Kroto Ikan Championship Karawang 2019 : Berakhir di Final, Selanjutnya Jadetabek

Kabarmancing.com, Tegalwaru, Karawang – Setelah melalui perjalanan panjang selama lima bulan lebih sejak Februari 2019 sampai Juli 2019, Kroto Ikan Championship Cikampek – Karawang 2019 berakhir. Ya, berakhirnya event championship ditandai di final Minggu, 7 Juli 2019 kemarin dan hasilnya terpilih pemenang sepeda motor dan juara Grandprize Malaysia.

Berita Terkait : Kroto Ikan Championship Karawang (3) : Seri 3 Berjalan Seru, Rame & Meriah

    Masih lokasi sama di Seri 3 yang berlangsung di Wisata Pemancingan Pule Tirta, Tegalwaru, Karawang Selatan, acara final ini memperebutkan 1 sepeda motor dan Grandprize Road to Fishing Trip Malaysia. Di final inilah peserta yang mengikuti 2 seri berhak ikut Grandprize sedangkan hadiah sepeda motor yang ikut final berhak memperebutkan motor tersebut dengan tiket Rp 400 ribu perlapak satu joran.

    Sri Jayanti selaku Komisaris Utama Kroto Ikan membeberkan, perjalanan 3 Seri dan berakhir di final menguras tenaga dan pikiran, belum lagi situasi di lapangan saat event berlangsung, namun papar beliau semua itu harus dijalankan, pasalnya kegiatan ini merupakan salah satu promosi Kroto Ikan di wilayah Jawa Barat agar dikenal luas pemancing.

    Hari H, Pemancingan Pule Tirta siap menyambut peserta yang datang dari sebagian wilayah Jawa Barat dan Jakarta. Hadir juga perwakilan dari D’Mancing yaitu dr. Osman Hassan, Kang Edi Kehed dan Kang Ian. Kehadiran mereka bertiga suatu kehormatan bagi Kroto Ikan. Bahkan dr. Osman ikut berpartisipasi di final dengan memberikan uang Rp 1 juta untuk dibagikan kepada peserta jika mendapatkan ikan double strike.

    Aturan lomba tetap sama 2 jam wajib Umpan Kroto Ikan yang diberikan cuma-cuma ke peserta. Usai 2 jam umpan wajib peserta diperbolehkan umpan bebas. Saat memakai umpan wajib semua peserta meracik di lapak masing-masing, dilarang membawa tas pancing atau benda apa pun selain umpan yang ditentukan.

Terence (kanan) & Irawan (2 dari kanan) dari Seahawk Jakarta bagi-bagi hadiah usai lomba

    Dukungan sponsor pun masih setia mendampingi diantaranya Daya Motor Honda Cikampek, Seahawk, Diva Pancing, IMM Fishing Shop, BajupromosiShop, Toko Geger Pancing Cikampek, Herbal Eshan Delisha, Christa Tuna, Pule Tirta dan kabarmancing.com. Bermacam doorprize dari para sponsor pun dimainkan saat lomba berjalan.

Pemenang sepeda motor menerima hadiah

    Usai pengundian lapak, jam 10.40 lomba dimulai dan selesai 12.40 (khusus umpan wajib) kemudian dilanjut lagi sampai jam 15.40 dengan umpan bebas. Pemakaian umpan wajib ujar Sri, agar pemancing mengenal dan membuktikan bagaimana umpan Kroto Ikan. “Sejak Seri 1 sampai final wajib 2 jam pakai Kroto Ikan. Tujuannya agar pemancing merasakan bagaimana pendapat mereka tentang Kroto Ikan, karena pemancing yang tahu umpan apa yang menurut mereka bagus untuk dipakai,” ujar Sri sambil memantau jalannya acara.

    Banyak hadiah hiburan hari itu mulai dari ikan balap, ikan double strike, undi lapak untuk doorprize dan lainnya. Ikan balap mulai dari Rp 10 ribu sampai Rp 25 ribu, ikan double strike dari uang Rp 50 ribu sampai hadiah kipas angin. Hari itu yang hadir dari pihak sponsor ada Kusmanto Kisman (owner BajupromosiShop), Ahmad Zaki (staf Diva Pancing) serta Terence dan Irawan dari Seahawk Jakarta juga datang.

Pemenang Grandprize Malaysia

    Pukul 15.40 acara Final Kroto Ikan Championship Cikampek – Karawang 2019 selesai. Selanjutnya dilakukan penimbangan ikan rame untuk menentukan siapa juara total prestasi. Untuk juara induk terberat satu, setelah pihak Kroto Ikan berunding menentukan juara pemenang pertama berhadiah sepeda motor akhirnya diputuskan jatuh kepada 2 orang peserta atas nama Yono (Cikarang) dan Awa (Cikampek). Penyerahan sepeda motor dilakukan oleh Wawan Dari Honda PT Daya Anugrah Mandiri Cikampek dengan menyerahkan kunci motor kepada sang juara. Selain mendapatkan sepeda motor mereka juga mendapatkan uang senilai Rp 1,5 juta.

    Acara berikutnya yang ditunggu-tunggu para peserta siapakah gerangan yang berangkat ke Malaysia pada bulan April 2020 nanti. Terence dari Seahawk Jakarta mengambil 1 nama sebanyak 41 orang yang berhak mengikuti Grandprize yang sudah diletakkan di dalam kaleng. Hasilnya nama Raden CSI keluar sebagai pemenang yang berangkat ke Malaysia untuk trip mancing disana.

Para sponsor pendukung kegiatan Kroto Ikan Championship Cikampek – Karawang 2019

    Dengan senang Raden CSI maju ke podium menerima ucapan selamat dari penyelenggara, sponsor dan pemancing. ”Terima kasih Kroto Ikan yang menyelenggarakan acara ini. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih,”  ujarnya.

Pemenang Ikan Merah Terbanyak ada 9 orang dengan jumlah yang ikan yang sama 1 ekor 

    Usai pemberian hadiah kala peserta lagi asik mancing bebas, Irawan dari Seahawk Jakarta bagi-bagi hadiah di sisi kolam dengan memberikan pertanyaan kepada peserta. Dan siapa bisa menjawab ada hadiah joran, ril, kaos, topi yang semuanya dari Seahawk. Selesai sudah perjalanan panjang Kroto Ikan Championship Cikampek – Karawang 2019.

Kiri ke kanan : Juara Induk dan Juara Prestasi 

    “Kami ucapkan terima kasih kepada para peserta yang mengikuti 3 seri dan final, kepada sponsor dan pemilik kolam. Selanjutnya event Kroto Ikan Championship Jadetabek 2019 – 2020 akan digelar untuk memperebutkan sepeda motor dan Grandprize Malaysia. Event akan dimulai Agustus dan berakhir Februari 2020 mendatang yang digelar di Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), ” papar Sri sore itu.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

  • Induk 1 / Yono / Lapak 28 / 1,01 Kg / Rp 750 Ribu+Tropi
  • Induk 2 / Awa / Lapak 86 / 1,01 Kg / Rp 750 Ribu+Tropi
  • Induk 3 / Agli / Lapak 92 / 1,00 Kg / Rp 750 Ribu+Tropi
  • Induk 4 / Bah Hideng / Lapak 102 / 1,00 Kg / Rp 750 Ribu+Tropi
  • Ikan Merah Terbanyak / Oohh Yess, Roni, Delika, Uda Roby, Edi H, Adi GP, Sanur AC, Dedi dan Awa / Lapak 07, 20, 29, 32, 38, 54, 60, 75 dan 86 / Masing-masing 1 Ekor / Rp 400 Ribu (Dibagi 9 Orang)
  • Prestasi Kanan / Bayur Kober / Lapak 104 / 21 Ekor / Rp 500 Ribu+Tropi
  • Prestasi Kiri / Roni / Lapak 20 / 22 Ekor / Rp 500 Ribu+Tropi
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply