CS-101 : Minggu Regular, Eksekutif Tiap Bulan & Ada Kolam Gaplean

Kabarmancing.com, Joglo, Jakarta Barat – Usia pemancingan ini tergolong baru. Ya, sejak empat tahun lalu sampai sekarang mampu menyedot pemancing datang ke CS-101. Apa sih arti CS-101 itu ? Dari keterangan yang dituturkan oleh Eko si empunya kolam bahwa arti CS itu singkatan dari C nya Cepek (artinya 100) dan S nya Satu dari kata 101 dimana lokasinya tidak jauh dari SMA Negeri 101 yang jaraknya hanya beberapa meter saja.

    Lokasinya yang terletak di daerah Kembangan, Joglo, Jakarta Barat, beberapa tahun belakangan ini mulai santer terdengar. Apalagi Eko adalah seorang pemancing, tentunya tahu betul secara detail bagaimana menjalankan roda bisnis pemancingan. Dengan percaya diri yang kuat dan ilmu memancing memadai, alhasil terwujudlah apa diinginkannya.

    Sejak dibuka CS-101, beliau mulai memfasilitasi dan membenahi semua yang ada. Mulai dari kolam, kantin, parkir, ruang panitia, toilet dan lainnya di lahan sewa seluas 3000 meter. Dan hasilnya, sampai sekarang  CS-101 masih tetap disukai dan didatangi para pemancing pelampungan yang terus berdatangan tanpa henti. Ya, di mata pemancing, kolam pancing ini menjadikan salah satu favorit pecinta pelampungan ikan mas. Alasannya, selain ikan bagus makan, luas kolam juga besar, lapak banyak, kondisi air juga bagus, ditambah pelayanan yang maksimal. Bahkan CS-101 kerap disewa para komunitas mancing.

    Dalam perbincangan tersebut, Eko menginformasikan kepada kabarmancing.com yang datang ke lokasi bahwa beliau memiliki 2 kolam, yang satu besar dan satunya lagi kecil dengan beda fungsi. Kolam A ia sebut digunakan untuk Kolam Lomba dengan ukuran 20 x 50 meter. Kolam Lomba ini lanjut Eko, digunakan untuk hari Minggu saja. Tiket yang dibandrol bervariasi mulai dari Rp 650 ribu sampai dengan Rp 3,5 juta dengan jumlah lapak 64.

    Untuk tiket Rp 650 ribu (reguler) perlapak 2 joran main setiap hari Minggu dan tiket Rp 3,5 juta (eksekutif) perlapak mainnya sebulan sekali dengan satu joran. Setiap lomba yang digelar, lapak selalu full bahkan sejak jauh-jauh hari pemancing sudah berebut daftar lomba agar dapat lapak. “Untuk aturan di Kolam Lomba pemancing dilarang menggunakan pelet dan ngebom. Jam main jam 09.30 sampai jam 16.00,” ujarnya memberitahu aturan lomba.  

    Sementara itu, untuk turun ikan dengan tiket Rp 3,5 juta jumlah ikan ramenya 2 ton dan induknya 200 kg. Sedangkan tiket Rp 650 ribu turun ikan rame 600 kg dan induknya 60 kg. Para pemenang diambil 10 orang untuk tiket eksekutif dimana 5 juara induk terberat, 1 juara induk terbanyak, 2 juara masing-masing total terbanyak dan 2 juara masing-masing total prestasi rame terbanyak kiri kanan. Kemudian untuk tiket reguler Rp 650 ribu diambil 9 juara, 6 juara induk terberat, 1 juara induk terbanyak dan 2 juara masing-masing total prestasi rame kiri kanan.

    Kolam Lomba dengan kedalaman 80-90 cm jarak lapaknya jika digunakan untuk lomba regular main 2 joran 170 cm dan kalau digunakan untuk lomba eksekutif satu joran maka jarak lapak mencapai 2 meter. Di Kolam Lomba inilah seringkali disewa para komunitas mancing dan perusahaan.

    Lanjut Eko, kolam yang satunya lagi atau disebut olehnya Kolam B, awal mulanya difungsikan untuk galatama lele, namun seiring berjalannya waktu peminatnya kurang dan akhirnya dirubah menjadi kolam gaplean ikan mas. Kolam B ukurannya 15 x 30 meter dengan jumlah lapak 56. Kolam gaplean juga ramai didatangi para pemancing penyuka gaplean.

    Dari perbincangan dengan beliau pun terkuak, bahwa pemancing yang datang bukan saja warga setempat, tapi dari berbagai penjuru Jakarta dan Botabek bahkan juga dari Bandung dan Cirebon saat CS-101 menggelar lomba eksekutif dan reguler. Inilah yang membuat namanya kian hari kian dikenal dan secara tidak langsung beliau pun ikut berpromosi ke rekan-rekan pemancing lainnya.

    Nah, bagi Anda belum pernah merasakan bagaimana ikutan lomba di CS-101 silahkan saja datang. Tinggal pilih mau lomba regular atau lomba eksekutif. Ada baiknya hubungi panitia kolam terlebih dahulu untuk tanggal lomba dan tiketnya dan jangan dadakan, pasalnya CS-101 selalu penuh lapak setiap minggu saat menggelar lomba.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

Pemancingan CS-101

d/a Rt 11 / Rw 06, Joglo, Kembangan

(Dekat SMA Negeri 101) Jakarta Barat

Telp : 0857 – 1701 7769 / 0813 – 8287 4568

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply