Polres Hulu Sungai Utara Gelar Mancing HUT Bhayangkara Ke 73 di Aneka Ria

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan S.Ik (kanan) serahkan hadiah kepada pemenang lomba

Kabarmancing.com, Amuntai, Kalimantan Selatan – Dalam rangka menyambut dan memperingati HUT Bhayangkara ke 73 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2019 mendatang, Polres Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar lomba mancing untuk umum di Pemancingan Aneka Ria Amuntai yang baralamat di Jalan Candi Rt.18, Kelurahan Sungai Malang, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, Minggu 23 Juni 2019 kemarin.

Berita Terkait : Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Utara Bersama Wakil Bupati di Aneka Ria

    Kegiatan yang diprakarsai oleh Polres HSU jelang Hari H lapak yang tersedia di Aneka Ria pun siap diduduki para pemancing ikan mas dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak 136 orang. Lomba mancing menyambut HUT Bhayangkara dengan bandrolan tiket Rp 250 ribu perlapak satu joran ini gaungnya pun tersebar di kota dan kabupaten Se-Kalimantan Selatan. Maka tak heran begitu terdengar di kuping para angler, lapak yang ada tak luput menjadi rebutan ingin segera daftar dan bisa ikut.

    Ya, seperti biasa kegiatan di Aneka Ria kembali didatangi pemancing dari kabupaten dan kota, ada dari Kabupaten Tabalong, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Tapin, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kota Banjarbaru dan Banjarmasin. Bahkan Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan S.Ik pun hadir di lokasi acara.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan S.Ik (kiri) & Beta (penulis)

    Sedangkan ikan tombro dan majalaya yang ditebar hari itu jumlahnya mencapai 600 kg. Dukungan dan sponsor kegiatan ini datang dari Pemkab HSU dan Polres HSU. Ada pula hadiah hiburan doorprize sebanyak 8 buah alat-alat pancing bagi peserta yang beruntung mendapatkannya ditambah lagi hadiah ikan kuning 10 ekor @ Rp 50 ribu. Waktu lomba dilakukan 2 kali main pagi dan main siang. Untuk pagi jam 10.00 sampai jam 13.30 WITA dilanjut Isoma satu jam dan main lagi di sesi 2 jam 13.30 sampai selesai jam 16.00 WITA.

    Di bawah naungan cuaca panas terik perolehan hasil dari lapak ke lapak terbilang cukup signifikan. Umpan-umpan andalan peserta dengan beragam racikan dan ramuan tampaknya sudah ada hasil. Dengan sabar seluruh peserta berusaha keras memenangkan lomba di acara menyambut HUT Bhayangkara. Sodoran hadiah pertama Rp 5 juta tentu bagi peserta cukup besar nilainya. Sebab itu terlihat raut muka para peserta ada serius ada pula yang enjoy selama lomba berjalan. Pada intinya bagi peserta kegiatan ini selain mengejar hadiah juga menjalin dan menjaga silatuhrahmi sesama pemancing Se-Kalimantan Selatan sekaligus halal bihalal saling bermaafan usai merayakan Lebaran Idul Fitri.

    Dengan kondisi kolam seadanya tanpa atap tapi tetap diminati pemancing, kegiatan HUT Bhayangkara jelang sore hari segera usai dan berakhir. Dari catatan panitia sudah tercatat siapa yang memenangkan kegiatan tersebut. Dengan lantang panitia menyebutkan juara pertama jatuh kepada Bang Yos dari Hulu Sungai Utara dan berhak atas uang Rp 5 juta. Selanjutnya Ahmad Arif Sopiyan selaku Kapolres HSU ikut menyerahkan hadiah kepada pemenang.

    Usai sudah jalannya lomba mancing yang digelar Polres HSU. Peserta pun mengharapkan kegiatan seperti ini tetap digelar setiap tahunnya agar terjalin hubungan persaudaraan yang kuat antara polisi dan masyarakat serta pemancing hingga menjadikan ikatan batin dan persahabatan dengan tidak ada batasan. “Terima kasih kepada Polres HSU dan Bapak Kapolres yang sudah menggelar kegiatan mancing ini,” imbuh salah satu peserta lomba dengan senang walaupun tidak menang. Selamat Ulang Tahun Bhayangkara ke 73.(beta-kalimantan selatan/foto:dok.beta)

  • Induk 1 / Bang Yos (Kab.Hulu Sungai Utara) / 1,934 Kg / Rp 5 Juta+Tropi
  • Induk 2 / Manto (Banjarbaru) / 1,885 Kg / Rp 3 Juta+Tropi
  • Induk 3 / Herman (Kab.Hulu Sungai Tengah) / 1,880 Kg / Rp 2 Juta+Tropi
  • Induk 4 / H.Yadi (Kab.Hulu Sungai Utara) / 1,815 Kg / Rp 1,5 Juta+Tropi
  • Induk 5 / Yadot (Kab.Tapin) / 1,775 Kg / Rp 1 Juta+Tropi
  • Favorit 1 / Utut (Kab.Tabalong) / 14 Ekor / Rp 750 Ribu+Tropi
  • Favorit 2 / Joni (Kab.Hulu Sungai Tengah) / 13 Ekor / Rp 500 Ribu+Tropi
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply