Kroto Ikan Championship Jadetabek 2019 (Depok) : Full Lapak. Nur Ali Ikut Ke Malaysia

Kroto Ikan, Honda Daya Motor & Pengurus FORMASI foto bersama dengan pemenang Induk 1, Induk 2 & pemenang Grandprize Malaysia

Kabarmancing.com, Sawangan, Depok – Kroto Ikan Championship 2019 -2020 kembali hadir usai menggelar event Cikampek dan Karawang 2019 kemarin. Ya, Kroto Ikan Championship Karawang dan Cikampek telah usai Juli 2019 dengan bermain 3 seri dan 1 final. Di final kemarin tercatat 1 orang pemancing memenangkan Grandprize Trip Malaysia atas nama Raden CSI.

Berita Terkait : FORMASI Dukung Kroto Ikan Championship Jadetabek 2019. Ada Motor & Trip Malaysia

Undi lapak

    Untuk melanjutkan debutnya, Kroto Ikan kembali membuat gebrakan lagi di Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi). Namun kali ini berbeda dengan Cikampek Karawang yang berjalan 3 seri dan 1 final. Di Jadetabek tidak ada seri dan final. Di 4 wilayah yang ditentukan itu hadiah utama motor dan Grandprize Malaysia langsung diberikan di setiap wilayah tersebut.

    “Di event Jadetabek tidak ada lomba berseri. Setiap wilayah yang kami tentukan hadiah motor dan Grandprize Malaysia langsung diumumkan usai lomba. Berbeda dengan Cikampek Karawang ada 3 seri dan 1 final, dimana hadiah motor dan Grandprize Malaysia baru bisa direbut saat final dengan memakan waktu 5 bulan,” ujar Sri Jayanti selaku Direktur Kroto Ikan kepada kabarmancing.com.

    Event Jadetabek diawali dari Depok dengan memilih Pemancingan Sabar Jaya (H. Budin), Pasir Putih, Sawangan, Minggu, 6 Oktober 2019 kemarin. 52 Lapak di Sabar Jaya hari itu full lapak dan beberapa cadangan tidak bisa ikut. Cadangan yang tidak bisa ikut lanjut Sri, masih ada event kedua memperebutkan motor dan Trip Malaysia bulan Desember 2019 mendatang di Tangerang.

Haries (kanan) dengan peserta double strike

    Bandrolan tiket Rp 1,2 juta perlapak 2 joran+makan siang dan gratis Umpan Kroto Ikan, sejak pagi Pemancingan Sabar Jaya mulai dipadati peserta. Sesuai jadwal, lomba dimulai jam 9 pagi. Saat daftar ulang seluruh peserta diberikan kupon Trip Malaysia dan memasukkannya ke kotak transparan yang disiapkan. “Ikan rame turun 400 kg dan induk yang tadinya 50 kg kami tambah jadi 72,5 kg,” papar Sri.

    Ada berbeda dengan event sebelumnya, hari itu Kroto Ikan mengundang FORMASI (Federasi Olah Raga Mancing Seluruh Indonesia). Pengurus FORMASI Pusat, Tan Sen Wie atau Awi, Irwan Riduan, Gentur dan Georgina Stjevic hadir. Bahkan FORMASI ikut turun tangan membantu jalannya acara seperti penimbangan ikan, pembagian doorprize, penghitungan ikan prestasi dan banyak lainnya. Di sela acara Awi dan Georgina memberikan pidato singkat tentang apa itu FORMASI kepada peserta.

Tan Sen Wie (Awi) & Georgina Stjevic dari FORMASI

    Pasca undi lapak, jam 9 dimulai. Diawali 2 jam pertama Fun Fishing umpan wajib. Untuk umpan wajib peserta meracik di lapak masing-masing, dilarang membawa tas pancing atau benda apa pun selain umpan yang sudah ditentukan. Strike induk pertama umpan wajib lapak 28 dengan berat ikan 3,55 kg. Tak lama kemudian induk lainnya terangkat dari lapak 03 dengan bobot 3,95 kg. Itulah terjadi dari jam ke jam saling tiban meniban.

Nur Ali Pemenang Grandprize Trip Malaysia

    Pasca umpan wajib jam 11 usai, panitia mempersilahkan memakai umpan bebas. Dari keterangan Sri, sponsor di kegiatan ini diantaranya datang dari Daya Motor Honda Sawangan, Seahawk, Diva Pancing, IMM Fishing Shop, BajupromosiShop, Herbal Eshan Delisha, Christa Tuna dan kabarmancing.com.

M. Akbar, Honda Daya Motor (kiri) & Georgina( kanan) serahkan motor kepada Juara Induk 1 

    Kemudian untuk menghibur peserta, Haries dari Kroto Ikan membagikan doorprize yang dibantu Iksan (MC), Awi dan Irwan. Siapa lapaknya disebut maju ke depan menerima hadiah ada tas pancing, senar, ril, mug, kaos, jaket dari Honda, kaos mancing mania, essen dan lainnya. Ada lagi ikan balap 50 ekor @ Rp 10 ribu dan ikan double strike @ Rp 50 ribu. Dari pantauan kabarmancing.com lapak kiri kanan, ikan bagus makannya semua lapak dapat ikan.

    Dari laporan Iksan secara berkala melaporkan, juara induk pertama sementara dipegang Keripik Singkong lapak 30 dengan berat 5,05 kg. Tengah hari kembali ikan rame kedua ditebar dilanjut lagi ikan rame ketiga jelang akhir lomba. Peserta pun semangat pasca ditebar dan berusaha menggaet dengan dibantu umpan andalan mereka. Sekarang tinggal menunggu siapa yang dapat motor dan berangkat ke Malaysia dengan waktu tersisa setengah jam. Waktu terus berjalan dan pukul 4 sore lomba selesai.

    Juara pertama diraih Keripik Singkong yang bertahan sejak siang dan memboyong sepeda motor. Sebelum penyerahan hadiah, Haries mengundi Grandprize Malaysia dan Irwan mengambil satu kupon. Akhirnya nama Nur Ali sebagai pemenang yang berangkat mancing ke Malaysia. Dengan senang beliau menerima ucapan selamat dari Kroto Ikan dan FORMASI.

Sri Jayanti serahkan hadiah kepada Juara Induk 2 (kiri) & Juara Induk 3 (kanan)

   “Saya ngga nyangka dapat Grandprize ke Malaysia. Bagi saya tidak mungkin mancing ke luar negeri, namun akhirnya jadi kenyataan. Terima kasih Kroto Ikan yang memberikan kesempatan saya ke Malaysia tahun depan,” tutur Nur Ali terharu.

Pengurus FORMASI serahkan hadiah kepada Juara Prestasi Kiri & Prestasi Kanan

     Kemudian pemenang hadiah sepeda motor Kroto Ikan Championship Jadetabek 2019 – 2020 diserahkan Georgina dari FORMASI dan M. Akbar dari Honda Daya Motor Sawangan kepada Juara Induk 1.

Sri Jayanti (3 dari kiri) serahkan hadiah kepada 7 pemenang Ikan Merah Terbanyak

    “Masih ada 3 event lagi di Jadetabek. Event kedua Desember 2019 di Tangerang, event ketiga Februari 2020 di Bekasi dan keempat Maret 2020 di Jakarta. Setelah event berakhir, April 2020 kami berangkatkan 5 pemenang terpilih dari setiap wilayah ke Malaysia. Masih ada kesempatan berebut motor dan Grandprize Malaysia bagi yang belum beruntung. Lokasi lomba dan tiket akan kami umumkan melalui media sosial. Selamat untuk juara dan pemenang Grandprize. Terima kasih kepada peserta, sponsor dan FORMASI. Sampai jumpa event kedua di Tangerang,” ujar Sri dan Haries di akhir acara.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

  • Juara Induk 1 / Keripik Singkong / Lapak 30 / 5,05 Kg / Motor Honda Beat+Tropi
  • Juara Induk 2 / Naga Mas / Lapak 28 / 4,65 Kg / Rp 3,5 Juta+Tropi
  • Juara Induk 3 / Mawar Bodas / Lapak 40 / 4,00 Kg / Rp 1,5+Tropi
  • Juara Induk 4 / Demang / Lapak 03 / 3,95 Kg / Rp 1 Juta
  • Prestasi Kanan / Dede Pengasinan / Lapak 25 / 43 Ekor / Rp 1,2 Juta
  • Prestasi Kiri / Anak Manja / Lapak 52 / 39 Ekor / Rp 1,2 Juta
  • Merah Terbanyak / 3 Roda, Ki Jenggot, Jawa, Melehoy, H. Rudy, Nardi dan ZKS / Lapak 50, 51, 07, 08, 17, 21 dan 23 / Masing-masing 3 Ekor / Rp 800 Ribu (Dibagi 7 Orang)
example banner example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply