JMI : Semarak & Serunya Mancing Asyik 1, Dihadiri Wakil Walikota Depok

Pradi Suriatna, Wakil Walikota Depok (tengah) hadir di acara JMI Mancing Asyik 1

Kabarmancing.com, Beji, Depok – Jurnalis Mancing Indonesia (JMI) menggelar turnamen bertema Mancing Asyik 1 di Pemancingan Adhiraja DeLuna, Beji, Depok, Sabtu, 6 April 2019 kemarin. Turnamen yang diikuti 60 klub mancing dari berbagai daerah ini memperebutkan Piala Menteri Desa dan PDTT. 

    Wakil Walikota Depok, Pradi Suriatna mengapresiasi  acara yang  digagas oleh organisasi wartawan penghobi mancing itu. Menurutnya, penyelenggara matang dalam menyiapkan event, ini dibuktikan dengan seluruh lapak terisi, jumlah ikan yang dirilis, hingga total hadiah.

    “Satu kata, Amazing!” ujar Pradi saat melihat langsung Turnamen Mancing Asyik 1 di Pemancingan Adhiraja Deluna. Pradi yang memang penyuka mancing ini, menilai memancing  merupakan kegiatan positif karena bisa menjadi ajang silaturahmi sekaligus menyegarkan pikiran setelah sepekan kerja. Dalam event itu, Pradi merilis ikan sekaligus memberi hadiah secara spontan senilai Rp 1 juta. Hadiah masing-masing Rp 50 ribu diberikan kepada 20 peserta yang berhasil mendapat ikan lebih dulu di tenggat waktu tertentu (ikan balap).  

    Tamu lainnya, Dendy Ariadiputra dari PT. LEN Industri, juga mengapresiasi Turnamen Mancing Asyik 1. Dia berharap JMI terus aktif menggelar kegiatan, termasuk turnamen. ”Keren sekali, sering-sering buat seperti ini,” ujarnya. PT. LEN Industri sendiri, sambung Dendy, menjadikan kegiatan memancing sebagai ajang silaturahmi antar pegawai, sehingga menurutnya, event memancing memang sangat positif untuk digelar.

    Apresiasi untuk Mancing Asyjk 1 memang berdasar. Dari 60 lapak yang disiapkan panitia semua terisi. Selain Piala Menteri Desa PDTT, hadiah lain cukup banyak mulai dari uang tunai dengan total Rp 32 juta, Televisi LG 32 inch, sound system, peralatan pancing, jersey, hingga umpan.

Folber Siallagan Ketua JMI (kiri) dan Pradi Suriatna, Wakil Walikota Depok (kanan)

    Sementara itu Ketua Umum JMI, Folber Siallagan, mengucapkan terima kasih atas tingginya partisipasi peserta. Folber mengaku, Mancing Asyik 1 merupakan event mancing pembuka di 2019 dan akan ada event-event lain di sepanjang tahun ini. Ya, JMI memang aktif melakukan kegiatan. Tahun lalu saja JMI menggelar turnamen mancing di embung di Pandeglang, Banten sekaligus mengadakan bakti sosial. Sebelumnya, JMI juga melakukan penanaman mangrove dan mengisi pelatihan jurnalistik untuk para ASN  Pemkab Serang.

    Turnamen berlangsung dari pukul  09.00 WIB hingga 15.30 WIB. Hasilnya, keluar sebagai Juara Induk 1Klub Mata Kail 1Juara Induk 2, SFC 2, Juara Induk 3, Blekok 2, Juara Induk 4, BNI dan Juara Induk 5, Daglock 2. Sementara Total Wilayah Sektor A dimenangkan oleh SFC 1 dan Total Wilayah Sektor B, TRF FC. Ada pula Juara Ikan Merah Sektor A, Djempol dan Juara Ikan Merah Sektor B, Komplit 1. 

    Mancing Asyik 1 disponsori oleh banyak pihak, yakni PT. LEN Industri, Telkomsel, BNI, Indofood, LG, Bank BJB, Aqua, Garuda Food, Umpan Djempol, Seahawk, ARP, IMM Fishing dan kabarmancing.com. Sukses untuk JMI.(tim jmi/foto:dok.jmi)

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply