Gablugers : Semarak ‘1st Anniversary’di Embung Jetis. Tombronya 1 Ton

Ipan dari Magetan Juara 1 di Event Milad Gablugers yang pertama

Kabarmancing.com, Ngawi, Jawa TimurMerayakan ulang tahunnya yang pertama, komunitas mancing dengan nama Gablugers -Paguyuban Pemancing Ngawi- menggelar lomba mancing tombro pada hari Minggu, 17 Februari 2019 kemarin. Bertajuk ‘1st  Anniversary Gablugers’ panitia menyediakan 500 lapak untuk peserta lomba di Embung Jetis (Skip), Desa Ngawi Purba, Jawa Timur.

Berita Terkait : 480 Angler & Komunitas Mancing Ikut Event Hari Jadi Ngawi Ke 660

Kekompakan panitia lomba

    Untuk menjaring peminat, panitia melempar tiket dengan harga murah meriah hanya senilai Rp 190 ribu perlapak. Hadiah yang disediakan pun sangat menarik, ada 2 unit sepeda motor untuk Juara 1 dan Juara 2 , serta 14 amplop untuk empat belas pemenang.

    “Lomba ini untuk menjalin silaturahmi para pecinta dan komunitas pemancing. Oleh sebab itu, tiket kita patok semurah mungkin, agar semua yang berminat bisa tampil dalam acara ini,” terang Agus Metal selaku ketua panitia lomba.

    Menurut Ogiex, Ketua Gablugers, untuk memanjakan para peserta, ikan ditabur sebanyak 1 ton, dengan rincian 1 kuintal ikan induk dan selebihnya ikan rame. “Kami ingin semua peserta bisa menikmati sensasi tarikan ikan mas disini. Untuk itu, kami sediakan ikan 1 ton, yang kami tabur pagi tadi agar bisa disaksikan oleh para peserta,” tegasnya beberapa jam sebelum lomba.

    Menjelang lomba, peserta sudah standby sejak pagi. Lima ratus lapak yang disediakan terisi penuh. Antusias terlihat dari senda gurau para peserta yang kebanyakan dari komunitas pemancing yang hadir seperti Suminten Edan (Ponorogo), Kompeni (Madiun), Lamongan Fishing Team (Lamongan), Plethess Mania (Sukoharjo dan lainnya. Tak ketinggalan komunitas lokal Ngawi, antara lain LFC, Kopen, BRI Fishing Team, X-Death dan NSP. Yang paling menggembirakan adalah hadirnya peserta baru yang ikut meramaikan gelaran lomba, seperti SMJ (Bojonegoro), Mancing Mania Sragen, Mblakrak (Solo) dan Kapten (Madiun).

Peserta dari komunitas mancing

    Menurut pengamatan, lomba berlangsung sangat menarik. Ikan rame dan indukan banyak yang naik. Begitu pun dengan daftar nominasi pemenang, terus berubah setiap menit. Hingga akhir lomba, tiga nominasi teratas tidak bergeser dan dinyatakan sebagai pemenang.

Dari kiri ke kanan: Ogiex (kiri) Ketua Gablugers dengan Juara 2 dan Mbah Agus (kiri) Wakil Ketua Gablugers dengan Juara 3

    Juara 1 berhasil direbut oleh Ipan (Magetan) dengan indukan seberat 3,565 kg, Juara 2, Wawan (Ngawi) dengan induk seberat 3.170 kg dan Juara 3, Arip (Ponorogo) dengan induk seberat 3.115 kg. Selamat untuk pemenang.(kido-ngawi/foto:dok.kido)

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply