Si Tunggal : Lapaknya 32, Satu Lapak Satu Joran, Dua Mata Kail

Kabarmancing.com, Sawangan, Depok – Ukuran kolam pancingnya tidak begitu besar, tapi yang mancing kesana silih berganti yang datang. Ya, Pemancingan Si Tunggal di daerah Sawangan, Depok mulai dikenal dan ramai dikunjungi maniak pelampungan mas. Sebab itulah nama Si Tunggal mulai nanjak mensejajarkannya dengan kolam pancing yang sudah ada sebelumnya di kawasan tersebut.

    Munadih pemilik Si Tunggal saat ditemui kabarmancing.com memfungsikan kolam tersebut untuk lomba, harian dan gaplean. “Hanya ada satu kolam di Si Tunggal yang dipakai untuk lomba, harian dan gaplean,” ujar beliau. Dulunya tutur Munadih, Si Tunggal dipegang pemilik lama, seiring berjalannya waktu kolam semakin tidak diurus. Oleh beliau beberapa bulan belakangan ini diambil alih dan ia perbaiki apa saja harus diganti. Selanjutnya setelah renovasi kecil, Si Tunggal kembali dibuka. Di tangan Munadih pun semakin ramai pemancing datang.

    Jadwal mancing lanjut Munadih, Rabu malam dan Sabtu malam dipakai main gaplean dengan tiket Rp 65 ribu perlapak satu joran dari jam 8 malam sampai jam 11 malam untuk sesi satu dilanjut lagi sesi dua dari jam 11 malam sampai jam 2 malam dengan tiket yang sama. Kemudian Senin dan Rabu jadwal mancing digunakan untuk harian. Untuk Minggu dipakai lomba dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore. Hari Selasa, Jumat, Kamis dan Sabtu libur

    Bandrolan tiket untuk lomba minggu rinciannya di minggu pertama Rp 150 ribu perlapak satu joran, minggu kedua, ketiga dan keempat tiket Rp 100 ribu perlapak dengan sistem lomba pelampungan ikan mas dengan maksimal mata kail 2 atau 1 mata kail. Jumlah lapak 32 sambung Munadih tidak pernah kosong saat digelar lomba Minggu. “Lapak full terus karena tiket lombanya murah meriah. Kalau lapak penuh dengan tiket seratus ribu hadiah pertama induk terberat tiga ratus lima puluh ribu dengan ikan rame 50 kg dan induk 10 kg. Umpan yang dipakai harus putih atau kuning,” lanjut Munadih.

    Si Tunggal yang berdiri diatas lahan seluas 560 meter ini hanya mengandalkan satu kolam saja ditambah adanya fasilitas kantin dan toilet. Dan yang ingin sewa pun bisa kata Munadih, dengan membayar Rp 300 ribu yang digunakan untuk kebersihan kolam dan panitia kolam yang ikut membantu nimbang dan nyerok ikan.

    Ya, dari penuturan Munadih, Si Tunggal sering disewa pasalnya harga sewanya murah, harga ikan tidak mahal ditambah lagi suasananya adem karena masih banyak pepohonan di sekitarnya. Sedangkan parkir motor bisa menampung ratusan motor dan untuk mobil memang agak sulit untuk parkir karena jalannya menuju ke lokasi kecil, namun tidak usah khawatir, anak buah Munadih siap membantu jika si pemancing membawa mobil untuk mencari parkir yang aman.

    Si Tunggal yang hening dari kebisingan pun kian ramai disambangi. Walau kolamnya tidak luas, pemancing yang datang bukan hanya seputaran Sawangan, ada juga pemancing jauh datang seperti dari Citayam, Cinere, Parung dan Jakarta.(rambe /foto:dok.kabarmancing.com)

Pemancingan Si Tunggal

Jalan Palem 2, Rt 01 / Rw 013, No : 67

(Depan Rumah Makan Saung Talaga)

Sawangan, Depok

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply