Pelangi Grandprix 2018 Seri 4 : Ada Pelangi Salmon & Galang Dana Sulteng

Kabarmancing.com, Sawangan, Depok – Pelangi Grandprix di tahun 2018 sudah memasuki seri atau putaran ke 4. Namun antusias pemancing pelampungan ikan mas masih terus berebut untuk mendapatkan tiket di setiap putarannya. Mulai dari Seri 1, Pemancingan Situ Manglayang (Bandung), Seri 2, Pemancingan Flamboyan (Tangerang), Seri 3, Pemancingan Bahri (Jakarta) dan Seri 4 berlangsung di Pemancingan H. Budin (Depok) yang terus dibanjiri para angler.

    Untuk seri keempat ini berlangsung di Depok tepatnya di Pemancingan H. Budin Sawangan, Sabtu, 6 Oktober 2018 kemarin. Ya, untuk babak penyisihan setiap serinya yang akan memilih para pemenang menuju final memang membuat para pemancing berkeinginan ikut serta, pasalnya selain event bergengsi, hadiah di final pun besar dan para juara mendapat potongan tiket sesuai dengan kategori juara. Dari keempat putaran yang sudah berlangsung pun berjalan lancar sesuai dangan harapan Kang Ito sebagai penggagas acara yang juga Owner Umpan Djempol.

Berita Terkait : Pelangi Grandprix 2018 Seri 3 : Berebut Tiket di Bahri. 7 Peserta Masuk Final

    Sementara itu informasi yang diperoleh dari Kang Ito saat ditemui di lokasi acara menuturkan, lapak hari itu kembali penuh dengan bukaan lapak sebanyak 52 untuk 2 pemancing atau 2 joran. Waktu lomba lanjut beliau, tetap berjalan 5 jam dari jam 10 siang sampai jam 3 sore sama dengan seri sebelumnya. Di Seri 4 ini Kang Ito sekaligus memperkenalkan produk barunya Umpan Pelangi Salmon kepada peserta. “Di acara Grandprix ini saya memperkenalkan produk baru dari Djempol yaitu Umpan Pelangi Salmon yang sudah launching awal Oktober kemarin. Peserta lomba pun berdatangan ke booth untuk bertanya cara pakainya dan membeli,” terangnya sambil menunjukkan Pelangi Salmon tersebut.

    Dari pantauan panitia, peserta begitu antusias saat lomba dimulai pasca ikan rame turun dan dilanjut ikan induk. Lontaran umpan silih berganti menghunjam ke dalam air untuk menunggu disantap ikan. Aturan lomba dilarang menggunakan pellet dan diluar itu umpan bebas serta mata kail maksimal 3. Untuk ikan induk selain kail kena di mulut, kail juga sah dan diperbolehkan menancap dimana saja baik badan, ekor dan lainnya.

    Sepanjang lomba berjalan panitia menurunkan ikan rame 300 kg dan 50 kg ikan induk. Siang harinya jam 12 lewat ikan mulai lamban makan. Mungkin saja disebabkan cuaca di kawasan Sawangan cukup panas dan gerah. Namun kondisi sedemikian rupa tidak membuat peserta pesimis dan patah semangat, mereka tetap berusaha keras ikan rame dan induk bisa tergaet.

Raden Arjuna (kanan) Juara Induk 1

    Sedangkan untuk jumlah juara lanjut Kang Ito dilihat dari jumlah lapak yang ada dan di Seri 4 ini dipilih 6 pemenang. Sedangkan untuk tiket yang dibandrol setiap sesinya masih sama sebesar Rp 500 ribu perlapak 2 joran. Untuk Seri 4 ini yang lolos ke final sebanyak 6 peserta diantaranya 3 pemenang juara induk terberat, 1 juara prestasi pita terbanyak dan masing-masing 1 pemenang untuk total wilayah A dan B. “Hadiah pertama sebesar tiga juta setengah,“ jelas Kang Ito.

    Dari laporan panitia lomba, Padjar Riot, sampai Seri 3 ini sudah terjaring 26 peserta yang lolos menuju final yang akan berlangsung pada Minggu, 4 November 2018 mendatang di Pemancingan Mustikalaya Bekasi. Dari 40 peserta yang lolos ke final dari Seri 1 sampai 5, berarti tinggal 14 peserta lagi yang akan dipertandingkan di Seri 4 dan 5.

Dari kiri ke kanan : Juara Induk 2 dan Juara Induk 3

    Dua jam sebelum acara usai, di sela lomba Kang Ito dan Sari Wulan sepakat menggalang dana dari para peserta untuk kemanusiaan Gempa Donggala dan Tsunami Palu. Dari laporan Sari Wulan terkumpul uang sebesar Rp 1 juta yang akan diserahkan ke Aksi Cepat Tanggap (ACT). Kemudian jelang selesai pukul 3 sore ikan masih lamban makan, tetapi waktu jualah yang harus menuntaskan lomba. Jam 3 sore dengan hitungan mundur Pelangi Grandprix 2018 Seri 4 selesai. Keluar sebagai pemenang pertama Raden Arjuna dari lapak 33 dengan berat ikan 2,900 kg dan meraih uang tunai Rp 3,5 juta serta lolos ke final dengan tiketfree. Begitu pula juara lainnya mendapatkan potongan diskon final sesuai dengan kategori juara yang tertera di voucher yang ditentukan panitia.

Dari kiri ke kanan : Juara Pita Terbanyak, Juara Total Wilayah A dan Juara Total Wilayah B

    “Seri 4 berjalan lancar dan tertib tanpa kendala. Sampai jumpa di Seri 5 yang berlangsung di Pemancingan Kumis, Karawang pada tanggal 20 Oktober 2018 mendatang. Seri 5 akhir dari babak penyisihan dan selanjutnya Seri 6 menuju final. Terima kasih kepada peserta dan para pendukung acara,” papar Kang Ito semangat.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

  • Induk 1 / Raden Arjuna / Lapak 33 / 2,900 Kg / Rp 3,5 Juta + Diskon 100% To Final
  • Induk 2 / JMI 1 / Lapak 12 / 2,890 Kg / Rp 3 Juta + Diskon 75% To Final
  • Induk 3 / Bos Romlah / Lapak 27 / 2,710 Kg / Rp 2 Juta + Diskon 50% To Final
  • Pita Terbanyak / FSWC / Lapak 29 / 2 Ekor / Rp 1 Juta + Diskon 25% To Final
  • Prestasi Wil.A / PAA 3 / Lapak 01 / 26 Ekor / Rp 500 Ribu + Diskon 25% To Final
  • Prestasi Wil.B / Banyu Biru / Lapak 52 / 34 Ekor / Rp 500 Ribu + Diskon 25% To Final
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply