‘Kroto Ikan Championship 2018’ Seri 2 Tanding di Kolam Patin & Bawal

Juara 1 Patin Terberat 5,150 kg diraih Misar dari JFC Korwil New Garden

Kabarmancing.com, Depok – Event ‘Kroto Ikan Champions 2018’ kembali digelar. Kali ini memasuki Seri 2. Ya, Seri 2 yang rencananya digelar di awal November 2018 lalu diundur dan baru terlaksana pada bulan Desember 2018, sedangkan event pertama (Seri 1) sudah berjalan 28 Juli 2018 di Pemancingan Neng Nuri, Cipinang Muara, Jakarta Timur.

Berita Terkait : ‘Kroto Ikan Championship 2018’ Seri 1 Lapak Penuh. 3 Jam Wajib Kroto Ikan

    Seri 2 yang dilaksanakan di Pemancingan Salim Grup, Depok, Minggu, 30 Desember 2018 kemarin tiket dibandrol Rp 300 ribu perlapak satu joran. Sri Jayanti selaku Komisaris Utama Kroto Ikan di bawah naungan PT. Inter Global Indo mengharapkan event Kroto Ikan Championship bisa berjalan mulus, lancar hingga berakhir di final pada Maret 2019 mendatang.

    Event bekerjasama dan ditangani oleh komunitas Jakarta Fishing Club (JFC) di bawah komando M. Rasyid selaku Ketua Umum JFC pun bertanggung jawab untuk memenej dan mengatur kegiatan ini selama 3 kali event. Namun di Seri 2 agak berbeda dengan Seri 1, dimana lokasi acara dan tempat lomba bukan di kolam ikan mas melainkan di kolam bawal dan patin yang campur jadi satu. Disinilah menurut Ismail Yaman, ketua penyelenggara dari JFC, kegiatan ‘Kroto Ikan Championship 2018’ mencoba inovasi baru bertanding di kolam bawal dan patin.

Sri Jayanti (kiri) serahkan uang strike patin tercepat dari Kroto Ikan

    Menurut keterangan Sri yang hadir di lokasi untuk memantau jalannya lomba, produk Kroto Ikan yang diluncurkan 2015 mulai dari Kroto Ikan (produk umpan pertama) kemudian ada Kroto Ikan Pelet Gold Label, Kroto Ikan Hi Pro dan Kroto Ikan Milk Powder bisa digunakan untuk segala jenis ikan air tawar. Sebab itulah pemilihan lokasi di kolam patin dan bawal tersebut Kroto Ikan bisa dipakai.

    Hari itu lomba berjalan dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore. Sistem mainnya masih sama dengan Seri 1 yaitu bermain 2 Sesi. Sesi 1 dimulai jam 9 pagi sampai 12 siang dan seluruh peserta diwajibkan menggunakan  Kroto Ikan untuk campuran umpan. Setelah itu jam 12 siang sampai selesai jam 4 sore umpan diperbolehkan bebas atau yang masih ingin menggunakan Kroto Ikan dipersilahkan oleh panitia. Di Sesi 1 yang wajib menggunakan Kroto Ikan nantinya akan dipilih tiga pemenang untuk mendapatkan hadiah dengan kategori total terbanyak.

    Sejak Sesi 1 dimulai selama 3 jam. patin dan bawal mulai terangkat. Namun ada pula beberapa lapak mocel akibat tarikan bawal yang fenomenal. Ada pula peserta berhasil strike patin dengan berat 5 kg up. Hari itu seluruh peserta yang berjumlah 60 sesuai dengan jumlah lapak tampak asik menikmati pertarungan. Begitu pula dengan M. Rasyid yang ikutan nimbrung di lomba ini.

    Di bawah teriknya sinar matahari ditambah lagi lokasi kolam tidak beratap, tidak menggoyahkan dan mematahkan semangat peserta untuk terus berburu patin dan bawal. Tiga jam berjalan, jam 12 siang Sesi 1 selesai dan selanjutnya Sesi 2 para peserta boleh pakai umpan bebas. Hasilnya Sesi 1, dimenangkan Juara 1, Àmat (23 ekor), Juara 2. Aroy (20 ekor) dan Juara 3, Yadi (18 ekor).

Juara Sesi 1 Wajib Umpan Kroto Ikan menerima hadiah dari M. Rasyid (dua dari kanan)

    Masih berlanjut di Sesi 2, peserta wajib menggunakan mata kail maksimal 2 dan umpan bebas, kemudian pemenang di Sesi 2 kategori pemenangnya ada 3 juara induk patin, 3 juara induk bawal dan total wilayah A dan B. Ya, bagi peserta strike-nya memang berbeda dengan ikan mas, sensasi patin dan bawal begitu menantang dan menggoda.

Para Pemenang Sesi 2, Induk Patin Terberat 

    Sesuai aturan panitia ikan dipancing boleh dibawa pulang dan itulah membuat peserta ingin menuntaskan dan menguras isi kolam lalu memasukkannya ke korang dan membawa pulang ikan. Ukuran bawalnya pun satu kilo tiga hingga 3,5 kg up begitu pula patin dari 1 kg sampai 5 kg up

Pemenang Sesi 2, Induk Terberat Bawal dan Pemenang Total Wilayah 

    Jam 4 sore ‘Kroto Ikan Championship 2018’ selesai. Tinggal menunggu siapakah yang menjadi pemenang induk bawal dan pemenang induk patin. Setelah diumumkan nama-nama juaranya dan menerima hadiah, selanjutnya pada tanggal 24 Maret 2109  ‘Kroto Ikan Championship 2018’ berlanjut ke Final. Dan untuk sementara hasil point terbanyak setelah 2 Seri terselenggara dipegang Jimmy Lupuy dengan 17 point. “Nantinya pengumpul point terbanyak pertama akan mendapat uang satu juta rupiah dari Kroto Ikan,” tutup Sri.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com-jfc)

 

Pemenang ‘Kroto Ikan Championship 2018’ Umpan Wajib (Sesi 1) :

  • Total Terbanyak 1 / Amat / 23 Ekor / Rp 750 Ribu+Piagam
  • Total Terbanyak 2 / Aroy / 20 Ekor / Rp 600 Ribu+Ril+Piagam
  • Total Terbanyak 3 / Yadi / 18 Ekor / Rp 500 Ribu+Piagam

 

Pemenang ‘Kroto Ikan Championship’ 2018 Umpan Bebas (Sesi 2) :

Kategori Induk Patin :

  • Induk  1 / Misar (New Garden) / 5,150 Kg
  • Induk 2 / Adi (New Garden) / 4,785 Kg
  • Induk 3 / ABG Tulen (Petromax) / 3,990 Kg

Kategori Induk Bawal :

  • Induk  1 / Nurweni (Rancho) / 2,252 Kg
  • Induk 2 / Dedy Azam / 1,755 Kg
  • Induk 3 / Sodiq / 1,550 Kg

Kategori Total Terbanyak :

  • Total Wilayah A / Iskandar / 18 Kg 
  • Total Wilayah B / Amat / 21 Kg

 

Peraih Point Terbanyak Saat Ini (Setelah 2 Seri Terselenggara) :

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply