Djempol Lovers : Mancing Bersama di Hari Buruh ‘May Day Fishing Day’

Juara Pita Terbanyak 1, 2 dan 3

Kabarmancing.com, Cipondoh, Tangerang – Tanggal 1 Mei setiap tahunnya para buruh di seluruh dunia memperingati Hari Buruh Internasional atau dikenal dengan sebutan May Day. Hari buruh berawal dari usaha gerakan serikat buruh untuk merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh. Di Indonesia setiap tanggal 1 Mei pun ditetapkan sebagai hari libur nasional dan para buruh turun ke jalan menuntut kesejahteraan.

Berita Terkait : Djempol Lovers : ‘We Are Big Family’, Fun Fishing & Serunya Kumpul Lagi

    Namun berbeda dengan komunitas Djempol Lovers. Dalam rangka memperingati Hari Buruh justru memperingatinya dengan menggelar mancing bareng di Pemancingan Jamal Teratai, Cipondoh, Tangerang, Rabu 1 Mei 2019 kemarin. Ya, sebagai penyelenggara, Djempol Lovers mengangkat tema mancing bersama ini dengan tajuk ‘May Day Fishing Day’ yang dihadiri Kang Ito (owner Umpan Djempol).

    Pesertanya pun datang dari Subang, Cikampek, Bekasi, Depok, Bogor dan Jakarta. Dari 60 lapak yang ada di Jamal Teratai ujar Padjar Riot (Djempol Lovers) hanya terisi 57 lapak. Tiketnya pun terjangkau sebesar Rp 170 ribu perlapak satu joran.

Padjar Riot (kanan) bersama Juara Prestasi B 

    Jalannya lomba dimulai jam 09.30. Saat itu cuaca di langit Cipondoh agak mendung namun hal itu bukan menjadi halangan. Pasca dimulai, ikan sedikit agak lambat makannya. Tapi beberapa saat kemudian ikan makannya cepat dan lumayan ganas. Ini terbukti ketika ikan balap dimainkan untuk sesi pertama pada jam 11.30 sebanyak 50 ekor donasi dari Pemancingan Galpari. “Dalam rentang waktu sepuluh menit ikan balap habis,” jelas Padjar.

    Aturan lomba mancing sesuai dengan tata tertib Jamal Teratai para peserta dilarang pakai pelet, ngebom dan ongol. Jumlah ikan rame yang diturunkan hari itu 200 kg dan ada tambahan ikan rame lagi donasi dari Kang Ito 50 kg dengan total jumlah ikan jadi 250 kg.

Juara Prestasi A menerima hadiah

    Selanjutnya Jam 13.30 ikan ditabur kembali dan ikan balap untuk sesi 2 sebanyak 30 ekor donasi dari Helmi Azis dimainkan lagi. Kejadiannya pun sama seperti di sesi pertama dimana ikan balap di sesi kedua begitu cepat naik dan waktunya tidak sampai sepuluh menit. Dari keterangan Padjar, ikan memang agak mendominasi ke lapak tengah dan ini terbukti dari perolehan ikan tidak jauh.

    Sore pun tiba, pukul 3 sore event ‘May Day Fishing Day’ bersama Djempol Lovers selesai dan tinggal menunggu pengumuman siapa juara yang naik podium untuk 3 orang Pita Terbanyak dan 2 orang untuk Juara Prestasi A dan B. Ya, selama lomba berjalan aku Padjar, semua peserta yang ikut meramaikan Hari Buruh pun senang dan gembira apalagi hari itu dijadikan hari libur nasional. Selamat Hari Buruh.(bayu kmc/seperti diceritakan padjar riot/foto:dok.tim djempol lovers)

  • Pita Terbanyak 1 / Agus Ragus / 3 Ekor / Rp 1 Juta
  • Pita Terbanyak 2 / Kang Ito / 3 Ekor / Rp 700 Ribu
  • Pita Terbanyak 3 / Akel Cihuy / 3 Ekor / Rp 500 Ribu
  • Prestasi A / Arie Rizky dan Budy / Masing-masing 24 Ekor / Rp 200 Ribu+Rp 100 Ribu (Donasi Galpari)
  • Prestasi B / Cahyadi / 22 Ekor / Rp 200 Ribu+Rp 100 Ribu (Donasi Galpari)
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply