Memahami Karakter Lele Kolam & Lele Alam Liar

Kabarmancing.com, Jakarta – Mancing ikan lele memang sangat mengasikan, awal tarikan dari ikan yang memiliki kumis ini sangatlah kuat. Bahkan sanggup membunyikan alarm pada drag ril yang Anda gunakan. Untuk dapat sukses mancing lele ada baiknya perlu memahami antara lele di kolam pemancingan dan yang liar di danau, setu atau sungai. Ikan lele di pemancingan atau yang sedang marak yaitu di kolam galatama lele saat melahap umpan bisa diatas permukaan air, tengah atau dasar kolam.

    Pertama Anda harus mencermati pola ikan lele di kolam pancing yang bisa dikatakan sangat aktif berenang kesana sini. Selanjutnya tinggal mengatur kedalaman pelampung yang dapat Anda sesuaikan dengan menggunakan stopper pelampung. Jika ikan main di atas Anda tinggal men-set gantung pada pelampung. Gunakan pelampung cabe atau pelampung yang kecil, karena pelampung kecil lebih sensitif.

    Untuk pemilihan kenur ada baiknya menggunakan ukuran 8-14 lbs. Sedangkan jika Anda yang gemar mancing lele di sungai, setu atau danau perhatikan sekeliling lokasi untuk dijadikan sebagai hot spot. Pilih air yang dangkal ± 75-80 cm atau yang terdapat sedikit tumbuhan air seperti eceng gondok, teratai atau kangkung.

    Beberapa pendapat dari pemancing lele liar ada yang mengatakan jika setelah turun hujan atau ketika setelah banjir adalah waktu yang tepat untuk mancing lele. Untuk kenur juga dapat menggunakan ukuran 8-14 lbs dan perlu memakai joran dengan panjang minimal 180 – 210 untuk menjangkau titik terjauh.

    Kebanyakan umpan yang digunakan untuk mancing di kolam dan danau tidak berbeda jauh, hanya saja penggunaan umpan dari bahan essen jarang digunakan untuk mancing di sungai, setu atau danau. Umpan yang cenderung digemari umumnya adalah umpan yang berbau atau umpan amis, seperti daging ayam, usus, cacing, jangkrik atau umpan hidup lainnya. Umpan demikian juga berlaku di kolam galatama. Selamat memancing lele.(andi/foto:dok.kabarmancing.com)

example banner example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply