KM Tandjidor : Melayani Trip Mancing P.1000. Ada Tandjidor 1 & 2

KM Tandjidor 2

Kabarmancing.com, Jakarta – Bagi para angler yang suka mancing di laut khususnya di Utara Pulau Jawa Kepulauan Seribu dan sekitarnya, tentu membutuhkan sarana kapal yang dirancang khusus untuk memancing. Ya, dengan adanya KM Tandjidor hasrat untuk strike dan fight dengan ikan-ikan di seputaran perairan tersebut pun bisa terwujud dan menjadi solusi.

KM Tandjidor 1

    Itulah disampaikan Iway Jenggo selaku pemilik KM Tandjidor kepada kabarmancing.com. Dari keterangan Iway, Tandjidor kini sudah memiliki dua kapal mancing dengan sebutan Tandjidor 1 dan Tandjidor 2. Dari kedua kapal itu lokasi sandar atau berlabuhnya tidak sama yang Tandjidor 1 sandar di PLTU Ancol, Jakarta Utara dan Tandjidor 2 sandar di daerah Tanjung Pasir, Tangerang.

Hasil pancingan KM Tandjidor 1

    Spesifikasi kedua kapal itu pun berbeda pula. Sambung Iway, untuk kelengkapan dan keselamatan berlayar untuk para pemancing keduanya termasuk lengkap dan memadai, seperti tersedianya life jacket, ada fishfinder dan GPS untuk memudahkan menemui spot-spot mancing yang banyak ikannya di Perairan Kepulauan Seribu.

    Dengan jelas dan detail Iway menerangkan spesifikasi kedua kapal mancing itu. Pertama beliau menerangkan KM Tandjidor 1 yang berlabuh di Dermaga Bahtera Jaya Ancol, PLTU Ancol, Jakarta Utara. “Tandjidor 1 siap melayani trip mancing di Perairan Kepulauan Seribu dan sekitarnya,” ujarnya. Tandjidor 1 dengan panjang kapal 12 meter dan lebar 2,80 meter menggunakan Mesin Yamaha 40PK x 2 mempunyai fasilitas lengkap seperti toilet duduk, fishfinder dan GPS, alat makan minum dan kompor gas, air mineral 1 galon dan es balok, tempat umpan hidup, life jacket, kabin untuk istirahat dan dibantu crew 1 kapten (Kapten Ujang) dan 2 ABK. “Untuk keberangkatan jam 03.00 dari PLTU Ancol dan kapasitas kapal untuk 5-6 angler,” lanjut Iway.

Hasil pancingan KM Tandjidor 2

    Untuk Tandjidor 1 rute tujuan trip terdekat spot yang dituju antara lain Karang Anyar, Karang Karawang dan Karang Kroya. Kemudian untuk trip jauh spot yang dituju antara lain Pengeboran, Pakis dan Karang Aman/Setan/Utara. “Harga sewa untuk trip dekat Rp 3,4 juta dan trip jauh Rp 4,3 juta. Harga tersebut tidak termasuk umpan dasaran seperti udang, cumi dan tip crew. Untuk umpan konceran tembang atau kembung hidup akan dicarikan oleh crew kami,” jelas Iway dengan lugas.

Iway Jenggo

    Selanjutnya untuk KM Tandjidor 2 kembali beliau menjelaskan bahwa kapal ini juga melayani trip mancing di Kepulauan Seribu dengan memiliki dimensi panjang 13,5 meter dan lebar 2,80 meter berkapasitas untuk 5 angler dengan menggunakan mesin Jiandong 33 PK. Ada pun fasilitas yang dipunya antara lain fishfinder dan GPS, alat makan minum dan kompor gas, makan siang + bumbu masak (untuk lauk pauk dari hasil tangkapan), air bersih, es balok, tempat umpan hidup, life jacket, toilet. kabin untuk istirahat dan dibantu crew 1 kapten (Kapten Komeng) dan 3 ABK. “Berangkat turun laut jam 04.00 dari Barat Tanjung Pasir,” papar Iway.

    Kemudian untuk trip Tandjidor 2 spot yang dituju sekitaran Pulau Bokor, Pulau Pari, Karang Kroya, Karang Jana (tergantung spot ikan main) dan Pulau Peniki dengan tarif sewa Rp 2,2 juta. Harga tersebut ujar Iway juga tidak termasuk umpan dasaran udang hidup dan tip crew, untuk umpan koncer  tembang atau kembung akan dicarikan oleh crew.

    Ya, dari uraian dan penjelasan diatas pun cukup lengkap dan sekarang para angler tinggal pilih mau trip yang mana Tandjidor 1 atau Tandjidor 2 sesuai dengan spot tujuan. Nah, untuk lebih jelasnya menanyakan hal ini itu yang belum tertulis silahkan saja hubungi Iway di : 0813 – 1101 0203 dan 0888 – 1184 233 (WA) atau dengan Kapten Ujang 0812 – 8829 9055 (Tandjidor 1).

    Selamat memancing.(rambe/foto:dok.iway)

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply