KOPPAS : Sambut ‘Hari Pahlawan’ Mancing Bareng di Telaga Hijau

Kabarmancing com, Srengseng, Jakarta Barat – Dalam rangka sambut Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, salah satu grup mancing dengan sebutan KOPPAS (Komunitas Pemancing Dengan Uang Yang Pas) ikut andil dengan menggelar mancing bersama (cingreng) yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 November 2018 kemarin di Pemancingan  Telaga Hijau, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat.

Berita Terkait : KOPPAS : Kumpul di Bambon, Cari Pita Terbanyak & Buka Puasa Bareng 

    Dari keterangan Ara Bait selaku Ketua KOPPAS, 50 lapak yang ada di Telaga Hijau hari itu sudah siap menunggu para peserta dengan tiket perlapaknya senilai Rp 500 ribu untuk 2 joran dan 2 pemancing. Namun di hari pelaksanaan dari 50 lapak yang ada tersisa 1 lapak dikarenakan peserta tersebut berhalangan hadir.

    Sementara itu selain dari anggota KOPPAS sambung Ara, cingreng ini juga turut mengundang komunitas dan grup mancing lainnya diantaranya dari Tim RHC, Tim SS Bandung, Tim Tabhga Pemancingan, Tim Saung Fishing, Tim Hore2, Tim Jasuke, Tim H. Epeng, Tim PBFC, Tim Pelampung Liar, Tim Ben Fish, Tim CM dan Tim Meong.

    Kegiatan sambut Hari Pahlawan berlangsung dari jam 10 siang sampai jam 4 sore. Susunan hadiah yang disiapkan panitia tercatat untuk juara pertama induk terberat senilai Rp 4 juta. Ya, ada 4 juara induk terberat, juara prestasi kiri dan kanan masing-masing 1 orang dan 1 orang untuk prestasi induk terbanyak. Selain itu ada tambahan lagi hadiah hiburan 50 ekor ikan pita @ Rp 10 ribu perekornya.

Doorprize topi dari Sahabat RHC

    Cingreng semacam ini memang sudah kesekian kalinya digelar KOPPAS di tahun 2018. Sedangkan tujuan digelarnya lomba setiap tahun tentunya untuk menjalin keharmonisan sesama anggota sendiri serta mengisi agenda tahunan yang sudah dibukukan. Di event Hari Pahlawan ini lanjut Ara, antusiasnya begitu tinggi, dimana saat diberitahu kepada anggota lapaknya terbatas, sontak lapak yang disediakan pun langsung terisi dan berebut.

    Selanjutnya di hari penyelenggaraan, Telaga Hijau terlihat ramai kedatangan pemancing dan beragam hadiah hiburan doorprize maupun donasi yang diberikan pendukung kegiatan ini tersusun rapi di meja panitia ada dari Umpan Ikan Mas Hore-Hore, Umpan Ikan Mas Ben Fish, Umpan Ikan Mas CM, Essen Biang Murni Harian, Essen Red Babbon, Essen Meong, Essen Marie, SS Bandung, Sahabat RHC, Tabgha Pemancingan, Pemancingan Saung Fishing dan masih banyak lainnya.

    Jam 10 siang dimulai. Turun ikan secara bertahap sesuai arahan panitia. Ikan yang turun 300 kg rame dan induk 50 kg yang akan diturunkan semuanya sejak dimulai dan menjelang akhir lomba. Beberapa jam kemudian doorprize dari sponsor dibagikan untuk peserta. Dengan dukungan yang begitu banyak dalam menyambut Hari Pahlawan ini, Ara sekali lagi mengucapkan rasa terima kasihnya sudah mendukung kegiatan KOPPAS. “Alhamdulilah donasi dari para peserta dan pendukung acara cukup banyak, terima kasih,” ujar Ara senang.

Para juara event Cingreng KOPPAS menerima hadiah uang dan piala

    Senda gurau sekeliling kolam membuat peserta jadi terhibur. Bagi yang sudah dapat ikan maupun yang belum dapat semuanya sama-sama senang. Akhirnya jam 4 sore kegiatan cingreng dinyatakan selesai. Tanggapan peserta pun beragam dan intinya mereka mengatakan acaranya cukup meriah dan bagus apalagi ditambah donasi yang banyak sekali dan mereka bahkan menunggu undangan event selanjutnya.

Pemenang sambut Hari Pahlawan terima uang, piala dan piagam dari panitia lomba

    Juara pertama induk akhirnya dimenangkan oleh Adhe Mulyono dari lapak 38 dengan berat ikan 2.10 kg dan berhak mendapatkan piala dan uang Rp 4 juta. Usai sudah kegiatan cingreng KOPPAS. Ara mengharapkan di 2019 mendatang KOPPAS semakin solid dan kuat baik di internal maupun eksternal. ”Alhamdulillah acara berjalan lancar tanpa hambatan dan itulah kami harapkan. Harapan kami di tahun depan tetap solid dan tetap di jalurnya yaitu semua sama di mata ikan tak ada pembeda diantara kita. Susah senang tetap kita makan bakso,” terang Ara sambil tertawa.(bayu kmc/foto:dok.koppas)

  • Induk 1 / Adhe Mulyono / Lapak 38 / 2,10 Kg / Rp 4 Juta
  • Induk 2 / Ki Slamet / Lapak 39 / 2,00 Kg / Rp 2 Juta
  • Induk 3 / Rizki Adam / Lapak 25 / 1,90 Kg / Rp 1 Juta
  • Induk 4 / Daffa / Lapak 17 / 1,80 kg / Rp 500 Ribu
  • Total Wil. Kiri / Mundari / Lapak 25 / 78 Ekor / Rp 500 Ribu
  • Total Wil. Kanan / Munir / Lapak 50 / 49 Ekor / Rp 500 Ribu
  • Prestasi Induk / Lapak 17 / 2 Ekor Tercepat / Rp 500 Ribu
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply