Semarak ‘Grand Opening’ Palem Lestari di Event Perdana. Ikannya 3 Ton

H. Kimung (tengah) Juara Induk 1

Kabarmancing.com, Ciganjur, Jakarta Selatan – Ada yang berbeda saat tiba di Pemancingan Palem, kolamnya sekarang sudah rapi sekali dengan tiang baja ringan serta penambahan lapak di Kolam A dari 66 menjadi 72 lapak. Ya, itulah yang disaksikan kabarmancing.com saat datang ke Palem yang beralamat di Jalan M. Kahfi, Gang Palem, Ciganjur, Jakarta Selatan.

    Hari Minggu, 28 Juli 2019 digelar Grand Opening tampilan baru Pemancingan Palem. Sekarang kata Palem ditambah menjadi Palem Lestari oleh pengelola baru. Untuk memperkenalkan wajah baru Palem Lestari, diadakanlah pembukaan dan lomba perdana pasca ditangani manajemen baru lomba pelampungan mas dengan tiket fantastis Rp 5,5 juta perlapak 2 joran. Namun dari 72 lapak yang disiapkan di Kolam A di hari pelaksanaan hanya terisi 68 lapak.

Rudi dari Ra-Ja Fishing (kanan) serahkan doorprize

    Atmo selaku panitia acara yang ditemui kabarmancing.com mengatakan, event perdana dengan tampilan baru sejak pergantian pengelola lama ke pengelola baru sudah berjalan tujuh bulan lalu dan sekarang Palem Lestari dikelola oleh Laskaru (Laskar Krukut Luhur). Laskaru pun bekerjasama dengan Pemancingan Pringgon untuk menangani Palem Lestari. Adalah Surya dan Atmo serta didukung Bang Warok yang menangani segala kegiatan mancing di Palem Lestari termasuk Grand Opening ini.

Ikan induk 6 kg up

    Satu jam sebelum lomba, pemancing mulai berdatangan. Ada pula Adul komedian senior di acara tersebut yang ikut menjadi peserta. Dengan dukungan sponsor dari Warok Edan, Surya Management, Ra-Ja Fishing, Sinar Music, Jasuma PT, Laskaru, Engkoh Kedaung Fishing Club dan Ronson Fishing acara berjalan sukses dan lancar hingga sore hari.

Surya (kiri) dan Atmo

    Dari keterangan Atmo, ikan turun 3 ton plus ikan super. Hadir pula Surya dan Bang Warok yang ikut mengelola Pemancingan Palem Lestari. Dari penuturan Surya, event perdana ini antusias pemancing luar biasa begitu diberitahu ada lomba. Selain kolam lomba ujarnya masih ada 2 kolam lainnya di Palem Lestari yang lagi dalam tahap perbaikan dan penyelesaian.

    Lomba dimulai jam 9.30 pagi dengan ikan 3 ton (2700 kg ikan rame dan 300 kg ikan induk). Peserta mulai melempar umpan-umpan gacoan mereka. Hadiah pertama jumlahnya puluhan juta rupiah, nominalnya pun luar biasa. Ada 9 juara dari 2 kategori yaitu 7 juara untuk kategori induk terberat dan 2 juara kategori prestasi kiri kanan masing-masing satu juara.

    Dengan tiket fantastis tentu lomba ini pun tidak main-main bagi peserta, mereka terlihat fokus menatap pelampung agar bisa naik podium. Lanjut Atmo, ikan diatas 5 kg tiga jam berjalan sudah banyak yang naik. Induk pertama dipecahkan dari lapak 56 dengan berat ikan 5,70 kg, kemudian naik lagi induk kedua 7,15 kg asal lapak 23 atas nama Cangcingmeng. Lalu di menit berikutnya disusul induk lainnya di lapak berbeda.

    Dari jam ke jam oleh panitia ikan rame terus diturunkan secara bertahap agar peserta tetap strike dan tidak bengong di lapak. Atmo dan panitia sibuk mengumumkan setiap induk naik. Mulai dari induk 2 kg sampai 7 kg up sudah diturunkan seluruhnya.

Pemenang Induk Terberat menerima hadiah dari penyelenggara lomba

   Dengan terangkatnya induk 7 kg up tentu membuat peserta lain semakin pesimis bisa mengungguli, namun dari keterangan Atmo diatas berat tersebut masih ada dan tinggal si pesertanya saja pandai-pandai bisa menggaet ikan diatas 7 kg up.

Hadiah uang tunai dan piala diserahkan kepada juara

    Umpan dilarang tambah Atmo, pellet dan tidak boleh ngebom serta mata kail maksimal 3. Kemudian agar menyemangati peserta, siang harinya panitia membagikan doorprize dari sponsor ada tas pancing, ril, bangku pancing, kaos bahkan alat musik gitar persembahan dari sponsor.

Pemenang yang berhasil naik podium

    Pergerakan timbangan ikan induk mulai bergeser setiap jam. Namun jelang sore angka 7,60 kg masih bertahan atas nama H. Kimung. Dan benar jam 4 sore usainya lomba, H. Kimung dari lapak 29 berhasil naik podium juara pertama dengan nilai uang yang fantastis. Atmo menyerahkan uang tersebut kepada sang juara dilanjut peserta lainnya dan kemudian sesi foto bersama para pemenang.

Panitia lomba serahkan uang dan piala kepada pemenang Grand Opening Palem Lestari

    Ke depannya lanjut Surya, Palem Lestari tetap adakan lomba setiap minggu dengan tiket Rp 1 ,5 juta keatas di Kolam A. Bagi pemancing yang ingin ikut dengan tiket besar dan hadiah besar disinilah tempatnya.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com-palem lestari)

  • Juara Induk 1 / H. Kimung / Lapak 29 / 7,60 Kg
  • Juara Induk 2 / Singo Edan / Lapak 55 / 7,55 Kg
  • Juara Induk 3 / Cibeng / Lapak 15 / 7,35 Kg
  • Juara Induk 4 / Cangcingmeng / Lapak 23 / 7,15 Kg
  • Juara Induk 5 / SDM Motor / Lapak 40 / 7,00 Kg
  • Juara Induk 6 / Ian 21/ Lapak 56 / 6,95 Kg
  • Juara Induk 7 / Kakap Merah / Lapak 39 / 6,90 Kg
  • Juara Total A Terbanyak / Lapak 24 / 42,55 Kg
  • Juara Total B Terbanyak / Lapak 70 / 65,25 Kg
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply