Jalan Jalan ke Lampung, Djempol & Dunia Hobby Gelar 2 Event

Para pemenang pose bersama di Pemancingan Sendang Jati Wangi, Lampung Timur

Kabarmancing.com, Lampung – Umpan Djempol Jalan-Jalan ke Lampung mendatangi 2 kolam pemancingan. Ya, Kehadiran Djempol ke Provinsi Lampung untuk menggelar event mancing pelampungan mas bekerjasama dengan Toko Dunia Hobby yang berdomisili di Kota Metro Lampung.

Berita Terkait : Mancing Bareng Toko Pancing Ayah, Didukung Djempol & Pelangi

Lomba di Pemancingan Saleh, Kota Metro Lampung

    Tujuannya dalam rangka promosi ke daerah dan pelosok di Lampung dengan melakukan kegiatan mancing yang dilaksanakan di 2 kolam pemancingan di Kota Metro Lampung dan Kecamatan Marga Tiga, Lampung Timur. Hasilnya acara pun berjalan sukses dan lancar yang disambut antusias para pemancing Lampung.

Juara Terberat 1 di Pemancingan Saleh

    Dari penuturan Padjar Riot dari Umpan Djempol, kota pertama dikunjungi Metro Lampung dengan menyambangi Pemancingan Saleh, Hadimulyo di Kota Metro Lampung, Sabtu, 13 April 2019. Di kota ini lomba digelar malam hari dan pesertanya ujar beliau datang dari Kota Metro, Punggur dan sekitarnya. Saking banyaknya yang ingin ikut serta, Saleh (pemilik kolam) pun memberitahu bahwa 48 lapak yang ada disana sudah penuh dan menyisakan 5 cadangan yang tidak kebagian lapak malam itu.

    Dengan bandrolan tiket Rp 100 ribu perlapak satu joran dan kail maksimal 2, sesuai aturan kolam umpan yang dilarang umpan hidup dan umpan alami. Di awal sebelum mulai cuaca mendung bergelayut dan satu jam sebelum lomba hujan turun lumayan deras. Walau hujan turun peserta tetap datang. Dengan semangat dan antusias lomba tetap berjalan dengan menabur ikan mas rame 70 kg dan tambahan 30 kg ikan rame donasi dari Djempol. Di lomba ini lanjut Padjar tidak main ikan induk tapi ikan rame yang ditimbang untuk juara.

Lomba di Pemancingan Sendang Jati Wangi, Lampung Timur

    Jam 7 malam lomba dimulai. Peserta telah bersiap dengan umpan andalan mereka. Ikan yang ditabur ukurannya 5 ons keatas. Karena ikannya besar-besar banyak peserta kewalahan menarik ikan karena piranti mereka disana kecil-kecil. Namun tampaknya mereka tetap enjoy. Pasca hujan deras berganti hujan rintik-rintik lomba masih terus berlanjut. Malam itu ikan makan bagus sekali dan semua lapak dapat ikan. Karena tidak main indukan setiap ikan yang didapat peserta, panitia langsung menimbangnya.

Doorprize dari Djempol

    Malam semakin larut dan lomba pun selesai yang akhirnya dimenangkan Juara 1 oleh Wiwit dari lapak 48  dengan berat ikan 1,125 Kg. Ya, malam itu acara berjalan sangat meriah, walau hujan dari sore turun tidak mematahkan semangat peserta.

 

Lomba kedua

    Lomba kedua keesokan harinya Minggu, 14 April 2019 berlangsung di Pemancingan Sendang Jatiwangi, Desa Surya Mataram, Marga Tiga, Lampung. Penyelenggara event masih sama, Umpan Djempol bekerjasama dengan Toko Dunia Hobby.

Juara Terberat 1 di Pemancingan Sendang Jati Wangi

    Dengan tema kegiatan fun fishing pesertanya ujar Sutikno (pemilik kolam) mayoritas datang dari warga Marga Tiga Lampung dan sekitarnya. Dan lapak hari itu yang sedianya jumlahnya 60 hanya terisi 55 lapak saja dengan tiket perlapak dikenakan Rp 60 ribu untuk satu joran dan kail maksimal 2. 

    Berbeda dengan lomba kemarin malam di Pemancingan Saleh, Minggu pagi itu cuaca sangat cerah di saat lomba akan dimulai dari jam 9 pagi sampai jam 2 siang. Jelang waktu lomba banyak peserta terlambat datang disebabkan sebagian besar dari peserta disana adalah petani yang bekerja di kebun dan sawah. Dari keterangan Padjar Riot jumlah ikan yang ditabur ikan mas rame sebanyak 60 kg dan 20 kg ikan donasi dari Umpan Djempol. Sistem lombanya pun tidak main ikan induk tapi ikan rame yang ditimbang untuk juara.

Kiri ke kanan : Juara Ikan Terberat 2, 3 dan 4 menerima hadiah uang dan tropi di Pemancingan Saleh, Kota Metro, Lampung

    Selama lomba berjalan, ikan sedikit agak lambat makannya namun peserta tetap semangat untuk strike. Setengah jam berjalan ikan mulai makan walau hanya di lapak tertentu. Ukuran ikan pun agak besar-besar 5 ons keatas. Di lomba ini juga tidak main indukan tapi ikan rame yang ditimbang 30 menit sebelum selesai. Walaupun ikan makan tidak maksimal peserta tetap senang karena yang tidak juara dapat undian doorprize dari Umpan Djempol.

Kiri ke kanan : Para pemenang Ikan Terberat menerima hadiah uang dan tropi di Pemancingan Sendang Jati Wangi, Lampung Timur

    Di akhir lomba dari laporan panitia, semua lapak tidak dapat ikan dan ada beberapa peserta yang zonk. Selanjutnya keluar sebagai Juara 1, Tony asal lapak 43 dengan bobot ikan 0,985 kg. Ya, dari 2 lomba yang digelar Umpan Djempol bekerjasama Toko Dunia Hobby banyak tanggapan peserta yang mengatakan positif dengan kegiatan ini dan mereka pun senang, pasalnya jarang sekali ada event seperti ini dan berharap ada kegiatan serupa di lain waktu.(seperti diceritakan padjar riot kepada kabarmancing.com/foto:dok.padjar riot)

Juara di Pemancingan Saleh Kota Metro, Lampung, 13 April 2019  

  • Terberat 1 / Wiwit / Lapak 48 / 1,125 Kg / Rp 900 Ribu+Tropi
  • Terberat 2 / Karyono / Lapak 03 / 1,020 Kg / Rp 600 Ribu+Tropi
  • Terberat 3 / Deri / Lapak 15 / 0,975 Kg / Rp 400 Ribu+Tropi
  • Terberat 4 / Fuji / Lapak 30 / 0,930 Kg / Rp 200 Ribu+Tropi

Juara di Pemancingan Sendang Jatiwangi, Lampung, 14 April 2019  

  • Terberat 1 / Tony / Lapak 43 / 0,985 Kg / Rp 350 Ribu+Tropi
  • Terberat 2 / Tosim / Lapak 42 / 0,965 Kg / Rp 250 Ribu+Tropi
  • Terberat 3 / Rusdi / Lapak 07 / 0,928 Kg / Rp 150 Ribu+Tropi
  • Terberat 4 / Sarino / Lapak 52 / 0,920 Kg / Rp 100 Ribu+Tropi
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply