Polres Hulu Sungai Selatan Sambut HUT Bhayangkara Ke 73 di Pesona Gumbil

Kabarmancing.com, Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan – Pasca Polres Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar lomba mancing dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 73, Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) juga menggelar acara yang sama yang dilakukan di Pemancingan Pesona Gumbil, Desa Gumbil,  Kecamatan Telaga Langsat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan pada hari Rabu, 26 Juni 2019 kemarin.

Kapolres HSS (pegang bendera) membuka acara lomba

    Ya, kegiatan lomba mancing menyambut HUT Hari Bhayangkara ke 73 ini juga tak kalah seru. Polres HSS selaku penyelenggara lomba merasa senang pasalnya lapak yang disiapkan di Pesona Gumbil hari itu terisi 134 peserta yang datang dari berbagai kota dan kabupaten di Kalimantan Selatan. Namun sesuai aturan panitia, kegiatan mancing dilaksanakan pada siang hari dimulai pukul 14.00 dan berakhir pukul 18.00 WITA.

    Pesona Gumbil yang mampu menampung ratusan pemancing dengan kondisi tanpa atap mulai disambangi pemancing pada Rabu siang. Para angler dengan langkah yang semangat menuju lokasi acara pun berusaha agar bisa memenangkan lomba. Saling tegur sapa sesama pemancing menambah situasi acara begitu ramai dan meriah. Dengan membawa payung masing-masing guna menghindari panasnya cuaca siang itu, sambil menunggu acara dimulai panitia lomba dari Polres HSS pun tampak sibuk untuk segera membuka acara yang dimulai jam 2 siang.

Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya H, S.IK, MH

    Dari laporan panitia mengatakan tiket dikenakan Rp 150 ribu perorang satu lapak satu joran. Pesertanya pun datang dari Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Tapin dan Kota Banjarbaru. Dari kota dan kabupaten tersebut peserta yang sudah datang ke lokasi mulai mensiasati dengan ramuan umpan mereka masing-masing. Sesuai ketentuan lomba, panitia sudah menyiapkan hadiah uang tunai untuk pemenang. Untuk juara pertama Rp 3 juta dan ada 4 pemenang dengan kategori ikan terberat.

    Hadiah lainnya yang disiapkan, siapa berhasil menggaet ikan kuning dapat payung. Panitia sudah menyiapkan 10 ekor ikan kuning dan 10 payung. Kemudian ikan tombro (mas) yang diturunkan dan ditebar jumlahnya 400 kg. Dengan jumlah ikan sebanyak itu para peserta merasa optimis bisa menggaet ikan terberat dan jadi juara. Namun tidak semudah itu semuanya tergantung hokky.

    Jam 2 siang lomba berjalan yang sebelumnya ada kata sambutan dari Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya H,S.IK,MH. Kemudian Kapolres mengangkat bendera tanda dimulainya lomba yang berlangsung sampai jam 6 sore. Begitu dimulai, umpan mulai diarahkan ke titik potensial. Ada yang langsung strike ada pula masih menunggu umpannya disambar dan disinilah keseruannya mancing. Kadang nasib baik datang kadang juga nasib kurang baik alias umpan tidak disentuh dan dimakan ikan buruan. Dengan sabar dan semangat yang tinggi perolehan hasil ikan tergaet dari peserta mulai terlihat di beberapa lapak.

Kapolres bersama rekan dan tamu undangan

    Waktu terus berjalan dari siang menuju sore menjelang malam. Pukul 6 sore acara selesai. Hasil lomba yang digelar Polres HSS dalam rangka HUT Bhayangkara dibacakan. Ikan terberat yang masuk nominasi juara pertama 0,835 ons diraih Rafiq dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Ya, dengan hati senang Rafiq  berhasil membawa pulang uang Rp 3 juta. Selamat HUT Hari Bhayangkara ke 73. Sukses untuk Polres HSS.(beta-kalimantan selatan/foto:dok.beta)

  • Terberat 1 / Rafiq (Kab.Hulu Sungai Selatan) / 0,835 Ons / Rp 3 Juta+Tropi
  • Terberat 2 / Sulaiman (Kab.Hulu Sungai Tengah) / 0,805 Ons / Rp 2 Juta+Tropi
  • Terberat 3 / Babirik 1 (Kota Banjarbaru) / 0,740 Ons / Rp 1 Juta+Tropi
  • Terberat 4 / Birin (Kab.Hulu Sungai Selatan) / 0,735 Ons / Rp 500 Ribu+Tropi
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply