Pelepasan Arwana Banjar Red & Benih Ikan Lainnya di Waduk Riam Kanan

Kepada DisKanLut Kabupaten Banjar, M. Riza Dauly sedang melakukan penebaran indukan arwana di lokasi Pulau Bekantan Waduk PLTA Riam Kanan

Kabarmancing.com, Kalimantan Selatan – Waduk Riam Kanan yang berada di Aranio, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Selasa 23 April 2019 kemarin kedatangan tamu baru. Ya, sebanyak ratusan ribu benih ikan dari beragam jenis dilepas termasuk indukan arwana banjar red ikut ditebar di waduk tersebut.

Kepala BPBAT Mandiangin (tengah) beserta jajarannya

    Kegiatan ini dalam rangka Restocking ikan arwana dan ikan endemik lokal Kalimantan Selatan seperti ikan papuyu, baung dan patin dengan lokasinya di perairan umum Waduk Riam Kanan.

    Adapun pelaksana kegiatan ini dari Dirjen Budidaya Kemen KP yang bekerjasama  dengan BKSDA, BPBAT Mandiangin dan DisKanLut Banjar. Dari jenis komoditas ikan yang ditebar itu antara lain ada arwana banjar red 120 ekor, papuyu 50 ribu ekor, patin 50 ribu ekor dan ikan baung 10 ribu ekor.

Dinas dan Instansi terkait

    Kepada DisKanLut Kabupaten Banjar, M. Riza Dauly pun melakukan penebaran indukan arwana di lokasi Pulau Bekantan di Waduk PLTA Riam Kanan yang disaksikan instansi lainnya. Diharapkan dengan penebaran benih ikan tersebut agar bisa dilestarikan, dijaga dan berkembang biak di habitatnya.(beta-kalimantan selatan)

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply