Event Akbar Ketiga Sejahtera, Kembali Didatangi Angler. Juara Satu 9 Juta

Kabarmancing.com, Banjarbaru, Kalimantan Selatan – Pemancingan Sejahtera kembali didatangi para angler Se-Kalimantan Selatan. Ya, dalam keterangannya, Noor Ifansyah atau akrab dipanggil Ifan, event mancing Se-Kalimantan Selatan ini adalah untuk ketiga kalinya. Dan kali ini sama persis dengan event pertama dan kedua dimana lapak yang dibuka hari itu sebanyak 130 kembali penuh oleh pemancing.

    Bagi Ifan kedatangan para angler ini kegembiraan baginya, pasalnya Sejahtera yang beralamat di Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan yang sudah dikenal para pemancing, juga setiap ada lomba besar Se-Kalimantan Selatan lapak tidak pernah kosong. Itulah menjadikan pemancingan ini unggul di mata pemancing. Nah, masih sama temanya dengan event sebelumnya yaitu untuk menjalin persaudaraan dan tali silaturahmi sesama klub mancing mania Kalimantan Selatan maka Minggu, 23 September 2018 lalu Sejahtera diramaikan kembali datangnya para angler setia dari kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan untuk mengikuti event besar dengan hadiah pertama Rp 9 juta.

Berita Terkait : 7 Kabupaten & 2 Kota di Kalimantan Selatan Tanding di Sejahtera

    Dari laporan Ifan, jumlah lapak dibuka 130 satu joran untuk satu pemancing dan tiket yang ditentukan sebesar Rp 350 ribu perlapak. Ikan yang ditebar sebanyak 500 kg jenis ikan tombro dan majalaya. Dengan menggunakan umpan bebas ramuan dan racikan para peserta sendiri seperti biasanya lomba diadakan 2 sesi. Sesi 1 dimulai jam 10.30 sampai jam 12.30 WITA dilanjut lagi Sesi 2 jam 13.00 sampai dengan jam 15.00 WITA.

    Ya, Minggu siang itu kembali 7 Kabupaten dan 2 Kota di Kalimantan Selatan datang diantaranya dari Kabupaten Hulu Sungai Utara 8 orang, Kabupaten Tapin 38 orang, Kabupaten Hulu Sungai Tengah 6 orang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan 4 orang, Kabupaten Batala 5 orang, Kabupaten Tanah Laut 10 orang, Kabupaten Banjar 19 orang, Kota Banjarmasin 8 orang dan Kota Banjarbaru 32 orang yang siap bertanding memenangkan lomba.

    ”Pesertanya paling banyak dari Tapin dan Banjarbaru. Dari 7 kabupaten dan 2 kota tersebut paling rajin datang ke Sejahtera jika ada lomba besar,” ujar Ifan dengan senang dan bangga. Tak lupa pula kegiatan ini masih didukung penuh para sponsor dari PT. Honda, PT. Pelita Jaya Akbar, CV. Mahkota Banua dan Pestrosida Gresik yang setia jika ada event di Sejahtera. Selain itu lanjut Ifan ada hadiah hiburan ikan kuning 20 ekor seharga Rp 50 ribu per ekornya

    Seperti biasanya di event-event sebelumnya saat lomba dimulai dan berakhir menjelang sore para peserta lomba merasa puas dengan hasil pancingan mereka. Ikan-ikan induk yang berseliweran di kolam terus diburu dengan pancingan umpan-umpan jitu milik peserta. Lapak kiri dan kanan pun semangat saat ikan menyantap umpan. Dari jam ke jam di bawah kondisi cuaca panas berawan di langit Banjarbaru, waktu yang begitu cepat tidak terasa. Sesi 1 usai lalu istirahat 30 menit dilanjut lagi Sesi 2 yang terasa cepat waktunya dan jam 3 sore lomba usai.

Pemenang event akbar ketiga di Pemancingan Sejahtera

    Dari hasil laporan panitia yang terdiri dari Khacud, Amat, Duduy, Oyang dan Padli yang terus memantau dan mengawasi jalannya lomba dari siang hingga sore akhirnya memutuskan nama-nama peserta yang berhak menduduki 5 peringkat juara ikan terberat yang ditentukan. Ya, keluar sebagai pemenang pertama Ulum datang dari Kota Banjarbaru dengan bobot ikan 1,740 kg dan berhak atas uang tunai Rp 9 juta. Nilai uang yang begitu besar tentu membuat Ulum tersenyum puas bisa memenangkan lomba hari itu. Pemenang lainnya juga menerima uang dari Ifan dengan nilai yang berbeda.

    Di akhir kegiatan Ifan mengatakan, pelaksanaan lomba akbar Se-Kalimantan Selatan berikutnya akan dilaksanakan pada Minggu kedua Oktober 2018.(beta-kalimantan selatan/foto:dok.beta)

  • Induk 1 / Ulum (Kota Banjarbaru) / Lapak 17 / 1,740 Kg / Rp 9 Juta + Tropi
  • Induk 2 / Pambakal Muhammad (Kabupaten Tapin) / Lapak 83 / 1,635 Kg / Rp 6 Juta + Tropi
  • Induk 3 / Dolfin (Kota Banjarbaru) / Lapak 84 / 1,575 Kg / Rp 3 Juta + Tropi
  • Induk 4 / Hoax (Kabupaten Banjar) / Lapak 96 / 1,535 Kg / Rp 2 Juta + Tropi
  • Induk 5 / Ami (Kabupaten Hulu Sungai Tengah) / Lapak 25 / 1,475 Kg / Rp 1 Juta + Tropi
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply