Komplit : Milad Ke 3 & Sambut Sumpah Pemuda, Komplit Tetap Solid  

Kabarmancing.com, Kukusan, Depok – Untuk menyambut dan memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tahunnya pada tanggal 28 Oktober sekaligus merayakan ulang tahun Komplit yang ke 3, komunitas Komplit (Komunitas Pemancing Pilih Induk Terus) menggelar acara Open fishing pelampungan ikan mas yang berlangsung di Pemancingan Telaga Kukusan, Depok pada hari Sabtu, 13 Oktober 2018 kemarin.

Berita Terkait : Komplit – RHC – FSWC : Emak Emak Mancing Sekalian Nyebur, Sambut Hari Ibu

Pelepasan ikan oleh panitia & sponsor acara 

    Ketua Komplit Nuron Pake Nasi yang didampingi Ook Jeti Koko aka Sang Perusuh selaku Inisiator dan Penasehat Komplit menceritakan kepada kabarmancing.com bahwa kegiatan milad ketiga dan menyambut Sumpah Pemuda ini diikuti lebih dari seratus pemancing. Ya, dari 72 lapak di Telaga Kukusan dimana 1 lapak dihuni 2 pemancing, dari total yang hadir mencapai 144 peserta. “Seminggu pasca di posting lapak penuh,” tutur Nuron dan Ook Koko.

    Hari pelaksanaan pun tiba, sejak pagi seluruh anggota Komplit sudah datang sejak pagi. Lomba yang dimulai pukul 9 pagi dengan tiket Rp 800 ribu per lapak 2 joran, suasana Telaga Kukusan lambat laun mulai ramai yang ditandai dengan datangnya para peserta. Selain anggota Komplit, ada peserta perorangan ada pula komunitas mancing yang ikut. “Di Milad Komplit sekaligus sambut Hari Sumpah Pemuda kegiatan open fishing ini siapa pun boleh ikut, mau perorangan, anggota kami dan komunitas mancing lainnya, semuanya ada disini kumpul jadi satu,” ujar Koko yang diiyakan Nuron.

    Satu jam pra lomba panitia mulai melakukan registrasi ulang, dilanjut undi lapak dan pemotongan kue ulang tahun. Pada intinya Nuron mengharapkan Komplit menjadi komunitas terdepan, terbaik dan bertambah kuat dan solid sesama anggota dan komunitas mancing lainnya. Usai kata sambutan tak lama kemudian lomba dimulai jam 9 pagi dan berakhir jam 4 sore.

    Dari keterangan Nuron ada beberapa komunitas yang ikut diantaranya JDFC, Petromax, KPMD, Djempol Lovers, PAA, RHC, MIMPI, FSWC, Buser, PBFC, Bekasi Mancing, KTM, Koppas dan Komed. Selain itu Milad Komplit ini lanjut Ook Koko didukung dari berbagai sponsor umpan, toko pancing dan kolam pemancingan seperti dari Umpan Djempol, Umpan Pelangi, Umpan Meong, Umpan Cadel, Umpan Ranjau 765, Avucado, Biang Murni FC, SS Fishing Apparel, Sahabat RHC, FSWC, Tabgha Pemancingan, Pemancingan Bambon, Diva Pancing, Wijaya Fishing, Red Baboon dan kabarmancing.com sebagai media partner.

Doorprize tas pancing

    Telaga Kukusan yang kolamnya luas sekali tentu dibarengi jumlah ikan yang banyak dan sebanding. Hal itu sudah diketahui panitia acara sebelumnya. Sebab itu sebanyak 900 kg ikan rame dan 100 kg ikan induk dilepas secara bertahap. Dengan total jumlah ikan 1 ton peserta merasa puas strike ikan rame dan induk. Belum lagi ikan lama masih banyak lalu lalang di kolam.

Nuron Pake Nasi (Ketua Komplit)

    Dengan aturan main 3 mata kail, hadiah tidak boleh double, dilarang umpan pellet, dilarang ngebom dan melempar umpan sisa sekecil apa pun harus ditaati para peserta. Penimbangan ikan induk pun terasa begitu cepat hanya beberapa menit setelah timbang ikan ada lagi lapak lain juga menimbang ikan. Ini sempat terjadi saat induk baru saja diturunkan. Geser menggeser berat ikan kian memanas. Mulai dari 3 kg up terus mendominasi berat ikan untuk merebut posisi teratas sementara.

Ook Koko (kanan) serahkan doorprize Topi Komplit

    Pasca 2,5 jam lomba berjalan panitia membagikan doorprize. Ya, diatas meja panitia banyak sekali hamparan doorprize dari pendukung kegiatan ada topi, umpan, ril, tas pancing, kotak kail, kaos dan lainnya. Dengan cara undi lapak, satu persatu yang merasa cocok nomor lapaknya dapat hadiah yang diserahkan Nuron, Ook Koko dan panitia lainnya. Selain itu dari laporan Nusron jelang siang panitia mengadakan penggalangan dana dari para peserta untuk disumbangkan kepada korban Gempa Donggala dan Tsunami Palu.  

    Tujuh jam event berjalan, semakin sore membuat peserta semakin berusaha keras untuk segera menggeser juara induk sementara pertama, juara induk kedua dan seterusnya. Sedangkan yang sudah mendapatkan ikan rame paling banyak di korangnya juga masih terus berusaha mengumpulkan lebih banyak lagi agar bisa masuk kategori juara total prestasi rame terbanyak. Namun walau peserta sudah maksimal dengan ramuan umpan mujarabnya ada yang belum beruntung jadi juara dan ada pula yang tidak menduga bisa jadi juara hari itu.

Berita Terkait : Indahnya Berbagi. KOMPLIT Bagi-Bagi Takjil & Santunan Anak Yatim

Para pemenang Event Milad Ketiga Komplit dan Sambut Sumpah Pemuda

    Pengumuman 9 juara dari berbagai kategori ikan terberat, induk terkecil, total prestasi rame dan ikan terkecil diumumkan satu persatu dan dipersilahkan menuju podium untuk menerima hadiah dan foto bersama. Juara Induk 1 dimenangkan Nanda dan Nando dari Petromax asal lapak 07 dengan berat ikan 5,35 kg dan Juara Ikan Terkecil diraih Eco Lee lapak 03 dengan bobot 44 gram.

Anggota Komplit foto bersama

    Usai sudah Milad Ke 3 Komplit dan menyambut Hari Sumpah Pemuda. Di akhir kegiatan Nuron mengharapkan tahun depan bisa lebih meriah lagi dan Komplit tetap eksis menjadi yang terbaik di mata pemancing.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com-komplit)

  • Juara Induk 1 / Nanda – Nando (Petromax 5) / Lapak 07 / 5,35 Kg / Rp 5,5 Juta
  • Juara Induk 2 / Ridone Dejavu / Lapak 01 / 3,40 Kg / Rp 3,5 Juta
  • Juara Induk 3 / Jipoy / Lapak 54 / 3,35 Kg / Rp 2,5 Juta
  • Juara Induk 4 / Jimmy Lupuy / Lapak 14 / 3,30 Kg / Rp 1,5 Juta
  • Total Wilayah  A / Cadel / Lapak 11 / Rp 750 Ribu
  • Total Wilayah  B / Ocid (JMI) / Lapak 47 / Rp 750 Ribu
  • Induk Terkecil Wil. A / Jambronk (FSWC 5) / Lapak 12 / 2,10 Kg / Rp 500 Ribu
  • Induk Terkecil Wil. B / RHC / Lapak 37 / 2,15 Kg / Rp 500 Ribu
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply