Kroto Ikan Championship Cikampek (1) : Umpan Wajib & Bebas. Banyak Doorprize

Kabarmancing.com, Cikampek – Gebrakan Umpan Kroto Ikan dengan melakukan roadshow ke berbagai kota di Jawa Barat pun dimulai. Diawali dari Cikampek yang berlangsung 4 Seri. Ya, ada 4 Seri event di Cikampek dengan sebutan 3 + 1 maksudnya 3 Seri dan 1 Final. Di event Kroto Ikan Championship 2019 ini ada yang menarik dan membuat pemancing ingin ikut yaitu Grandprize mancing di Malaysia bagi yang beruntung.

Berita Terkait : Yuk, Ikut Kroto Ikan Championship 2019, Berebut Motor & Trip ke Malaysia

Kroto Ikan memberikan santunan anak yatim sebelum lomba dimulai

    Seperti diutarakan Sri Jayanti selaku Komisaris Utama Kroto Ikan di bawah naungan PT. Inter Global Indo, di event ini nanti akan dipilih 1 pemenang Grandprize dengan undi nama untuk Fishing Trip to Malaysia. Namun sambung beliau, syaratnya peserta wajib mengikuti Seri 1, 2, 3 dan 4. “Peserta kami berikan kartu Road to Fishing Trip Malaysia di Seri 1. Selanjutnya di seri berikutnya harus membawa kartu tersebut untuk di cap. Bila kartu itu sudah mengikuti 4 Seri maka berhak namanya diundi di acara final untuk memenangkan Grandprize,” ujar Sri memberitahu kabarmancing.com saat meliput kegiatan tersebut.

    Seri 1 Kroto Ikan Championship Cikampek berlangsung di Pemancingan BTC, Purwasari, Cikampek, Minggu, 24 Februari 2019 dengan tiket Rp 300 ribu perlapak satu joran plus makan siang. “Tujuan kami menggelar kegiatan ini untuk mengenalkan kepada pemancing di seluruh tanah air melalui event. Rencananya usai Cikampek kami akan menggelar event yang sama di wilayah Jabodetabek. Diharapkan dengan cara ini Kroto Ikan semakin dikenal pemancing,” ujar Sri yang didampingi Haries (suami Sri).

Haries (kiri) serahkan doorprize dari sponsor

    Ya, hari itu sejak pagi sekumpulan masa dari komunitas mancing dan perorangan menyemut di area BTC untuk registrasi ulang, undi lapak dan pembagian Umpan Kroto Ikan Gold Label dan HiPro 7 secara cuma-cuma untuk dipakai 2 jam umpan wajib. Selain umpan gratis juga dibagikan voucher diskon dari Daya Motor untuk servis motor Honda.

Syarat ikut Grandprize Trip To Malaysia peserta wajib memiliki kartu ini sejak Seri 1 dimulai 

    Sesuai rencana jam 9 pagi dimulai, namun masih ada beberapa peserta terlambat datang dan pembagian santunan untuk anak yatim dari Kroto Ikan. Pukul 10.15 lomba baru dimulai dengan jumlah peserta 85 orang. Dari keterangan Sri, selama 2 jam lomba dari jam 10.15 s/d 12.15 wajib pakai Kroto Ikan lalu jam 12.15 sampai jam 15.15 umpan bebas. Sebelum memasuki area kolam seluruh peserta dilarang bawa tas pancing dan hanya membawa umpan serta piranti pancing. Panitia pun tampak sibuk memeriksa peserta satu persatu saat memasuki kolam dikarenakan 2 jam umpan wajib.

Sri Jayanti (kanan) serahkan hadiah Juara Induk 1

    Usai mencari lapak dilanjut turun ikan sebanyak 270 kg ikan rame dan 30 kg ikan babon secara bertahap. Peserta pun mulai meracik umpan wajib kemudian jam 10.15 lomba dimulai. Setengah jam berjalan sudah ada yang strike. Begitu pula lapak di ujung dan lapak kiri kanan mulai tampak. Haries dan Sri terus mengamati 2 jam umpan wajib tersebut. Dari pantauan mereka ikan mulai menyantap umpan dan tidak ada keluhan dari peserta, semuanya enjoy dan senang.

    Di sela acara Haries menbagikan doorprize dukungan sponsor dari Daya Motor Honda Cikampek, Seahawk, Diva Pancing, IMM Fishing Shop, BajupromosiShop, Toko Geger Pancing Cikampek, Herbal Eshan Delisha dan kabarmancing.com. Doorprize yang jumlahnya 50 dari berbagai item dimainkan 3 kali dengan undi lapak, ada kaos, mug, umpan, tas pancing dan lainnya. Selain doorprize ada ikan balap Rp 10 ribu per ekornya dan ikan double strike Rp 50 ribu. Pokoknya hari itu seru banget banyak hadiah hiburannya.

Dari kiri ke kanan : Juara Induk 2, 3 dan 4 menerima hadiah uang dan tropi dari Kroto Ikan  

    Cuaca cerah dan mendukung di kawasan Cikampek membuat peserta usai menggunakan umpan wajib berlanjut ke umpan bebas dan mulai bergerilya dengan racikan masing-masing untuk menang dan masuk nominasi 3 kategori juara yang diambil sebanyak 8 orang. “Di Seri 1 ini kartu Trip Malaysia sudah ada kesempatan bagi peserta yang hadir untuk ikut Grandprize. Sedangkan yang ikut di Seri 2 tidak ada lagi pembagian kartu dan pupus harapan ke Malaysia,” papar Haries sambil menunjukkan kartu tersebut ke kabarmancing.com

Juara Ikan Pita / Merah Terbanyak ada 8 peserta dengan jumlah ikan yang sama 2 ekor

    Pukul 15.15 batas waktu lomba selesai lalu diumumkan siapa pemenangnya usai menghitung ikan merah terbanyak, timbang induk dan total prestasi. Dengan lantang Haries menyebut Juara 1 diraih Dede Oya dari lapak 48 dengan berat ikan 3,055 kg. Kemudian juara ikan pita/merah terbanyak untuk 2 pemenang hasilnya ada 8 lapak memperoleh nilai sama 2 ekor. Atas kesepakatan panitia, 8 pemenang itu maju ke podium dan membagi rata hadiah uang senilai Rp 1 juta tanpa tropi. Begitu pula Juara Prestasi Kiri dengan perolehan sama 16 ekor dan hadiah dibagi 2.

Kiri ke kanan : Juara Prestasi Kanan menerima hadiah dari Tono (Owner BTC kaos merah) & Juara Prestasi Kiri ada 2 pemenang menerima hadiah dari Haries dan Sri

    Usai sudah Seri 1 Kroto Ikan Championship Cikampek 2019. Selanjutnya Seri 2 akan berlangsung di lokasi sama Pemancingan BTC, Minggu, 31 Maret 2019. Di ujung acara Haries dan Sri memberitahu, yang sudah mendapatkan kartu Road to Fishing Trip Malaysia di Seri 1 jangan sia-siakan kesempatan tersebut yang wajib ikut di semua sesi dan final. “Terima kasih kepada peserta, sponsor dan Pemancingan BTC. Sampai jumpa di Seri 2,” ujar mereka berdua sore itu dengan senang.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

  • Induk 1 / Dede Oya / Lapak 48 / 3,055 Kg / Rp 3,5 Juta+Tropi
  • Induk 2 / Dimas / Lapak 10 / 2,755 Kg / Rp 3 Juta+Tropi
  • Induk 3 / Edi Hendrawan / Lapak 97 / 2,730 Kg / Rp 2 Juta+Tropi
  • Induk 4 / Burhan / Lapak 92 / 2,675 Kg / Rp 1 Juta+Tropi
  • Pita-Merah Terbanyak / Nana, Sario, Abet Baka Dukuh, Acong, Hendra Zaiboth, Sadam, Komeng & Supriyatna / Lapak 41, 57, 66, 72, 76, 77, 81, 116 / Masing-masing 2 Ekor / Rp 1 Juta (Dibagi 8 Orang)
  • Prestasi Kanan / Supriyatna / Lapak 116 / 20 Ekor / Rp 400 Ribu
  • Prestasi Kiri / Raden & Sario / Lapak 46 & Lapak 57 / Masing-masing 16 Ekor / Rp 400 Ribu (Dibagi 2 Orang)
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply