Mancing Persahabatan Antar Grup di Peresmian Kolam Baru Maknyak Kito

Kabarmancing.com, Jambi – Hari itu ada yang berbeda di Pemancingan Maknyak Kito. Sejak pagi terlihat ramai sekali disambangi pemancing. Ya, ternyata Minggu pagi itu ada pembukaan kolam baru disana, sebab itulah banyak pemancing datang untuk mengikuti lomba.

Tim penyelenggara kolaborasi event antar grup mancing  

    Maknyak Kito yang terletak di tengah Kota Jambi tepatnya di Jalan Sunang Bonang No : 106, Kelurahan Simpang III, Sipin, Kecamatan Kota Baru Jambi, sedang melakukan kegiatan event mancing dalam rangka peresmian pembukaan kolam baru. Penyelenggara event ini pun berkolaborasi dengan beberapa grup mancing yaitu dari Maknyak Kito, KPKJ, Djempol Lovers, Saysoku FC, Rajawali FC dan Wall’s FC.

    Dari keterangan Ayah Vania selaku ketua penyelenggara, ada beberapa klub atau grup mancing ikut di lomba ini dan sebagian besar grup di kabupaten yang ada di Provinsi Jambi dan dari Sumatera Barat. Nama-nama grup yang tercatat diantaranya dari Lembah Ratu, TAC FC, SFC, KFC, Rajawali FC, KPKJ, Saysoku FC, Kolam Kusumo, Bulian FC, Kolam 45, Bun FC, Kolam Harapan dan masih banyak lainnya ditambah lagi dari pemancing perorangan.

    Kegiatan mancing persahabatan ini bermula dari ide pemilik kolam Maknyak Kito yang tujuannya untuk menjalin silahturahmi sesama grup mancing dan sesama pemancing. Sedangkan tema dari kegiatan ini bertajuk ‘Mancing Bersama Kolaborasi, Kolam Maknyak Kito’. Ya, kegiatan kolaborasi seperti ini baru pertamanya dilaksanakan di Maknyak Kito. “Dengan diadakannya lomba persahabatan antar grup mancing semoga ke depannya kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan di kolam-kolam pancing di Jambi untuk menjalin silahturahmi sesama pemancing,” ungkap Ayah Vania optimis. 

    Hari itu tiket lombanya Rp 700 ribu perlapak satu joran. Ikan dilombakan ikan mas yang dilaksanakan Sabtu, 10 Maret 2019. Lomba dimulai jam 9 pagi dan selesai jam 4 sore dengan lapak penuh sebanyak 204 lapak di kolam yang baru diresmikan di Maknyak Kito. Kegiatan ini pun didukung dan disponsori Umpan Djempol dan Pelangi, Urban Mild, Teh Suzu dan Es Wall’s.

    Ya, sejak pagi peserta mulai melakukan registrasi bayar insert dan persiapan lainnya. Jam 8 pagi diundi lapak dan pemancing yang sudah dapat lapak langsung menuju lapaknya. Kemudian sebelum dimulai diawali pembukaan oleh Bapak Camat Kota Baru sekaligus meresmikan pembukaan kolam baru Maknyak Kito. Hitungan ketiga lomba dimulai jam 9 pagi.

Bugis 2 (kanan) Juara Induk 1 menerima hadiah uang 

    Aturan lomba yang diterapkan panitia seperti lapak diundi 1 kali, 1 mata kail, umpan bebas, tidak boleh menabur umpan dengan tangan, ikan yang terkait tidak sah untuk juara tetapi sah untuk prestasi. Untuk ikan rame dan super yang diturunkan pada lomba itu jumlahnya 1 ton (ikan rame dan super). Selama lomba berjalan, kondisi cuaca pagi hari sampai tengah hari lumayan cerah namun siangnya mendung dan hujan gerimis sampai selesainya acara.

    Jam 12 siang sesuai arahan panitia ada waktu istirahat sampai jam 1 siang lalu lanjut lagi sampai jam 4 sore. Ya, selama lomba berjalan ada saja canda tawa dan senda gurau dari teman-teman pemancing hingga usai jelang sore. Dan jam 4 sore lomba pun berakhir. Dari laporan panitia hampir 90% lapak peserta dapat ikan. 

Kiri ke kanan : Juara Induk 2 dan Juara Induk 3

    Juara pertama dimenangkan Bugis 2 dengan berat ikan 2,85 Kg. Bugis meraih hadiah uang tunai sebesar Rp 30 Juta yang diserahkan pemilik kolam. Juara lainnya pun menerima hadiah uang yang diserahkan tim yang tergabung dalam kolaborasi mancing bersama ini.

Kiri ke kanan : Juara Induk 4 dan Juara Induk 5 

    Dari keseluruhan acara dari pagi sampai sore, semua peserta merasa puas dan ingin acara seperti ini bisa diagendakan rutin. Sedangkan dari ketua penyelenggara atas jalannya lomba juga merasa sangat puas karena semua panitia sudah bekerja maksimal sehingga acara terlaksana tanpa halangan satu apa pun. 

Kiri ke kanan : Juara Prestasi Kanan dan Juara Prestasi Kiri 

    “Kami dari panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada sponsor dan tim grup serta teman-teman pemancing yang tidak bisa disebutkan satu persatu atas partisipasinya sehingga acara ini bisa berjalan lancar,” ungkap Ayah Vania senang.(ramie-jambi/foto:dok.ramie)

  • Induk 1 / Bugis 2 / 2,85 Kg / Rp 30 Juta + Tropi
  • Induk 2 / Har Rajawali / 2,45 Kg / Rp 15 Juta + Tropi
  • Induk 3 / Gedek / 2,40 Kg / Rp 8 Juta + Tropi
  • Induk 4 / Rendi / 2,30 Kg / Rp 5 Juta + Tropi
  • Induk 5 / Sobari / 2,30 Kg / Rp 3 Juta + Tropi
  • Prestasi Kanan / Mul Kumis / 13 Ekor / Rp 1,5 Juta + Tropi
  • Prestasi Kiri / Hengki Padang / 9 Ekor / Rp 1,5 Juta + Tropi
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply