Seru Meriah, Makan Minum Gratis di Haur Kuning, Selamatan Angler Tapin

Juara Induk Terberat dari kiri kiri ke kanan : Naga, Gr Ijun, Usuf dan Rasyid. Juara Favorit Iril dan Boxer (nomor 5 dan 6 dari kiri) serta Juara Paket C, Om Daeng (ujung kanan)

Kabarmancing.com, Tapin, Kalimantan Selatan – Minggu pertama bulan Oktober seperti di bulan-bulan sebelumnya Pemancingan Haur Kuning yang beralamat di Kompleks Perumahan Haur Kuning, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan kembali adakan lomba mancing. Namun kali ini acara pun berbeda lebih meriah dan semarak.

    Ya, Minggu 7 Oktober 2018 sesuai jadwal lomba yang sudah diagendakan Ali Edoy (pemilik Haur Kuning) pun menjadi bahan pembicaraan hangat pemancing Tapin dan sekitarnya. Sontak setiap hari ada saja yang telefon bahkan ada langsung datang untuk mendaftar lomba agar tidak kehabisan lapak.

    Walaupun Haur Kuning tidak memakai atap namun peserta tetap ramai datang dan setia mengikuti lomba. Bagi pemancing tanpa atap itu bukanlah masalah walau terkena panas dan hujan para peserta sudah mempersiapkan diri membawa payung masing-masing dari rumah. Dan yang membuat peserta datang dan datang lagi karena kolamnya bagus begitu pula makan ikannya juga ‘cakep’. Sebab itulah Haur Kuning tidak ada ‘matinya’ di mata pemancing.

Berita Terkait : Angler Tapin & Barito Kuala Jumpa di Event Rutin Haur Kuning

    Dalam keterangan Ali Edoy kegiatan ini usut punya usut hari itu kenapa seru dan meriah ternyata ada pendukung kegiatan ini yang juga pemancing asal Tapin menggelar acara dalam rangka selamatan atas dilantiknya Sugian Nor sebagai kepala desa yang juga salah satu angler dari Tapin. Ya, lapak sejumlah 60 hari itu pun penuh dan angler yang datang dan hadir dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan 2 orang, Kabupaten Batola 10 orang dan paling banyak yang menduduki lapak berasal dari Kabupaten Tapin sebanyak 48 pemancing.

    Hari itu semua peserta riang gembira. Sedangkan tiket yang dikenakan Rp 250 ribu perlapak satu joran. Ikan yang turun atau ditebar ujar Ali 250 kg ikan rame dan induk 50 kg jenis tombro dan majalaya. Selain memperebutkan uang tunai kegiatan yang didukung Sugian Nor ini, semua peserta tampak puas pasalnya dimanjakan dengan konsumsi makan siang gratis dan minuman secara gratis sumbangan dari Sugian sehingga suasana begitu meriah.

    Panitia pelaksana yang ikut sibuk di kegiatan ini selain Ali Edoy ada Beta, Tutut dan Aman Daenk pun merasa lega karena berjalan dengan lancar. Ya, selama 6 jam berjalan dari jam 10.00 s/d 16.00 WITA termasuk ada sesi istirahat untuk Isoma satu jam, peserta saling berlomba memperebutkan tempat teratas nomor satu dengan juara induk terberat. Ya, dari siang sampai sore strike di lapak masing-masing membuat seru kegiatan ini hingga usai lomba berakhir jam 4 sore.

    Dari laporan panitia, akhirnya terjawab sudah siapa yang duduk di posisi pertama yaitu atas nama Naga yang datang dari Kabupaten Tapin di lapak 33 dengan bobot ikan 1,140 kg. Naga pun tidak menyangka bisa menjadi juara hari itu dan mengantongi uang tunai 2 juta rupiah plus tropi.(beta-kalimantan selatan/foto:dok.beta)

  • Induk 1 / Naga (Tapin) / Lapak 33 / 1,140 Kg / Rp 2 Juta + Tropi
  • Induk 2 / Gr. Ijun (Tapin) / Lapak 18 / 1,135 Kg / Rp 1,5 Juta + Tropi
  • Induk 3 / Usuf (Batola) / Lapak 37 / 1,134 Kg / Rp 1 Juta + Tropi
  • Induk 4 / Rasyid (Batola) / Lapak 03 /1,115 Kg / Rp 500 Ribu
  • Juara Favorit 1 / Iril (Batola) / 9 Ekor / Rp 300 Ribu
  • Juara Favorit 2 / Boxer (Batola) / 8 Ekor / Rp 200 Ribu 
  • Juara Paket C / Om Daeng (Tapin) / Rp 250 Ribu
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply