Lomba 2 Babak di Sejahtera Ramai Disambangi Para Angler Se-Kalsel

Kabarmancing.com, Banjarbaru, Kalimantan Selatan – Usai lebaran kolam pemancingan mulai menggeliat lagi menggelar lomba. Tidak hanya di Pulau Jawa di Kalimantan pun sama. Ya, Pemancingan Sejahtera Jalan Guntung Paring Rt 36, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan melaksanakan lomba mancing terbuka untuk umum dengan hadiah lumayan besar.

Berita Terkait : Sambut 2019, Event Awal Tahun Sejahtera Tetap Diminati Maniak Tombro

    Event usai Lebaran, Nor Ifansyah atau akrab disapa Ifan (pemilik kolam), mematok tiket masih seperti lomba yang sebelumnya sebesar Rp 250 ribu perlapak satu joran. Hadiah untuk juara pertama yang disodorkan senilai Rp 1 juta di Babak 1 dan Rp 4 juta di Babak 2. Ditambah lagi hadiah hiburan ikan kuning 10 ekor senilai Rp 50 ribu per ekornya. Ifan pun tidak perlu bersusah payah mencari peserta, pelanggan atau member Sejahtera pun selalu menanyakan kapan diadakan kembali lomba. Begitu diberitahu bahwa hari Sabtu tanggal 29 Juni 2019 ada lomba, peserta segera daftar dan memenuhi lapak.

    Dari keterangan Ifan lapak hari itu terisi 130 peserta yang datang dari berbagai wilayah seperti Kota Banjarbaru, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Tapin, Kabupaten Batola, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Banjar dan Provinsi Banjarmasin. Sedangkan kegiatan ini digelar dalam rangka menjalin silaturahmi sesama klub mancing Se-Kalimantan Selatan. Ya berbagai klub mancing datang dan kembali merasakan strike demi strike di Sejahtera.

Ifan (Owner Sejahtera) membagikan hadiah kepada para pemenang

    Hari itu Sabtu, suasananya begitu ramai. Ada yang meramu umpan, ngobrol ngalor ngidul dan ada pula yang sedang men-set piranti untuk menjadi yang terbaik masuk nominasi juara di event yang sudah kesekian kalinya digelar. Jumlah ikan yang ditebar 350 kg ikan tombro dan kegiatan ini masih didukung sponsor setia diantaranya PT. Honda, PT. Pelita Jaya Akbar, CV. Mahkota Banua dan Petrosida Gresik.  

    Kegiatan mancing ikan mas berlangsung 2 babak artinya di babak pertama sudah dipilih siapa juara ikan terberat sebanyak 3 peserta dengan hadiah uang tunai Rp 1 juta untuk juara pertama dan selanjutnya usai Isoma dilanjut lagi Babak 2 juga mencari juara induk berikutnya sebanyak 4 peserta dengan hadiah uang Rp 4 juta untuk juara pertama. Total hadiah uang untuk juara pertama di 2 Babak tersebut senilai Rp 5 juta. Inilah yang membuat peserta dari berbagai kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan datang dan datang lagi.

    Hasilnya lomba Babak 1 pasca 2 jam berjalan dimenangkan Rudi dari Tanah Laut seberat 1,640 kg. Untuk mengetahui pemenang di Babak 2 peserta lomba masih terus berusaha keras untuk menggaet ikan terberat. Namun waktu yang berjalan cepat dibawah cuaca panas pukul 3 sore berakhir. Selanjutnya pemenang lomba Babak 2 dimenangkan peserta dari Kota Banjarbaru bernama Angga dengan berat ikan 1,450 kg. Selamat bagi pemenang.(beta-kalimantan selatan/foto:dok.beta)

Pemenang Babak 1 :

  • Terberat 1 / Rudi (Kab. Tanah Laut) / 1,640 Kg / Rp 1 Juta
  • Terberat 2 / Wawan (Kota Banjarbaru) / 1,490 Kg / Rp 750 Ribu
  • Terberat3 / Zain (Kab.Hulu Sungai Selatan) / 1,155 Kg / Rp 500 Ribu

Pemenang Babak 2 :

  • Terberat 1 / Angga (Kota Banjarbaru) / 1,450 Kg / Rp 4 Juta+Tropi
  • Terberat 2 / Jhony (Kab.Batola) / 1,425 Kg / Rp 3 Juta+Tropi
  • Terberat 3 / Sani (Kota Banjarbaru) / 1,425 Kg / Rp 2 Juta+Tropi
  • Terberat 4 / Hanan (Kota Banjarbaru) / 1,295 Kg / Rp 1 Juta+Tropi
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply