Milad Pertama Saung Fishing Dipadati Ratusan Maniak Galapung

Bazil (kanan) serahkan hadiah uang kepada Juara Induk 1 

Kabarmancing.com, Jati Kramat, Bekasi – Ratusan pemancing maniak galapung terlihat tumplek blek berlomba-lomba memperebutkan hadiah pada acara event galatama pelampungan yang digelar Saung Fishing.

    Ya,  Pemancingan Saung Fishing yang dikenal dengan kolam galapung merayakan hari ulang tahun pertama di tahun ini. Sejak dibuka 23 Desember 2017 lalu di hari Minggu yang jatuh pada tanggal yang sama 23 Desember 2018, acara milad berjalan sukses menggelar event mancing akbar bertabur hadiah uang dan beragam doorprize.

    Saung Fishing yang beralamat di Jalan Ratna, Gang Kambing, Jati Kramat, Bekasi hari itu menyediakan 54 lapak yang terbuka untuk umum. Lomba yang dimulai pukul 09.30 hingga 16.30 WIB berlangsung lancar dengan bandrolan tiket Rp 1,1 juta (lengkap) perlapak 2 joran plus gratis kaos berikut makan siang. Hingga di hari pelaksanaan sudah terisi penuh 54 lapak dan menyisakan lebih dari 10 peserta cadangan yang tidak bisa ikut meramaikan acara ulang tahun pertamanya ini. 

Bazil (kiri) serahkan doorprize joran

    Mega lomba ini menurut Bazil selaku pemilik Saung Fishing bersama adiknya Reza yang ikut mendampingi mengatakan, nantinya kegiatan milad menjadi agenda tetap setiap tahunnya. “Kegiatan mega lomba milad galapung sudah kami rencanakan nantinya sesuai kalender Saung Fishing. Kegiatan ini kami lakukan bersama-sama dengan pemancing umum, member juga komunitas mancing yang tujuannya untuk menjalin persaudaraan dan persahabatan sesama pemancing,“ ungkap Bazil kepada kabarmancing.com siang itu di lokasi.

    Sekedar informasi, Saung Fishing yang usianya baru menginjak satu tahun namanya mulai dikenal para maniak galapung di seputaran Jabodetabek hingga Bandung.  “Saung Fishing sejak awal buka konsepnya galapung, karena dari rekan-rekan pemancing ingin mencoba mancing di kolam galapung. Itulah yang akhirnya saya buat jadi galapung ikan mas. Informasi ini kemudian kami sebarkan via media sosial, ternyata antusias pemancing begitu banyak,“ lanjut Bazil.

Juara Induk 2 (kiri) 

    Ya, hari itu total keseluruhan peserta yang ikut 108 orang, ada dari komunitas, member Saung Fishing dan pemancing umum yang semuanya berbaur ikut menyemarakkan dan meramaikan serta merasakan mancing di Saung Fishing.  Kegiatan ini lanjut Bazil juga didukung para donasi dari Umpan Djempol, Umpan Super Sprint, Umpan Cadel 76, SS Bandung, Juragan Mancing, RHC, Marron Essence, Barracuda Fishing, Toko Sepeda Jhon Bersaudara (Rachmat Madoen Al-Bantani), Fahreza Juliandri, Indra Nugya, Ivan Nistelrooy dan Yerizio Adeksyila serta media partner kabarmancing.com.

    Aturan main lanjut Bazil, mata kail maksimal 2, satu lapak dua joran, menggunakan pelampung, ikan terangkat kailnya harus menancap di mulut dan umpan dilarang pellet, sagu, cendil, sasak, belut dan kondoman kacang. Seluruh aturan lomba tersebut pun sejak jauh-jauh hari telah diberitahu oleh panitia.

Juara Induk 3 (kiri) dan Juara Induk 4 (kanan)

    Sebelum dimulai acara diawali potong tumpeng yang dilakukan Bazil sendiri bersama para peserta lomba dan pukul 09.30 setelah lapak diundi acara dimulai. Tarikan ikan mas yang luar biasa mulai merata di sekeliling kolam hingga membuat peserta tambah semangat. Ikan mas ukuran rame sekilo 2 sekilo 3 dan dua kilo 3 sejumlah 1 ton 50 kg serta ikan induk sebanyak 370 ekor dengan bobot paling besar diatas 6 kg up menjadi arena menarik ketika ditonton saat strike.

Juara Induk 5 (kiri) dan Juara Induk Terbanyak (kanan)

    Ya, lomba sejak siang sampai akhir terus mewarnai dan tak kalah menariknya. Tarikan ikan rame dan induk menjadi ajang pertarungan ketat hingga lomba usai. Cuaca panas yang menaungi kawasan Bekasi tak menyurutkan para pemancing terus saling adu umpan. Tiban meniban juara akhirnya terpecahkan di akhir lomba.

Kiri ke kanan : Total Terbanyak A1, Total Terbanyak A2 dan Juara Merah Terbanyak

    Satu persatu para juara sementara rontok disusul dengan juara baru. Para juara sementara di menit-menit akhir pun tampak tersenyum lepas saat diumumkan siapa saja yang lolos masuk nominasi. Di akhir kegiatan Bazil menyerahkan hadiah kepada pemenang. Juara Induk 1 berhasil diraih Kang Ito dari lapak 40 dengan berat ikan 5,10 kg.

Kiri ke kanan : Total Terbanyak B, Total Terbanyak B1 dan Total Terbanyak B2

    “Alhamdulillah saya ucapkan untuk semua juara. Terima kasih kepada semua sahabat, guru dan teman-teman lainnya yang menyempatkan hadir di acara milad Saung Fishing yang pertama. Mohon maaf apabila masih banyak kekurangannya, semoga Saung Fishing bisa belajar untuk menjadi yang lebih baik lagi,” papar Bazil.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com-saung fishing)

  • Induk 1 / Kang Ito / Lapak 40 / 5,10 Kg / Rp 7 Juta
  • Induk 2 / Roni Paparonz / Lapak 13 / 5,10 Kg / Rp 3,5 Juta
  • Induk 3 / Jambret / Lapak 04 / 5,00 Kg / Rp 2,5 Juta
  • Induk 4 / Alang – Alang / Lapak 30 / 4,95 Kg / Rp 1,5 Juta
  • Induk 5 / Omen / Lapak 06 / 4,45 Kg / Rp 1 Juta
  • Induk Terbanyak / Bos Irvan / Lapak 47 / Point 2 / Rp 1 Juta
  • Merah Terbanyak Lapak Besar / Bakti Alam & Bolang / Lapak 37 & 41 / Rp 1 Juta
  • Merah Terbanyak Lapak Kecil / Lapak 09, 11, 15, 19, 20 / Rp 1 Juta
  • Total Terbanyak A 1 / Thole / Lapak 27 / 99 Ekor / Rp 2 Juta
  • Total Terbanyak A 2 / Dosen Empang / Lapak 19 / 93 Ekor / Rp 1,5 Juta
  • Total Terbanyak B 1 / Bakti Alam / Lapak 37 / 94 Ekor / Rp 2 Juta
  • Total Terbanyak B 2 / Obar / Lapak 44 / 75 Ekor / Rp 1,5 Juta
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply