Insane FC Buka Bersama Dengan Komunitas Mancing Cirebon

Kabarmancing.com, Cirebon – Bertepatan dengan malam ke 21 di bulan Ramadhan 1140 H/2019, salah satu komunitas mancing terbesar di Indonesia saat ini Insane FC menggelar acara buka puasa bersama di Kota Cirebon.

    Acara yang digelar pada hari Minggu, 26 Mei 2019 di sebuah resto di pusat Kota Cirebon tersebut dihadiri oleh sejumlah komunitas mancing barramundi dari Kota dan Kabupaten Cirebon seperti Komunitas Buru Barra Spot Cirebon (BBSC), Sarang Kakap Putih (SKP), Happy Fishing Barramundi Cirebon (HFBC), Sarwajala FC, Wong Sobo Laut (WSL), Komaci, Barret, Snapper King dan banyak lagi.

Berita Terkait : Gelar Turnamen Kakap Putih, Insane FC Berhasil Pecahkan Rekor MURI

    Tampak hadir dalam acara yang berlangsung secara sederhana namun meriah ini  diantaranya Wa Dan Den Pom III Cirebon Mayor CPM Bejo, Kapten Laut (S) Sutrisno dari Lanal Cirebon sekaligus ketua komunitas mancing Sarwajala, serta perwakilan Insane FC Korwil Jawa Tengah yang dipimpin oleh Noor Khasan.

    Dalam sambutan untuk mengawali acara buka puasa bersama ini Ketua Korwil Insane FC Jawa Barat, Zaky Zaman mengatakan bahwa tujuan utama diselenggarakannya buka puasa bersama ini adalah untuk lebih memperkuat tali silahturahmi diantara sesama komunitas mancing, tanpa harus tersekat dan direpotkan oleh status sosial maupun atribut yang disandangnya.

    “Pada intinya kita ini para pemancing yang tergabung dalam berbagai komunitas. karena itu sudah selayaknya kita sebagai pemancing harus bisa hidup berdampingan, guyub, rukun, layaknya sebuah keluarga tanpa harus terbebani oleh berbagai macam atribut yang kita sandang,” demikian kata Zaky Zaman.

Berita Terkait : Zaky Zaman : Tokoh Di Balik Layar Dunia Mancing Cirebon

Zaky Zaman (Ketua Korwil Insane FC Jawa Barat)

    Senada dengan  Zaky Zaman, Ketua Insane FC Korwil Jawa Tengah Noor Khasan juga mengatakan bahwa memancing adalah hobi yang bersifat universal. Karena itu diharapkan lewat kegemaran memancing, rasa kebersamaan, kekeluargaan dapat semakin erat tanpa adanya perbedaan.

    Sementara dari kalangan komunitas mancing yang diwakili oleh Kapten Laut (S) Sutrisno dan Rasno dari Sarwajala FC (komunitas mancing dari TNI-AL) berharap agar momen buka bersama ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk saling bertukar informasi dan menambah wawasan pengetahuan seputar dunia mancing.

    Selanjutnya pada kesempatan buka bersama tersebut, Sutrisno dan Rasno menginformasikan bahwa beberapa waktu lalu pihak TNI-AL dan Polri di Cirebon telah melakukan penenggelaman puluhan kendaraan bekas untuk dijadikan sebagai rumpon ikan di Perairan Cirebon dan mempersilahkan para pemancing untuk memanfaatkan keberadaan rumpon tersebut.(m.iskandar.z-cirebon/foto:dok.iskandar)

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply