuk mengenalkan Christa Tuna kami datangi kolam pancing untuk dicoba. Setelah pemancing merasa cocok pasti dia akan mencari ke toko dan nantinya toko yang mencari kami. Saat ini untuk mendapatkannya dijual online dan tidak dijual di toko pancing. Namun ke depannya bila sudah banyak dicari akan dijual di toko. Untuk Surabaya sudah ada di Toko Pancing UD Bandung,” papar Cindy menutup perbincangan siang itu.

    Nah, bagi Anda ingin mencoba Christa Tuna bisa dibeli secara online di blibli.com dengan kisaran harga Rp 15 ribu perkaleng, atau bisa menghubungi Cindy : 0811- 3487 678 (Telp / WA) atau (031) 734 – 8674 (Surabaya) . Selamat mencoba.(bayu kmc/foto:dok.christa tuna)

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply