Prya Fishing : Sukses Buka Usaha Pancing Dari Nol Dengan Modal Nekat

Kabarmancing.com, Citayam, Depok – Perjuangan merubah hidup lewat usaha untuk menjadi besar terus digeluti hingga jatuh bangun. Tak ada kata menyerah, apalagi mundur di tengah jalan. Hanya kesabaran dan kegigihan terus menyelimuti. Keberhasilan itu pun akhirnya diraih. Itulah sekelumit cerita tentang Toko Prya Fishing.

Umpan lengkap

    Ya, maniak mancing Depok dan sekitarnya pasti kenal dengan toko satu ini yang ada di Citayam, Depok. Priyono si pemilik toko menamakan toko tersebut dari nama beliau sendiri menjadi Prya. Jadilah toko itu menjadi kesohor sampai Bogor dan Jakarta.

    Di balik kesuksesan itu banyak suka duka dialami Pri kala membangun. Diawali tahun 2000 silam berupa kios kecil di sisi jalan yang menghubungkan Depok dan Citayam. Dengan sabar dan tekad kuat, Pri berusaha membesarkannya. Karena beliau pehobi mancing dan pernah bekerja di toko pancing ditambah lagi bergaul dengan teman-teman pemancing, imbasnya pun banyak rekannya memesan berbagai keperluan pancing. Maklum saat itu usaha pancing belum ada di Citayam tempat ia tinggal. Jadilah Pri meladeni satu persatu hingga ia bisa mengontrak sebuah kios kecil 3 x 5 meter.

    “Saya banyak belajar ketika bekerja selama 5 tahun di toko pancing di Jakarta. Pengalaman itulah saya ambil ilmunya dan terapkan menjadi usaha bisnis. Bisa dikatakan bisnis ini tidak main-main untuk menjalankannya perlu keberanian dan keuletan,” lontar Pri meyakinkan kepada kabarmancing.com saat singgah ke tokonya. Tak disangka usahanya berjalan maju dan di 2008 tokonya berubah menjadi besar. Yang dulunya kontrak sekarang sudah menjadi milik sendiri dengan menambah luas ke belakang dan tingkat yang merangkap rumah tinggal. “Hanya modal nekat dan kepercayaan bisa menjadi besar,” lanjutnya.

    Konsumen pun terus berdatangan setiap harinya, ada beli joran, ril, senar, tas pancing, kursi pancing, korang, serokan, jaket pelampung, beragam umpan galatama dan pelampungan. Selain pelayanannya yang ramah, Pri juga mudah bergaul sesama pemancing ditambah lagi harga jual tidak mahal. “Saya bangun usaha ini karena dulunya di Citayam dan Depok belum ada, ditambah lagi banyak kolam pemancingan Awalnya datang satu dua orang, puluhan orang sekarang mencapai ratusan orang datang ke toko,” pungkasnya.

Oplosan Berley buatan Prya Fishing

    Prya Fishing di Jalan Raya Citayam mulai buka pukul 06.00-20.00 setiap hari. Toko yang berdiri di halaman depan rumah miliknya itu sangat strategis. Dengan luas toko yang semakin besar, Pri menyediakan berbagai keperluan pancing lengkap dari berbagai spesifikasi merek dan jenis dengan harga bersaing dan kompetitif dibanding toko-toko sejenisnya di Depok.

    Saat kabarmancing.com mengamati isi toko, joran tampak tersusun apik dari berbagai merek. Tumpukan-tumpukan umpan tersusun rapi. Begitu juga ril, kenur, korang, kail, pelampung, timah serta lainnya. “Saya lengkapi isi toko yang tujuannya apa dicari pemancing pasti ada. Untuk kelengkapan laut saya ngga jual, kecuali umpan mancing laut ada. Saya juga jual oplosan bikinan sendiri dengan nama Berley dan essen pancing Big Fish, ” ujarnya.

Priyono (Owner Prya Fishing)

    Ya, rasanya tak ada kelewatan dari pengamatan semuanya begitu lengkap. Apalagi saat segerombolan pemancing datang, apa yang mereka minta dengan tangkasnya karyawan mengatakan ada. Tak urung pemancing pun tak henti-hentinya menyambangi yang bisa mencapai ratusan orang setiap hari. Hal lainnya, Prya Fishing juga melayani servis joran dan ril. Jadi bagi pemancing mengalami masalah tersebut dan harus diperbaiki datanglah kesini.

    Dalam menjalankan bisnis ini lanjut Pri, ada saja suka duka dalam menjalankannya. Namun hanya satu yang ada di benak beliau, bisnis toko pancing prospek ke depannya cerah, apalagi sekarang ini didukung banyaknya pemancing wajah baru.

    Inilah bukti kepiawaian Pri mengelola bisnis toko. Hanya kenyamanan dan kepuasan yang akhirnya menjadi pilihan utama bagi pelanggan. Kini saatnya pemancing merasakan harga di Prya Fishing yang terjangkau dengan layanan sangat memuaskan. Dengan keberhasilan membangun menjadi usaha besar langkah yang diambil Pri dalam mengelola sebuah toko pancing tampaknya tepat dan tidak sia-sia.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com-prya fishing)

Toko Prya Fishing

Jalan Raya Citayam No : 43, Ratu Jaya, Depok

Telp : (021) 7721 – 3014 / 0812 – 8086 596

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply