‘Tabgha Eksklusif Oktober 2018’ Induk 6 Kg Up Bersaing Ketat

Kabarmancing.com, Cipondoh, Tangerang – Masih bertemakan Tabgha Eksklusif untuk bulan Oktober 2018, lapak kembali dipenuhi para pemancing dengan bukaan 52 lapak. Ya, Pemancingan Tabgha beberapa tahun belakangan sedang ‘naik daun’ di mata pemancing khususnya pelampungan galatama (galapung) ikan mas.

    Dari perbincangan dengan Daniel (pemilik Tabgha) event eksklusif yang diadakan setiap bulannya maupun lomba lainnya di luar eksklusif baik itu 1 joran atau 2 joran masih tetap diminati maniak galapung. Lapak pun tidak ada yang tersisa karena disapu bersih oleh para member Tabgha dan muka-muka baru yang ingin merasakan sensasi mancing disana.

    Di akhir bulan ini tepatnya Minggu tanggal 28 Oktober 2018 kemarin, gelaran Eksklusif Oktober dengan total hadiah Rp 20 juta dimulai. Dengan tiket Rp 700 ribu perlapak 2 joran, hari itu sisi kanan lapak besar dan sisi kiri lapak kecil dipadati pemancing yang datang dari wilayah Jabodetabek dan Banten. Jam lomba ujar Daniel masih sama, main enam jam dari jam 10 siang sampai berakhirnya lomba jam 4 sore.

Berita Terkait : ‘Tabgha Eksklusif September 2018’ 6 Jam 379 Induk Masuk Timbangan

    Untuk informasi lanjutan yang disampaikan kepada kabarmancing.com, Daniel mengatakan bahwa ikan induk di kolam sudah mencapai 3800 ekor atau setara dengan 6,8 ton. Luar biasa banyak sekali. Ya, ukuran kolam Tabgha yang tidak begitu luas diisi ikan sejumlah itu, pasti pemancing pun senang strike, strike dan strike terus sampai puas. Belum lagi hari itu Daniel kembali menurunkan ikan rame sebanyak 500 kg yang diturunkan bertahap. Ya, bagi pemancing yang sering ikut lomba eksklusif pasti ketagihan, selain tiketnya terjangkau jumlah ikannya banyak hadiahnya pun besar. Itulah sering dikatakan pemancing yang kerap menyambangi dan pernah merasakan strike ikan besar di Tabgha.

Juara Induk 1 dengan berat ikan 6,95 kg

    Selanjutnya, pasca lomba dimulai, seperti biasa Daniel sibuk memantau jalannya acara. Dengan mencatat berapa ekor induk masuk timbangan, dari laporan beliau sudah naik induk 6 kg up, sedangkan ukuran induk paling besar 10 kg up belum ada berhasil strike. Dari jam ke jam Daniel terus mengamati dari meja panitia. Ikan rame dan induk terus mewarnai jalannya lomba dan semua lapak empat jam berjalan sudah mengisi korangnya masing-masing.

    Lapak 26 yang diduduki Nilo tampak sibuk strike ikan rame dan induk. Padahal dari pengakuan beliau, ini kedua kalinya ia mancing disini. Nilo begitu senang dan semangat, pasalnya kabarmancing.com melihat lapaknya tidak pernah berhenti strike. “Sensasi mancing di Tabgha asik banget dari tadi strike terus. Lain kali saya mau ngajak teman kesini buat ngerasain sensasi induknya. Saya dari tadi strike terus nih, mantaap,” kata beliau yang ternyata masuk nominasi juara dengan kategori induk terbanyak lapak kecil dengan jumlah 15 ekor.

Dari kiri ke kanan : Juara Induk 2, Juara Induk 3, Juara Induk 4 dan Juara Induk Terbanyak Lapak Besar 

    Jelang sore peserta masih tetap dibuat sibuk orang kolam yang lari sana lari sini untuk menyerok induk di lapak-lapak peserta dan menimbangnya. Dari laporan panitia, induk masih dikuasai dibawah angka 7 kg yang berada di posisi pertama sementara dengan saling salip menyalip bobot. Sedangkan perolehan juara sementara itu belum bisa dipastikan apakah menjadi pemenang pertama. Akan hal itu peserta lainnya mencoba keberuntungan meniban juara sementara. Namun apa daya waktu jualah yang harus mengakhiri lomba.

Dari kiri ke kanan : Juara Induk Terbanyak Lapak Kecil & Juara Prestasi Lapak Kecil

    Jelang sore acara pun selesai jam 4 lewat. Tercatat ikan induk yang masuk timbangan mencapai angka 396 ekor. Keluar sebagai juara pertama Tabgha Eksklusif Oktober diraih oleh CLK dari lapak 02 dengan berat ikan 6,95 kg meraih dan membawa pulang uang sebesar Rp 7 juta. Usai menyerahkan hadiah kepada para pemenang, peserta satu persatu mulai meninggalkan Tabgha dan menunggu event eksklusif bulan berikutnya. Selamat untuk pemenang.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com-tabgha)

  • Induk 1 / CLK / Lpk 02 / 6,95 Kg / Rp 7 Juta
  • Induk 2 / Riedone Dejavu / Lpk 14 / 6,40 Kg / Rp 5 Juta
  • Induk 3 / Nazza / Lpk 35 / 6,35 Kg / Rp 3 Juta
  • Induk 4 / Seribu Lecek / Lpk 27 / 6,15 Kg / Rp 2 Juta
  • Prestasi Lpk Kecil / Budi Lucky aka Semar Mesem / Lpk 12 / 73 Ekor / Rp 750 Ribu
  • Prestasi Lpk Besar / DRM / Lpk 51 / 98 Ekor / Rp 750 Ribu
  • Induk Trbnyak Lpk Kecil / Nilo / Lpk 26 / 15 Ekor / Rp 750 Ribu
  • Induk Trbnyak Lpk Besar / Seribu Lecek / Lpk 27 / 8 Ekor / Rp 750 Ribu
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply