Kroto Ikan Championship Karawang (3) : Seri 3 Berjalan Seru, Rame & Meriah

Kabarmancing.com, Tegalwaru, Karawang – Kroto Ikan Championship 2019 kembali melanjutkan Seri 3. Di Seri 3 sesuai rencana penyelenggara di Pemancingan BTC Cikampek dipindahkan dan digelar di Pemancingan Pule Tirta, Tegalwaru, Karawang.

Berita Terkait : Kroto Ikan Championship Cikampek (2) : Lanjut Seri 2, Semua Lapak Dapat Ikan

Peserta lomba foto bersama sebelum acara dimulai

    Ya, seperti dikatakan Sri Jayanti selaku Komisaris Utama Kroto Ikan kepada kabarmancing.com bahwa sebelumnya diberitakan Seri 3 ditiadakan dan lanjut di final bulan Juli 2019, akhirnya tetap diadakan kembali.

Pengundian lapak

    “Karena jadwal event mendatang Kroto Ikan di Jabodetabek sudah menunggu ditambah lagi mendekati bulan puasa tadinya Seri 3 kami batalkan, namun atas desakan dan permintaan dari para pemancing akhirnya tetap diadakan karena sebelumnya kami sudah komitmen dengan pemancing. Padahal awal April kemarin sudah kami putuskan Seri 3 dibatalkan dan lanjut ke final melalui media sosial dan berita online. Karena banyaknya masukan dan permintaan itu akhirnya tetap dilanjut Seri 3. Tetapi lokasi kegiatan acara lombanya kami pindahkan dari Pemancingan BTC Cikampek ke Pemancingan Pule Tirta Karawang,” ujar Sri tegas yang didampingi Haries (suami Sri) memberitahu akan hal itu saat kabarmancing.com meliput ke lokasi acara di Karawang.

Peserta saksikan penimbangan ikan rame sebelum ditebar

    Seri 3 yang dilaksanakan Minggu, 28 April 2019 berjalan seru, rame dan meriah. Pasalnya banyak taburan doorprize berupa barang dan hadiah hiburan uang bagi peserta yang berhasil double strike, mujair terbanyak ditambah lagi ikan balap mas dan mujair. Pokoknya hari itu semua peserta semangat sekali merebut hadiah hiburan dan memenangkan lomba.

Umpan wajib diperiksa panitia

    Dari keterangan Sri, peserta hari itu semuanya dapat doorprize dari sponsor pendukung diantaranya Daya Motor Honda Cikampek, Seahawk, Diva Pancing, IMM Fishing Shop, BajupromosiShop, Toko Geger Pancing Cikampek, Herbal Eshan Delisha, Christa Tuna, Pule Tirta dan kabarmancing.com.

    Hari H, Pule Tirta disambangi pemancing sejak jam 7 pagi. Ada datang dari Jakarta, Bekasi, Tangerang, Cikarang, Cikampek dan Karawang. Kedatangan mereka ini ada yang tinggal melanjutkan Seri 3 ada juga yang baru mengikuti Seri 3.

    Sambung Sri, yang baru mengikuti Seri 3 tidak bisa ikut Grandprize Fishing Trip Malaysia di final nanti, sedangkan yang sudah mengikuti Seri 1, 2 dan 3 dan final bisa ikut undian Grandprize Malaysia. Jika dihitung peserta yang ikut Seri 1 sampai 3 data dari Kroto Ikan sekitar 30 orang lebih. Mereka itulah nantinya jika ikut lagi di final akan diundi namanya untuk berebut tiket mancing ke Malaysia.

    Tiket Kroto Ikan Championship 2019 dibandrol sebesar Rp 250 perlapak satu joran sudah termasuk plus makan siang dan gratis Umpan Kroto Ikan Gold Label dan HiPro 7. Pule Tirta hari itu dibuka 106 lapak. Kolamnya luas dan tertata rapi. Kolam pelampungan ikan mas ini oleh penyelenggara menurunkan 210 kg ikan rame dan induk 40 kg. Ada pula tambahan ikan dari Pule Tirta ikan rame 100 kg. Hari itu dari pagi sampai sore semua lapak puas menarik ikan walau ada beberapa lapak kosong alias zonk.

Sri Jayanti (kiri) serahkan hadiah kepada Juara Induk 1

    Lomba yang rencananya akan dimulai pukul 10 pagi molor jam 11 siang disebabkan menunggu peserta yang datang, karena lokasi Pule Tirta jaraknya cukup jauh. Pasca peserta hadir semuanya dan undi lapak, sesuai aturan lomba 1 jam pertama wajib pakai umpan Kroto Ikan dan dilarang membawa tas pancing ke area lomba dan hanya boleh membawa umpan Kroto Ikan yang diberikan gratis untuk diracik dengan campuran bahan lainnya.

    Kemudian peserta bersiap ancang-ancang untuk melempar umpan wajib. Saat dimulai jam 11 siang, lemparan demi lemparan umpan mulai dimakan. Ya, bisa dibilang selama pakai umpan wajib makan ikannya bagus sekali. Lapak 01 atas nama Mang Bohay di umpan wajib sukses strike induk seberat 2,90 kg pukul 11,32 berbarengan dengan jam yang sama di lapak 65 atas nama Pepen dengan bobot ikan 1,30 kg. 

    Strike demi strike terus dinikmati peserta lomba. Waktu pun semakin siang dan jam 12 siang saatnya Isoma dan wajib angkat joran. Selanjutnya akan diteruskan lagi dengan umpan bebas sampai jam setengah empat sore. Jam 1 siang umpan bebas dibolehkan. Ada pula peserta tetap memakai Kroto Ikan yang menurutnya cocok saat dipakai tadi. Pemakaian umpan bebas saat dipantau kabarmancing.com satu jam berlalu masih bagus makan ikan setelah itu ikan agak lamban naik. Ikan induk juga hanya berapa ekor saja naik dibanding pakai umpan wajib naik 2 ekor. Untuk itu segera panitia kembali menurunkan sisa ikan ditambah bonus ikan rame 100 kg dari Pule Tirta.

Kiri ke kanan : Juara Induk 2, Induk 3 dan Induk 4 menerima hadiah uang dan tropi

    Pasca didorong dengan ikan yang baru ditebar mulai bagus lagi makannya. Dua jam jelang usai lapak 55 atas nama Iman Kumpay menggeser posisi Mang Bohay yang duduk di posisi juara pertama sementara dengan ikan seberat 3,02 kg. Untuk pembagian doorprize tuntas sudah dimana semua lapak dapat doorprize yang jumlahnya cukup banyak lebih dari seratus. Ikan balap mujair dan mas serta ikan double strike sudah dimainkan yang membuat peserta senang bagi yang beruntung dapat uang. Belum lagi mujair terbanyak ada uang Rp 250 ribu yang hasilnya diumumkan usai acara.

Kiri ke kanan : Juara Ikan Merah Terbanyak 1 dan Juara Ikan Merah Terbanyak 2 

    Sore hari selepas jam 3, ikan prestasi, ikan merah terbanyak dan mujair terbanyak mulai dihitung. Kemudian jam setengah empat sore Kroto Ikan Championship Karawang 2019 Seri 3 berakhir. Hasilnya Iman Kumpay lolos masuk Juara 1 dan Mujair Terbanyak diraih Kelling Soulmate Lapak 49 sebanyak 12 ekor.

Kiri ke kanan : Juara Prestasi Kanan dan Juara Prestasi Kiri

    Di akhir acara Sri mengingatkan kembali laga final di bulan Juli nanti. “Jangan lupa final akan berlangsung pada tanggal 7 Juli 2019. Peserta yang sudah mengikuti seri satu sampai tiga dan ikut lagi di final akan kami umumkan siapa berhak berangkat ke Malaysia untuk satu orang. Selamat untuk juara dan terima kasih untuk sponsor,” tandas Sri dan Haries sore itu dengan senang.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

  • Induk 1 / Iman Kumpay / Lapak 55 / 3,02 Kg / Rp 3 Juta+Tropi
  • Induk 2 / Mang Bohay / Lapak 01 / 2,90 Kg / Rp 2 Juta+Tropi
  • Induk 3 / Chepie Pepito / Lapak 39 / 2,86 Kg / Rp 1 Juta+Tropi
  • Induk 4 / Pepen / Lapak 65 / 1,30 Kg / Rp 500 Ribu+Tropi
  • Pita Merah Terbanyak 1 / Pepen / Lapak 65 / 2 Ekor / Rp 400 Ribu+Tropi
  • Pita Merah Terbanyak 2 / Faisal, Dado, Kebo, Warangas, Kaka, Nando, Kaka Boy, Dedeng Sahana, Yudi O & Ayah Dika / Lapak 02, 13, 18, 24, 31, 36, 51, 54, 69 dan 76 / Masing-masing 1 Ekor / Rp 400 Ribu (Dibagi 10 Orang)
  • Prestasi Kanan / Faisal / Lapak 92 / 18 Ekor / Rp 300 Ribu+Tropi
  • Prestasi Kiri / Jiemoenk / Lapak 105 / 21 Ekor / Rp 300 Ribu+Tropi
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply