Fishing Valley : Galatamanya Tutup, Diganti Jadi Galapung

Kabarmancing.com, Bogor – Masih ingat dengan Pemancingan Fishing Valley di Bogor ?  Ya, bagi maniak mancing galatama mas tentu nama tersebut tidak asing lagi. Namun sejak satu setengah tahun lalu kolam galatama yang ada disana sudah tidak ada lagi alias tutup. Sebagai penggantinya dibuka kolam galapung (galatama pelampungan) ikan mas.

Berita Terkait : Fishing Valley : Mancing dengan Fasilitas Lengkap, Ada Galatama, Harian & Kiloan. Jenis Ikannya pun Beragam

    Itulah informasi yang diperoleh saat bertandang ke Fishing Valley. Begitu menginjakkan kaki, pertama yang didatangi kolam galatamanya yang begitu luas, namun begitu melihatnya sudah berubah menjadi tempat wisata air. Ya, kolam galatamanya sejak 1,5 tahun lalu tidak berfungsi lagi dan sekarang telah menjadi tempat bermain wisata air. Sebagai penggantinya tidak jauh dari kolam galatama tersebut dibangun kolam galapung yang berada di sisi kanan saat kita masuk ke kolam galatama.

    Ramli selaku pengelola menceritakan hal tersebut, bahwa kolam galapung ikan mas yang baru ini menggantikan kolam galatama. Dibandingkan kolam galatama yang sangat luas, kolam galapung ukurannya lebih kecil. Kedatangan kabarmancing.com sore itu, di kolam galapung sedang berlangsung Sesi 1 dan Ramli tampak sedang mengawasi jalannya lomba dari meja panitia. “Kolam galatamanya sudah ngga ada lagi diganti kolam galapung. Kolam galatamanya sekarang dijadikan tempat wisata air,” pungkas Ramli memberitahu.

    Dari keterangan Ramli, galapung Fishing Valley main 2 sesi setiap hari kecuali hari Selasa libur dan tutup. Untuk jam main, Sesi 1 dari jam 15.00 s/d 18.00 dilanjut lagi Sesi 2 dari jam 18.00 s/d 21.00 WIB. Tiket setiap sesi ditentukan sebesar Rp 100 ribu (polos) perlapak satu joran dan Rp 150 ribu (komplit). “Untuk hadiah pemenang ditentukan berapa jumlah peserta yang ikut di setiap sesinya, karena hadiah uang perhitungannya berdasarkan jumlah peserta. Untuk juaranya berdasarkan kategori induk terberat dan prestasi kiri kanan,” terang  Ramli.

    Selanjutnya Ramli memberitahu ikan mas terberat yang ada di kolam 7 kg up. Sedangkan untuk aturan lomba dengan jelas beliau menegaskan bahwa joran yang digunakan satu, jumlah mata kail maksimal 2, diharuskan memakai pelampung standar, umpan yang digunakan pelet dan sagu, tidak boleh menebar bom, tidak boleh memakai timah bulat, diperbolehkan memakai timah daun, melempar umpan harus lurus sesuai dengan nomor lapak dan bagi peserta yang mendapatkan ikan induk/babon untuk melepas kail dari mulut ikan harus panitia.

    Kemudian untuk umpan yang dilarang dan tidak diperbolehkan antara lain cacing cuk, kroto, umbi-umbian, umpan kuning, umpan putih, roti dan pelet wakwaw. Dari sekian yang dilarang dan diperbolehkan tersebut semuanya harus ditaati oleh peserta sesuai dengan aturan yang sudah tertulis.

    Lokasi kolam galapung ini pun sangat nyaman karena berada di lingkungan dalam Fishing Valley. Selain kolam galapung, Fishing Valley juga menyediakan kolam pancing kiloan dan harian, water park dengan berbagai fasilitas permainan, fasilitas outbound, live music, karaoke, restaurant, mushola, area parkir, toilet, gazebo dan lainnya.

    Yuk, mancing ke Fishing Valley, rasakan sensasi tarikan di kolam galapungnya. Selamat memancing.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

Pemancingan Galapung Fishing Valley

Jalan Raya Pemda No 107, Pasir Jambu, Sukaraja, Bogor

 Telp : 0817 – 9034 198 (Ramli)

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. www.resumeperk.com/blog/page/10May 24, 2019 at 2:14 pmReply

    Thank you for sharing the information obtained when visiting Fishing Valley. It is now being used as a water tourism spot

Leave a Reply