KOPPAS : Cingreng Sambil Merasakan Nuansa Bukber di Bulan Ramadhan

Kabarmancing.com, Pondok Kacang Barat, Tangerang – Di bulan Ramadhan tahun ini grup mancing KOPPAS kembali menggelar mancing bareng (cingreng) dan buka puasa bersama (bukber). Kegiatan yang berlangsung di Pemancingan Lio Graha, Pondok Kacang Barat, Tangerang Selatan, Sabtu 25 Mei 2019 kemarin dihadiri puluhan anggota.

Berita Terkait : KOPPAS : Sambut ‘Hari Pahlawan’ Mancing Bareng di Telaga Hijau

    Ara Bait Ketua KOPPAS memberitahu, kegiatan seperti ini diadakan di setiap bulan Ramadhan sejak komunitas ini berdiri dengan melakukan mancing bareng dan buka puasa bersama. Tentu bagi Ara dan kawan-kawan, rasa persaudaraan dan kekeluargaan terasa begitu kuat dengan acara seperti ini.

    Ya, Sabtu jam 1 siang sampai jam 5 sore digelar mancing bareng. Dari 40 lapak yang ada di Lio Graha hari itu penuh kedatangan anggota KOPPAS. Suasana kebersamaan dengan menahan lapar dan dahaga sirna begitu saja begitu cingreng dimulai. Pasalnya, situasi kolam yang teduh, canda gurau dengan teman-teman se-hobi seakan-akan menjadi obat lapar dan dahaga sehingga waktu yang terus berjalan tidak terasa begitu cepat. Berbeda jikalau tidak melakukan aktifitas dan kegiatan hanya di rumah saja, waktu terasa lama menunggu datangnya Maghrib.

    Jalannya lomba memakan waktu 4 jam dengan turun ikan rame sebanyak 100 kg tanpa ada ikan induk/babon. Untuk tiket dikenakan kepada anggota perlapaknya Rp 170 ribu satu joran (termasuk makan dan minum). Sambung Ara, berkat dukungan donasi dari Umpan Djempol, Umpan Hore Hore, Adhe M (Marie Oh Marie), Tosso, Septiadjie, Ara Fishing dan Wakwaw, acara cingreng pun berjalan lancar dengan kondisi ikan makan bagus dan merata di setiap lapak hingga sore hari tiba.

Nikmatnya buka bersama dengan rekan-rekan KOPPAS menyantap hidangan ala kadarnya

    Rekan-rekan KOPPAS pun mulai siap menyambut datangnya waktu berbuka. Hidangan yang disajikan beragam ada es buah, gorengan, lontong, bihun, lauk pauk dan lainnya sudah siap di tempat hidangan. Tentu ini membuat sebagian peserta ingin segera menyantap.

Ara Bait (kiri) dengan Juara 1 Ikan Kuning Terbanyak

    Dari keterangan Ara, untuk juara di kegiatan ini diambil 3 orang dengan kategori ikan kuning terbanyak dan presatsi lapak kecil dan besar masing-masing 1 juara berhadiah uang. Walau pun jumlah hadiahnya tidak besar, bukanlah hadiah yang dikejar tapi kebersamaan di pinggir kolam inilah yang utama.

    Selesainya acara cingreng, selanjutnya persiapan buka puasa yang tinggal beberapa menit lagi dan seluruh anggota kumpul. Menjelang waktu Maghrib hidangan yang disiapkan terus diamati, disasar dan diincar peserta. Pukul 17.47 WIB waktu berbuka tiba diiringi alunan suara azan. Rasa dahaga dan lapar dengan hidangan yang tersaji langsung disantap rame-rame namun tertib. Ada yang minum terlebih dahulu ada pula yang langsung makan untuk menghilangkan rasa lapar yang terus bertahan sejak siang.

Juara 2 & Juara 3 Ikan Kuning Terbanyak (1 dan 2 dari kiri) & Juara Prestasi Lapak Kecil & Besar 

    Ya, seperti inilah yang Ara inginkan di bulan puasa ada kegiatan buka bersama dengan rekan-rekan. Selesai sudah mancing bereng dan buka puasa bersama di hari ke 20 di bulan Ramadhan bersama anggota KOPPAS. ”Dengan adanya cingreng dan bukber KOPPAS ini tujuannya agar semua anggota tetap terjalin terus tali silaturahminya dari berbagai wilayah, sekaligus bisa merasakan nuansa buka bersama di bulan Ramadhan ini,” terang Ara.(tim koppas/foto:dok.koppas)

  • Kuning Terbanyak 1 / Tosso / Lapak 01 / 4 Ekor / Rp 650 Ribu
  • Kuning Terbanyak 2 / Bos Jarpung / Lapak 13 / 3 Ekor (0,65 Kg) / Rp 450 Ribu
  • Kuning Terbanyak 3 / Dika / Lapak 22 / 3 Ekor (0,55 Kg) / Rp 250 Ribu
  • Prestasi Lapak Kecil / Irzon / Lapak 06 / 23 Ekor / Rp 150 Ribu
  • Prestasi Lapak Besar / GBK / Lapak 21 / 26 Ekor / Rp 150 Ribu
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply