Keceriaan, Kesederhanaan Tapi Berkesan di HUT Djempol Ke 13

Kabarmancing.com, Tajur, Tangerang – Usia Umpan Djempol bertambah lagi. Ya, bulan Maret 2019 usianya menjadi 13 tahun. Sejak diluncurkan 2006 lalu hingga kini nama Djempol semakin melekat di hati pemancing. Pasalnya sudah banyak inovasi-inovasi terbaru yang diciptakan oleh seorang Kang Ito selaku owner Djempol.

Berita Terkait : Ultah Djempol, Ajak Karyawan Jalan-Jalan ke Pantai Anyer

    Sebut saja Umpan Djempol Reguler, Umpan Djempol Premium, Umpan 313, Pelet Patin 313, Umpan Pelangi, Oplosan Pelangi, Tuna Djempol, Pelangi Salmon, Pelangi Gindara, Pengeras Umpan, Djempol Makjoos dan terakhir Oplosan Djempol. Dari sekian banyak produk umpan yang diciptakan dari tangan Kang Ito hasilnya pun menakjubkan ada 38 varian yang bisa diterima di kalangan para pemancing. Beliau dari yang tidak punya apa-apa kini bisa menikmati hidup bersama istri tercinta dan kedua putrinya yang beranjak dewasa. Itulah perjuangan seorang Kang Ito.

Kang Ito (kiri) bersama Puput (putri kedua)

    Produk umpan miliknya itu pun kini sudah berbentuk perseroan terbatas di bawah naungan  PT. Pelangi Prima Mandiri. Dan untuk merayakan ulang tahun Djempol ke 13, Sabtu, 16 Maret 2019 kemarin bersama karyawan merayakannya di workshop Djempol yang beralamat di Perumahan Permata Akasia 6Q, Tajur, Tangerang.

Makan bersama dengan karyawan

    Meski dirayakan secara sederhana, acara tersebut berlangsung meriah penuh suka cita. Hari itu tidak ada karyawan melakukan aktifitas kantor, semuanya ikut bersenang-senang dalam acara ulang tahun. Suasananya penuh keakraban antara karyawan dan keluarga Kang Ito. Bakar ikan dan ayam untuk santapan bersama dilakukan karyawan pria sedangkan karyawan wanita sibuk mempersiapkan lauk pauk dan tempat acara.

    Beralaskan tikar sambil duduk lesehan, jam 12 siang Kang Ito bersama istri Rusmiati dan kedua putrinya Angelina dan Puput hadir. Lauk pauk sudah tersedia begitu pula kue ulang tahun dengan lilin angka 13. Kang Ito membuka acara dengan menceritakan sejarah panjang perjalanan Umpan Djempol dari awal berdiri hingga besar seperti sekarang ini. Tidak lupa beliau mengucapkan terima kasih kepada mertua beliau almarhumah Ibu Enny, yang ikut berperan atas kemajuan usaha. Begitu pula kepada istri dan kedua anaknya serta para karyawan yang penuh semangat ikut memajukan usaha ini menjadi besar.

Menikmati menu yang ada

    Tiup lilin dilakukan Puput, dilanjut makan bersama dengan lauk pauk yang membangkitkan selera. Ada ikan bakar, ayam bakar, urap, balado jengkol, sambal kecap,  cumi goreng dan banyak lainnya ditambah lagi dengan es kelapa. Woow….semua karyawan berebut dan menyantap dengan nikmat sambil lesehan bersama keluarga Kang Ito. Suasana seperti inilah yang didambakan beliau. Baginya karyawan sudah menjadi keluarga sendiri, karena merekalah usaha miliknya itu bisa eksis sampai saat ini.

Angel, putri pertama Kang Ito (kiri) memainkan games meraba uang untuk karyawan

    “Tadinya ulang tahun Djempol mau diadakan di Taman Safari Cisarua, jalan-jalan bersama karyawan dan keluarga karyawan, tapi karena istri saya masih sakit baru operasi maka dibatalkan diganti dengan makan bersama di workshop,” ujarnya kepada kabarmancing.com yang ikut hadir di acara tersebut.

    Usai makan bersama, Angel bagi-bagi hadiah dalam bentuk games. Bagi karyawan yang berhasil mendapatkan kertas berwarna yang sudah diletakkan di 2 ruang kantor silahkan untuk dikumpulkan sebanyak-banyaknya, karena di dalam kertas itu tertulis beragam sembako. Ya, semakin banyak didapat semakin banyak sembako dibawa pulang. Ada lagi games ambil uang di dalam kantong kertas berisikan Rp 5 ribu, Rp 10 ribu, Rp 20 ribu, Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu. Bergiliran karyawan mengambil dengan meraba. Ada yang dapat nilai nominalnya kecil ada yang dapat nilai nominalnya besar. Ya, pokoknya hari itu suasananya ramai, penuh tawa, senda gurau dan seru. Semuanya pun menikmati.

Ziarah ke makam almarhumah Ibu Enny

    Setelah games berakhir dilanjut melakukan ziarah ke makam almarhumah Ibu Enny, mertua Kang Ito yang berperan atas kemajuan Umpan Djempol bersama seluruh karyawan ke Pemakaman Pondok Kacang, “Ini baru pertama kali kami lakukan bersama karyawan sejak almarhumah wafat 2017,” sambung Kang Ito. Jelang sore kegiatan belum berakhir masih ada santunan kepada anak yatim. Sebanyak 100 orang anak yatim diberikan santunan.

    “Mudah-mudahan Umpan Djempol semakin eksis ke depannya. Terima kasih kepada para pemancing yang sudah menggunakan produk umpan kami dan toko pancing yang telah banyak membantu dalam penjualan,” paparnya.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply