Mustikalaya : Ada Harian, Minggu & Kamis Lomba. Sewa Juga Bisa

Kabarmancing.com, Jatimelati, Bekasi – Sejak dibuka 2016 lalu, Pemancingan Mustikalaya berangsur mulai dikenal pemancing, khususnya pemancing pelampungan ikan mas. Lokasinya yang berada di Jalan Raya Hankam, Jatimelati, Bekasi, membuat siapa saja ingin merasakan mancing disini untuk menjajal seberapa hebat dan nyamannya Mustikalaya.

Kolam A

    Mustikalaya yang dikelola oleh Natin yang juga seorang maniak mancing, saban harinya terus berusaha keras agar kolam miliknya itu mampu sejajar dengan kolam-kolam lainnya yang sudah punya nama dan dikenal para pemancing. Namun semuanya itu tidaklah semudah yang dibayangkan olehnya, selain pelayanan masksimal juga kondisi kolam dan infrastruktur menuju lokasi menjadi perhatian penting untuk pemancing yang datang bisa datang dan datang lagi. Untungnya, Mustikalaya sudah memenuhi kriteria tersebut mulai dari kondisi kolamnya yang layak dipancing, kualitas ikannya sehat serta air kolam yang bagus ditambah lagi lokasi parkir sepeda motor dan mobil luas sekali bisa menampung ratusan motor dan puluhan mobil.

Kolam A buka hari Minggu dan Kamis

    Kondisi demikian tersebut, Mustikalaya memang layak untuk dijadikan kolam pemancingan yang siap didatangi pemancing. Sebab itulah dengan memenuhi kriteria itu Mustikalaya lambat laun mulai dikenal dan disambangi. Ya, saat kabarmancing.com datang kesana suasananya ramai sekali. Kolam A sedang disewa oleh komunitas mancing dan Kolam B juga penuh dengan pemancing harian. Kebetulan sekali Natin sedang berada di lokasi yang hari itu beliau sedang sibuk mengurus ikan dan wara wiri untuk menebar ikan rame di Kolam A dan Kolam B. Beberapa saat kemudian saat beliau sedang senggang menjelaskan apa saja yang ada di Mustikalaya dengan keberadaan 2 kolam pancing dengan sistem mancingnya yang berbeda.

Kolam B

    Ya, dari dua kolam tersebut yang paling besar Kolam A ukuran panjangnya 36 meter dan lebar 20 meter, jumlah lapak 40 dan jarak antar lapak 1,70 meter. Dengan jelas Natin menambahkan bahwa Kolam A digunakan untuk lomba mancing pelampungan ikan mas yang digelar setiap hari Minggu dari jam 9 pagi sampai 4 sore dan Kamis dengan jam yang sama. Tiket lomba Minggu bervariasi mulai dari Rp 200 ribu sampai Rp 350 ribu perlapak main 2 joran. Untuk besaran hadiah dan turun ikan tergantung tiket dibandrol. “Lomba hari Minggu lapak selalu penuh. Aturan lomba disini mata kail maksimal tiga, dilarang pakai pellet, ngebom dan essen,” ujarnya memberitahu. Selain hari Minggu, lomba juga diadakan hari Kamis dengan tiket Rp 150 ribu mulai dari pagi sampai sore jam 9 sampai jam 4 sore. Lagi-lagi Natin mengatakan untuk lomba Kamis jarang full lapak, namun tetap lomba berjalan dan hanya saja hadiah dan turun ikannya disesuaikan dengan jumlah peserta yang ikut.

Kolam B untuk Mancing Harian

    Selanjutnya ada Kolam B yang digunakan untuk mancing harian ikan mas. Kolam Harian ini digunakan setiap hari kecuali hari Jumat libur dengan jam buka mulai dari jam 7 pagi sampai 5 sore. Luas Kolam B ukurannya setengah dari Kolam A dengan ikan saat itu harga perkilonya Rp 35 ribu untuk 1 joran. Kolam B jumlah lapaknya ada 30. Kemudian sambung Natin, kedua kolam ini bisa disewa dan tidak dikenakan biaya sewa hanya dikenakan uang kebersihan serta ikan beli disini dengan harga ikan tergantung harga pada hari saat disewa. “Untuk sewa kolam ada baiknya untuk Kolam A dan B jauh-jauh hari. Untuk sewa Kolam A bisanya hari Sabtu karena Minggu dipakai untuk lomba mingguan dan Kolam B bebas mau sewa hari Sabtu atau Minggu silahkan saja,” papar Natin.

    Nah, bagi angler Bekasi dan sekitarnya yang belum pernah jajal Mustikalaya, silahkan datang begitu juga para angler dari Jabodeta yang ingin merasakan ikut lomba. Jikalau ada waktu senggang dan bingung mau ikut lomba dimana dan mau mancing harian hubungi saja Natin. Untuk fasilitas disini lengkap ada kantin, toilet dan parkiran yang luas. Selamat memancing.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

Pemancingan Mustikalaya

Jalan Raya Hankam No.26, Jatimelati, Pondok Melati, Bekasi

Telp : 0813 – 1897 6126 (Natin) atau 0821 – 2066 2000

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply