‘Tabgha Eksklusif September 2018’ 6 Jam 379 Induk Masuk Timbangan

Kabarmancing.com, Cipondoh, Tangerang – Di bulan September kembali Tabgha Eksklusif September digelar Pemancingan Galapung Tabgha yang berlokasi di Kunciran, Tangerang. Ya, Agustus lalu dinamakan ‘Tabgha Eksklusif Kemerdekaan RI’ dalam rangka menyambut HUT Ke 73 dan sekarang kembali lagi menjadi ‘Tabgha Eksklusif September 2018’

    Seperti biasanya, lapak dibuka 52 dan hari itu penuh lapak pada Minggu, 30 September 2018 kemarin. Bagi Daniel (pemilik Tabgha) dengan kondisi penuh lapak membuatnya semakin bersemangat dan lomba tetap berjalan seperti biasanya dari siang hingga sore hari. “Lapaknya hari itu penuh dari 52 lapak yang sudah kami siapkan di Tabgha Eksklusif September dan tetap berlangsung lancar hingga selesai acara,” ujar Daniel memberi info.

    Lanjut Daniel tiket dibandrol Rp 700 ribu perlapak untuk 2 joran dan hari itu kembali master-master angler yang hadir dari Bandung, Depok, Malingping, Bekasi, Bogor dan lainnya yang selalu setia datang mengikuti kegiatan mancing eksklusif setiap bulannya di Tabgha.

    Jam lomba masih sama dimulai jam 10 siang sampai usai jam 4 sore. Dari laporan Daniel, Tabgha elsklusif tetap diadakan, pasalnya sudah beberapa bulan belakangan ini Tabgha sering disewa baik itu oleh komunitas mancing atau pun dari perusahaan untuk melakukan mancing bersama diantara mereka yang ingin merasakan sensasi strike disana dengan ikan induknya yang besar-besar dan ribuan jumlahnya.

Berita Terkait : Tabgha Eksklusif Kemerdekaan 2018’ Induk 10 Kg Up Landed

Juara Induk 1 & 4 serta Juara Eksekutif Lapak Kecil

    Oleh sebab itu, karena Tabgha Eksklusif sudah dikenal sejak tahun 2016 di kalangan pemancing galapung dan para member Tabgha, maka oleh Daniel selalu menyelipkan tanggal di hari Minggu untuk kegiatan eksklusif tersebut agar tetap hadir tiap bulannya. “Tiap bulan harus saya adakan eksklusif ini karena sudah menjadi event tetap tiap bulannya. Kalau tidak saya selenggarakan pasti di komplain member saya,” terang Daniel sambil tertawa.

    Tabgha Eksklusif September yang berlangsung 6 jam lamanya, penuh dengan sensasi strike dan fight di lapak kiri dan lapak kanan. Ya, semua lapak hari itu dapat ikan semua. Bagi Daniel ikan yang ada di kolam sudah mencapai 3600 ekor dari beragam ukuran berat. Kategori juara untuk event ini diambil 4 orang induk terberat, pemenang induk terbanyak masing-masing 1 kiri dan 1 kanan serta 1 orang masing-masing untuk prestasi lapak besar dan lapak kecil.

Dari kiri ke kanan : Juara Induk Terberat 2 dan Juara Induk Terberat 3

    Daniel sepanjang event berjalan tampak sibuk mencatat nomor lapak dan berat ikan yang masuk timbangan serta terus mengumumkan bobot ikan tersebut kepada peserta lomba. Dan menjelang sore ikan pun semakin galak. Hingga akhir lomba jam 4 sore tercatat 379 ekor induk yang masuk timbangan.

Dari kiri ke kanan : Prestasi Lapak Kecil dan Lapak Besar serta Eksekutif Lapak Besar

    Dari hasil lomba ini pemenang pertama dimenangkan Timboel aka Jendral asal lapak 25 dengan berat ikan 6,25 kg disusul para pemenang lainnya. Di penghujung acara Daniel juga tidak lupa memberitahu bahwa di Tabgha nantinya pada tanggal 14 Oktober 2018 mendatang yang jatuh pada hari Minggu kembali adakan event bertemakan “Tabgha Eksklusif Motor Cycle’ dengan hadiah sepeda motor. Tiketnya pun tergolong murah hanya Rp 400 ribu untuk satu joran “Bagi yang ingin ikutan silahkan daftar lapak dibuka terbatas hanya 76,” ujarnya mengakhiri kegiatan sore itu.(bayu kmc/foto:dok.tabgha)

  • Induk 1 / Timboel aka Jendral / Lapak 25 / 6,25 Kg
  • Induk 2 / H.Bango II / Lapak 41 / 6,05 Kg
  • Induk 3 / Kajum / Lapak 15 / 6,00 Kg
  • Induk 4 / Jendral / Lapak 25 / 5,80 Kg
  • Prestasi Lapak Kecil /  Robby Jurig Cai / Lapak 14 / 70 Ekor
  • Prestasi Lapak Besar / David aka Hegar Legok / Lapak 51 / 92 Ekor
  • Eksekutif  Lapak Kecil / Jendral / Lapak 25 / 12 Ekor Induk
  • Eksekutif  Lapak Besar / Jangkrik / Lapak 52 / 22 Ekor Induk
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply