Event Kayu Kacang 140 Lapak Penuh. Babak 2 Juara Satunya Empat Juta

Kabarmancing.com, Tapin, Kalimantan Selatan – Pemancingan Kayu Kacang kembali disambangi para angler. Ya, Minggu, 28 Juli 2019 kemarin, kolam pemancingan yang beralamat di Pasar Keraton Raya, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, hari itu sedang melaksanakan lomba mancing untuk umum yang diselenggarakan oleh Sugian Nor selaku Kepala Desa Pipitak Jaya.

Berita Terkait : Lomba Kesekian Kalinya, 140 Angler Sambangi Kayu Kacang

    Tiketnya pun tidak mahal, oleh penyelenggara perlapak dikenakan Rp 250 ribu satu joran. Dengan harga tiket terjangkau, pemancing dan para member langganan Kayu Kacang ikut serta dalam kegiatan ini. Ada 140 lapak yang disiapkan hari itu dan semua lapak penuh terisi oleh peserta yang datang dari Kabupaten Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Batola, Banjarbaru dan Kabupatan Tapin.

    Suasana Minggu pagi jelang siang, Kayu Kacang mulai sibuk menyambut datangnya pemancing dari kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan. Dengan membawa perangkat mancingnya masing-masing peserta pun sudah siap ‘tempur’ untuk menjadi yang terbaik memenangkan lomba. Ada 7 juara ikan terberat yang masuk nominasi yang dibagi 2 babak. Babak 1 hadiah untuk juara satu Rp 750 ribu dan Babak 2 juara satu bisa mengantongi Rp 4 juta.

    Setelah semua peserta hadir, selanjutnya jam 10 pagi acara dimulai. Dan seperti umumnya di kolam pemancingan di wilayah Kalimantan Selatan, lomba dilaksanakan dalam dua babak yaitu pagi sampai siang, lalu istirahat atau isoma, dilanjut lagi siang sampai sore. Jumlah pemenang di babak satu pun berbeda dengan babak dua dan di babak satu hanya ada 3 pemenang kemudian di babak dua ada 4 pemenang.

    Ikan yang ditebar di acara ini sebanyak 400 kg tombro dan ada hadiah hiburan bonus ikan kuning 20 ekor senilai Rp 25 ribu bagi siapa berhasil menggaetnya. Dengan skill dan umpan yang menurut para peserta mampu menggaet ikan pun mulai bertebaran di dalam kolam. Ada yang langsung strike begitu umpan dilempar ada pula masih menunggu kapan umpannya dimakan. Ya, begitulah jalannya lomba di bawah naungan cuaca yang panas sekali. Bagi yang lapaknya ada atap terhindar dari panasnya matahari dan bagi yang tidak ada atapnya mau tidak mau harus menggunakan payung agar tidak panas.

Para pemenang foto bersama usai penyerahan hadiah

    Perolehan juara tetap belum bisa terdeteksi masih juara sementara. Para peserta terus berusaha keras agar bisa mendapatkan ikan terberat di lomba ini. Sejak pagi sampai sore jarum jam berjalan dan pukul 3 sore panitia bersiap untuk menentukan siapakah yang jadi juaranya. Disebutkan di Babak 1 juara pertama direbut oleh Gt Herman dengan ikan 0,865 Ons dan juara pertama di Babak 2 atas nama Hafiz dengan ikan 1,015 kg dan meraih uang Rp 4 juta. Selanjutnya disusul dengan juara lainnya di babak pertama dan juara lainnya di babak kedua. Selamat untuk pemenang.(beta-kalimantan selatan/foto:dok.beta)

Pemenang Babak 1 :

  • Terberat 1 / Gt. Herman (Kab.Tapin) / 0,865 Ons / Rp 750 Ribu
  • Terberat 2 / Gt. Arifin (Kab.Tapin) / 0,815 Ons / Rp 500 Ribu
  • Terberat 3 / Amat (Kab.Tapin) / 0,785 Ons / Rp 250 Ribu

Pemenang Babak 2 :

  • Terberat 1 / Hafiz (Kab.Hulu Sungai Selatan) / 1,015 Kg / Rp 4 Juta+Tropi
  • Terberat 2 / Gatot (Kab.Tapin) / 0,980 Ons / Rp 3 Juta+Tropi
  • Terberat 3 / Amir (Kab.Hulu Sungai Tengah) / 0,975 Ons / Rp 2 Juta+Tropi
  • Terberat 4 / Harto (Kab.Tapin) / 0,970 Ons / Rp 1 Juta+Tropi
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply