Mancing Merdeka Aneka Ria ‘Semangat Proklamasi Junjung Sportifitas’

Kabarmancing.com, Amuntai Tengah, Kalimantan Selatan – Masih dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 73, Pemancingan Aneka Ria atau Mahrani ikut pula menyemarakan dan merayakannya dengan melangsungkan event mancing, Minggu, 19 Agustus 2018 kemarin. Ya, bertempat di Jalan Candi Rt 18, Kelurahan Sungai Malang, Kecamatan Amuntai Tengah, Kalimantan Selatan, Pemancingan Aneka Ria kembali sukses mengumpulkan para angler.

    Mengambil tema ‘Dengan Semangat Proklamasi Kita Junjung Sportifitas Dalam Berlomba’ semangat dan antusias pemancing begitu tinggi saat diberitahu Aneka Ria kembali menggelar event. Berbondong-bondong para angler pun datang dari Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Banjarbaru dan Kabupaten Tapin untuk bisa mengikuti dan meramaikan kegiatan kemerdekaan tersebut.

    Rony selaku ketua pelaksana lomba pun senang hari itu karena lapak sebanyak 62 penuh. Dengan mengambil 4 juara ikan terberat, para pemenang pun nantinya tidak dihadiahi uang melainkan dalam bentuk barang. Dengan jelas Rony menyebutkan hadiah yang ia sodorkan tersebut ada televisi, kulkas, sepeda gunung, mesin cuci dan kipas angin. Untuk kipas angin lanjut Rony diberikan bagi pemenang favorit atau prestasi ikan rame terbanyak untuk satu pemenang saja. Selain itu ada juga dukungan dari Pemda Kabupaten Hulu Sungai Utara.

    Menjelang hari pelaksanaan, dua jam lomba belum dimulai sudah berdatangan para angler dari 4 kabupaten yang disebutkan tadi. Dengan membawa piranti pancing masing-masing mereka pun siap tempur untuk menjadi yang terbaik. Jadwal lomba yang sudah diagendakan panitia berjalan dua sesi dimana sesi pertama jam 10.00 sampai jam 12.30 WITA  lalu istirahat satu jam dan dilanjut lagi jam 13.30 sampai jam 16.00 WITA.

Berita Terkait : Event Bulanan Tombro di Mahrani, Angler Datang Dari 3 Kabupaten

    Panitia mulai bersiap untuk segera dimulai. Setelah pertanda dimulainya lomba pada jam 10, lemparan umpan peserta langsung menghunjam ke air dan menunggu disambar ikan. Jumlah ikan yang ditebar 300 kg dari jenis tombro (mas). Dengan aturan umpan bebas, racikan-racikan jitu peserta untuk segera menuntaskan ikan induk naik mulai tampak. Beberapa lapak mulai strike induk dan ditimbang lalu dicatat beratnya. Itulah yang terjadi di sesi pertama dan sesi kedua yang hingga akhir lomba berjalan aman dan lancar tanpa hambatan.

    Perolehan ikan rame dan induk yang merata di setiap lapak yang tanpa atap itu membuat peserta puas dengan hasil yang mereka dapatkan. Begitu juga Rony bersama panitia lainnya ada Erwan, Arul, Kanda dan Anto berjalan sesuai yang mereka harapkan dan inginkan. Kemudian sore hari pun datang yang berarti lomba sebentar lagi akan tuntas.

    Pukul empat sore, lomba memperingati HUT Kemerdekan RI ke 73 berakhir. Dari perolehan juara, pemenang pertama diduduki lapak 24 dengan nama Arul dengan induk seberat 1,440 kg. Dari informasi panitia, Arul mendapatkan Televisi LCD 32 inci dan tropi. Di ujung acara semua pemenang usai menerima hadiah melakukan sesi foto bersama. Sukses untuk Pemancingan Aneka Ria atau disebut juga Pemancingan Mahrani.(beta-kalimantan selatan/foto:dok.beta)

  • Induk 1 / Arul (Kabupaten Hulu Sungai Utara) / Lapak 24 / 1,440 Kg / Televisi LCD 32 Inci+Tropi
  • Induk 2 / Uwi (Kabupaten Hulu Sungai Tengah) / Lapak 47 / 1,420 Kg / Sepeda Gunung+Tropi
  • Induk 3 / Kaur (Kabupaten Hulu Sungai Utara) / Lapak 07 / 1,210 Kg / Kulkas+Tropi
  • Induk 4 / Habib (Kabupaten Hulu Sungai Tengah) / Lapak 03 / 1,120 Kg / Mesin Cuci+Tropi
  • Prestasi Favorit / Darma (Kabupaten Hulu Sungai Tengah) / 26 Ekor / Kipas Angin+Tropi
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply