Cingreng Sambut Ramadhan & Pengenalan Toko Ara The Bait Fishing

Kabarmancing.com, Pondok Kacang, Tangerang Selatan – Menjelang 3 minggu datangnya bulan suci Ramadhan, Toko Pancing Ara The Bait Fishing di kawasan Pondok Kacang, Tangerang Selatan, Sabtu 20 April 2019 kemarin untuk pertama kalinya melaksanakan acara lomba mancing bareng (cingreng) bersama member toko dan komunitas mancing KOPPAS dalam rangka penutupan event akhir jelang sambut Ramadhan serta pengenalan toko.

    Ya, toko Ara The Bait Fishing yang dimiliki Ara Bait memang pendatang baru namun keuletan dan impian Ara untuk menjalankan usaha pancing tidak main-main. Sebab itu untuk lebih memperkenalkan lebih jauh lagi kepada pemancing dengan usahanya tersebut Ara pun menggelar lomba mancing bersama bareng member toko dan komunitas KOPPAS yang tak lain komunitas yang diketuai Ara sendiri.

    Dengan tujuan tersebut sambut datangnya Ramadhan serta menjaga tali silahturahmi dan memperkenalkan dan mempromosikan Ara The Bait Fishing, hari itu lapak penuh yang berlangsung di Pemancingan Bang Tello, Pondok Kacang, Tangerang Selatan. Lapak yang ada di Bang Tello 54 full terisi. Hari Sabtu sejak pagi komunitas KOPPAS dan member Ara The Bait  Fishing mulai berdatangan ke Bang Tello. Tiket dibandrol Rp 170 ribu (komplit) perlapak satu joran. Dengan menggandeng Umpan Djempol kegiatan yang dilakukan sejak pagi sampai sore berjalan lancar.

Ara Bait (kiri) dengan Juara 1 & Juara Prestasi Kiri

    Ara sebagai penggagas acara hadir, namun kondisi beliau kurang sehat dan hanya bisa menonton dan mengawasi jalannya acara. ”Kondisi badan kurang sehat. Tapi saya harus datang, karena ini kegiatan toko saya,” ujarnya kepada kabarmancing.com yang diundang ke acara tersebut. Walau dalam kondisi sakit, Ara terus memberi semangat kepada peserta. Ya, selain memberi semangat juga diberikan hadiah hiburan doorprize dari donasi rekan-rekannya.

    Sementara itu ikan mas diturunkan 100 kg rame dan induk 20 kg. Untuk pemenang dinilai dari ikan terberat, prestasi kiri kanan dan induk terbanyak. Dengan memfasilitasi lomba tersebut, Pemancingan Bang Tello juga berusaha keras agar jalannya lomba berjalan lancar. Tarikan ikan rame dan induk di lapak kiri kanan mulai digentak para peserta dengan umpan jagoannya masing-masing. Belum lagi ada hadiah hiburan ikan pita 54 ekor @ Rp 10 ribu. Ya, selama lomba berjalan, ikan-ikan mas dengan sensasi tarikannya mulai dirasakan di setiap lapak.

Juara Induk 2 menerima hadiah uang dan tropi

    Ukuran berat ikan induk dengan variasi berbeda saling tiban meniban sampai acara tuntas. Bagi Ara kegiatan seperti ini nantinya akan terus berlanjut namun belum tahu kapan diadakan lagi. “Antusias pesertanya luar biasa. Mudah-mudahan ke depannya kegiatan Ara The Bait Fishing tetap saya gelar,” lanjutnya optimis.

    Dengan menggunakan 3 mata kail, umpan sesuai aturan kolam dan induk tidak diwajibkan harus makan diawali dari lapak 43 sebagai pembuka pertama induk terberat 1,465 kg, dilanjut lagi lapak 27 dengan bobot 1,830 kg dan seterusnya silih berganti. Ya, lapak 27 atas nama Dapur Graha 2 masih memimpin. Untuk perolehan juara 1 dan 4 sementara masih berlangsung, belum tahu siapa juaranya. Jelang lomba usai jam 4 sore, lapak 27 masih bertahan pada posisi pertama. 

Juara Induk 3, Juara Prestasi Terbanyak & Juara Induk Terbanyak (kiri) dan Juara Induk 4 (kanan)

    Enam jam lomba berjalan, waktu yang tertinggal mulai bergeser perlahan dari satu jam mulai bergeser menjadi setengah jam. Pukul 4 sore cingreng Ara The Bait Fishing selesai. Harapan peserta lain untuk melindas juara pertama sementara pupus sudah. Akhirnya Dapur Graha 2 lega atas dua kemenangannya yang keluar sebagai juara pertama dan juara prestasi kiri.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com-ara bait)

  • Induk 1 / Dapur Graha 2 / Lapak 27 / 1,830 Kg / Rp 1,350.000 (Komplit)
  • Induk 2 / Adi Bm 2 / Lapak 28 / 1,830 Kg / Rp 850.000 (Komplit)
  • Induk 3 / Arul (KOPPAS) / Lapak 26 / 1,790 Kg / Rp 550.000 (Komplit)
  • Induk 4 / Azam / Lapak 36 / 1,580 Kg / Rp 330.000 (Komplit)
  • Prestasi Kanan / Arul (KOPPAS) / Lapak 26 / 89 Ekor / Rp 150.000
  • Prestasi Kiri / Dapur Graha 2 / Lapak 27 / 27 Ekor / Rp 150.000
  • Induk Terbanyak / Arul (KOPPAS) / Lapak 26 / 3 Ekor / Rp 150.000
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply