Komsos Kreatif Kodim 1003 Kandangan Bersama Para Angler di Sungai Anyar

Dandim 1003 Kandangan Letkol (Inf) Suhardi Aji Sri Wijayanto SE (tengah) foto bersama dengan para pemenang

Kabarmancing.com, Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan – Kolam Pancing Sungai Anyar di bulan Maret tahun ini kembali melaksanakan event mancing tombro. Tapi kali ini acara mancingnya begitu semarak pasalnya kegiatan ini dalam rangka Komsos Kreatif Kodim 1003 Kandangan, bersama komunitas mancing mania Se-Kalimantan Selatan.

Berita Terkait : Resmikan Sungai Anyar Lewat Lomba, Juara Induk Satu 3 Juta & 10 Juta

Peserta lomba foto bareng dengan Dandim 1003 Kandangan

    Ya, kegiatan yang berlangsung sejak pagi sampai sore, Kamis, 7 Maret 2019 bertepatan dengan hari libur nasional. Sebab itulah sejak diberitahu jauh-jauh hari, pemancing Se-Kalsel ikut hadir meramaikan acara tersebut. Kegiatan ini berlangsung di Pemancingan Sungai Anyar di Desa Sungai Anyar, Kecamatan Angkinang, Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan.

Pengarahan dari Dandim kepada angler di lokasi acara

    Madun selaku pemilik kolam dan penyelenggara acara begitu senang dan sumringah atas sukses dan lancarnya kegiatan ini. Seluruh peserta tampak antuasis sejak lomba belum dimulai dan saat lomba dimulai hingga usai jelang sore. Semuanya senang begitu pula para pemenang dan panitia acara yang sibuk wara wiri menyukseskannya. Bahkan ujar Madun, Dandim 1003 Kandangan, Letkol (Inf) Suhardi Aji Sri Wijayanto SE, tampak hadir di tengah-tengah pemancing untuk memberikan semangat dan mensukseskan event mancing di Sungai Anyar.

    Seperti biasanya pemancing yang datang masih dari wilayah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan. Dari laporan Madun ada yang datang dari Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Tapin, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Batola.

    Ya, kedatangan mereka pun siap ‘tempur’ untuk memenangkan dan masuk nominasi juara. Namun hasil akhir kegiatan ini baru bisa diketahui jam 4 sore. Dengan semangatnya persiapan umpan terbaik dan piranti handal dari beragam merek mewarnai detik-detik terakhir acara mancing akan dimulai. Dari catatan panitia ada 184 lapak terisi para angler hari itu yang ikut dalam perlombaan mancing dengan tiket Rp 250 ribu perlapak satu joran.

Beta (kanan) bersama Dandim 1003 Kandangan, Letkol (Inf) Suhardi Aji Sri Wijayanto SE 

    Jam 10 pagi menjelang siang lomba dimulai dan berakhir pukul 4 sore. Kondisi cuaca cerah tidak hujan dan panas terik sampai acara selesai. Dengan kondisi demikian peserta tampaknya tidak menghiraukan mau hujan atau panas, bagi mereka hari itu harus strike dan gentak ikan. Ya, setiap pemancing saat yang ditunggu-tunggu adalah strike karena bagi mereka itulah kepuasan dari mancing apalagi umpan yang digunakan sudah mau disambar ikan.

Anang (kanan) juara pertama menerima hadiah dari Dandim 1003 Kandangan

    Dari pengamatan panitia, lapak kiri dan kanan ada hasil namun belum tahu siapa masuk naik podium juara. Ikan jenis tombro dan majalaya yang ditebar hari itu 600 kg dengan total hadiah untuk 4 orang dengan kategori induk terberat. Sedangkan kegiatan ini didukung dan disponsori dari Kodim 1003 Kandangan.

    Seperti umumnya di Kalimantan Selatan, lomba berlangsung dua sesi, ada sesi pagi dan sesi siang. Begitu pula event di Sungai Anyar yang sedang berjalan, ada sesi pagi jam 10 sampai jam 12 siang lalu Isoma satu jam dan lanjut lagi sesi siang dari jam 1 siang sampai jam 4 sore. Ya, sesi satu dan sesi dua tidak ada kendala, berjalan sesuai keinginan panitia dan peserta.

    Enam jam berjalan, pukul 4 sore lomba selesai dan para peserta ingin tahu siapa saja susunan juara induk terberat untuk 4 pemenang terutama untuk juara satu. Hasilnya, panitia mengumumkan Anang dari Kabupaten Tapin lolos menjadi juara pertama event Sungai Anyar dengan berat ikan 2,470 kg. Kemenangan Anang sukses membawa pulang uang Rp 7 juta plus tropi. Penyerahan hadiah diserahkan langsung oleh Dandim 1003 Kandangan, Letkol (Inf) Suhardi Aji Sri Wijayanto SE. Usai penyerahan hadiah Dandim 1003 ikut foto bersama dengan para pemenang. Selamat untuk pemenang.(beta-kalimantan selatan/foto:dok.beta)

  • Induk 1 / Anang (Kab.Tapin) / 2,470 Kg / Rp 7 Juta+Tropi
  • Induk 2 / Akang (Kab.Tapin) / 2,225 Kg / Rp 5 Juta+Tropi
  • Induk 3 / Madi (Kab.Hulu Sungai Tengah) / 2,100 Kg / Rp 3 Juta+Tropi
  • Induk 4 / Marina (Kab.Hulu Sungai Tengah) / 2,085 Kg / Rp 2 Juta+Tropi
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply